Topik Terkait: Malas Berdoa Tanda Manusia Lemah

  • 2 Perkara yang Menjadi Penyebab Orang Malas Berdoa
    Tips
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:02 WIB
    Malas berdoa seringkali kita alami, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah.
  • Inilah Golongan Orang yang Dimurkai Allah SWT
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah subhanahu wa taala. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa, mereka menyepelekan doa.
  • Tadabbur Surat An-Nisa Ayat 28: Manusia Diciptakan Bersifat Lemah
    Hikmah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 21:31 WIB
    Tadabbar ayat Al-Quran kali ini mengkaji Surat An-Nisa Ayat 28 di mana Allah menciptakan manusia bersifat lemah (dhaif). Berikut penjelasannya.
  • Mengapa Orang Malas Berdoa? Begini Penjelasan Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani
    Tausyiah
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Mengapa ada sebagian manusia yang malas berdoa? Tak bisa dipungkiri, bahwa rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Doa Menghilangkan Rasa Malas, Lengkap dengan Latin dan Arti
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 18:57 WIB
    Doa menghilangkan rasa malas perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malah hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.
  • Tiga Amalan Agar Terhindar Dari Penyakit Malas Beribadah
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 05:46 WIB
    Salah satu penyakit yang mengganggu amalan kita untuk beribadah adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang tabiat manusia cenderung kepadanya.
  • Obat untuk Mengatasi Rasa Malas Menurut Syaikh Al Utsaimin
    Tausyiah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:12 WIB
    Futur atau rasa malas adalah godaan setan yang sangat dahsyat. Keadaan futur bukan saja membuat semangat berbuat baik jadi menurun, tetapi dorongan melakukan keburukan akan meningkat
  • Tanda-tanda Fisik Sebagai Sebuah Peringatan
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 08:11 WIB
    Al-Quran memberi hikmah dan penjelasan yang lengkap tentang tanda-tanda fisik yang ada pada tubuh kita dalam rentang usia kita agar manusia mampu mengambil pelajaran dan menambah iman.
  • Menangislah Saat Berdoa!
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 10:59 WIB
    Menangis, mengeluh dan menumpahkan curahan hati saat menyampaikan permohonan kepada Allah Subhanahu wa taala, ternyata sangat baik dilakukan, terlebih ketika kita menyampaikan permohonan ampunan kepada Allah.
  • 2 Perkara Penyebab Orang Malas Berdoa Menurut Sheikh Abdul Qadir Jailani
    Tips
    Kamis, 18 November 2021 - 16:20 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah
  • 10 Keutamaan Berdoa Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 23:37 WIB
    Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda bahwa doa merupakan senjata mukmin dan intisari ibadah. Berikut 10 keutamaan berdoa menurut Al-Quran dan Hadis.
  • Inilah Adab-adab Berdoa dalam Salat
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:31 WIB
    Salah satu adab berdoa yang harus diperhatikan kaum muslim adalah saat berdoa di dalam salat. Hal ini penting diperhatikan agar doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan tidak mengganggu syarat sahnya salat
  • 2 Waktu Paling Utama Saat Berdoa
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 20:29 WIB
    Ustaz Farid Numan Hasan menjelaskan dua waktu paling utama untuk memanjatkan doa. Kedua waktu ini merupakan waktu yang mustajab. Berikut penjelasannya.
  • Inilah Hal-hal yang Terlarang dalam Berdoa yang Penting Dipahami
    Tips
    Selasa, 05 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam berdoa, ada adab dan syaratnya sehingga kaum Muslimin tidak boleh sembarangan melakukannya. Ada aturan yang harus ditepati agar doanya mendapatkan ridha dari Allah Taala.
  • Tanda-tanda Orang yang Salat Bersama Setan
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 09:21 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari salat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan salat
  • 2 Alasan Penyebab Orang Malas Berdoa Menurut Syeikh Abdul Qadir Jailani
    Hikmah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 10:59 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Kiamat Sudah Dekat,  Tanda-Tanda yang Disebut Rasulullah Terus Bermunculan
    Tausyiah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Allah Taala telah menyebutkan dalam Al Quran Al Karim bahwa kiamat sudahlah dekat dan di antara tanda kiamat pun sudah muncul. Di antaranya adalah terbelahnya bulan di zaman Nabi Muhammad,.
  • Hal-hal Terlarang dalam Berdoa yang Penting Diketahui
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 07:10 WIB
    Dalam berdoa ada adab dan syaratnya sehingga kaum Muslimin tidak boleh sembarangan melakukannya. Ada aturan yang harus ditepati agar doanya mendapatkan ridha dari Allah Taala.
  • Isyarat Kiamat Makin Dekat! Ini Tanda-tanda Kecil yang Sudah Terjadi
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 22:03 WIB
    Sebelum terjadinya 10 tanda besar Kiamat di akhir zaman, akan didahului dengan tanda-tanda kecil (As-Saaatush Shughra) seperti dinubuwahkan Nabi Muhammad ?.
  • Kenapa Malas Berdoa?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:24 WIB
    Rasulullah selalu mengingatkan umatnya tidak lupa berdoa. Saking pentingnya doa sampai disebutkan bahwa doa merupakan senjata bagi orang beriman. Walau begitu, rasa malas berdoa kerap menimpa sebagian umat Islam.