Topik Terkait: Marissa Haque Meninggal (halaman 4)

  • Sampaikah Kiriman Doa...
    Tausyiah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 11:21 WIB
    Hanya doa yang diharapkan oleh orang yang sudah meninggal, karena kiriman doa akan lebih berarti dan diinginkan dari pada dunia beserta seisinya. Mereka akan begitu bahagia, bilamana dikirimi doa.
  • Syekh Ali Jaber Meninggal...
    Hikmah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 10:27 WIB
    Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raajiuun. Telah berpulang ke rahmat Allah ulama kharismatik Indonesia kelahiran Madinah, Syaikh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber).
  • Ulama Besar Abad 21...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:08 WIB
    Innaa lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia ulama besar abad 21 Syekh Muhammad Ali Ash-Shabuni, Jumat (19/3/2021). Beliau wafat di hari yang mulia pada Jumat pagi waktu Turki.
  • Mengirimi Doa Orang...
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 15:03 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup .Bahkan pahala dan amalan baik keduanya akan tetap mengalir
  • Bacaan Istirja dan Keutamaannya...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 08:35 WIB
    Bacaan Istirja atau kalimat innalillahi wa inna ilaihi rajiun memiliki banyak keutamaan. Ucapan innalillahi wa inna ilaihi rajiun juga merupakan salah satu kalimat thayyibah
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Ketika Amalan Orang...
    Hikmah
    Senin, 13 Juni 2022 - 23:18 WIB
    Dalam satu riwayat disebutkan, sesungguhnya amal kalian akan diperlihatkan kepada kerabat dan keluarga yang telah wafat. Jika amal itu baik mereka bergembira dan sebaliknya.
  • Mimpi Meninggal Dunia?...
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Ada 6 tafsir ketika seseorang bermimpi dirinya meninggal dunia. Tafsir tersebut ada yang buruk ada yang baik. Tafsir nomor dua justru terjadi kebalikannya: akan berumur panjang.
  • Kalimat Istirja Saat...
    Tips
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 10:10 WIB
    Sebagai seorang muslim, memdoakan orang yang meninggal merupakan hak muslim atas muslim lainnya.Sebagaimana yang disabdakan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam:
  • Meninggal sebelum Melaksanakan...
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:08 WIB
    Orang yang terkena kewajiban haji dan meninggal sebelum melaksanakannya, maka boleh diambilkan dari hartanya biaya untuk menghajikan dan mengumrahkannya.
  • Viral Artis Miliki Boneka...
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 08:03 WIB
    Bagaimanakah hukum spirit doll (boneka arwah) dalam Islam? Mengingat, fenomena spirit doll tengah ramai diperbincangkan bahkan viral di media sosial.
  • Sampaikah Doa untuk...
    Tips
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:24 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup. Apalagi untuk keluarga, kerabat, apalagi orang tua yang sudah wafat.
  • Kisah Ulama Meninggal...
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 19:27 WIB
    Kisah para ulama terdahulu cukup menarik untuk diulas karena sarat dengan hikmah. Bahkan kematian mereka patut dicemburui. Seperti kisah ulama ini wafat ketika berkhotbah.
  • Kirim Al Fatihah untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 30 Juli 2021 - 13:05 WIB
    Kirim Al Fatihah untuk orang meninggal, menjadi kebiasaan yang umum dilakukan masyarakat saat ini. Ketika mendengar kabar kematian, banyak pesan baik yang disampaikan dengan ucapan duka cita dan kiriman doa Al-Fatihah tersebut.
  • Perjalanan Ruh Setelah...
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 18:18 WIB
    Ruh merupakan unsur non materi yang ada dalam jasad yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana sebenarnya perjalanan ruh seseorang setelah terpisah dari jasadnya?
  • Kaisar Heraklius Meninggal,...
    Hikmah
    Senin, 08 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Ketika itulah datang berita tentang kematian Heraklius, pada paruh pertama bulan Februari tahun 641. Kematiannya itu telah menimbulkan kegelisahan yang luar biasa.
  • Hukum Berkurban untuk...
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 21:25 WIB
    Hukum berkurban untuk orang yang sudah meninggal perlu diketahui umat Islam supaya tidak salah kaprah dalam menafsirkan hukum. Begini penjelasannya.
  • Syam dan Mesir Ditaklukkan...
    Hikmah
    Kamis, 11 Juli 2024 - 14:43 WIB
    Ketika Heraklius menemui ajalnya di Konstantinopel, keadaan istana sudah dicekam oleh kekacauan akibat bencana yang telah menimpa Syam dan Mesir.
  • Bolehkah Berkurban untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 07:30 WIB
    Bolehkah berkurban untuk mayit? Pertanyaan yang sering muncul setiap menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah. Yuk simak penjelasan Ustaz Muhammad Ajib berikut.
  • Bacaan Hadoroh Yasin,...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 19:05 WIB
    Istilah hadoroh Yasin merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin. Pada tujuannya, bacaan hadoroh ini dilakukan untuk mendoakan orang yang sudah meninggal atau para ahli kubur.
  • Keutamaan Meninggal...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 23:08 WIB
    Selain Jumat, ada satu hari yang memiliki keutamaan mulia yaitu, Senin (?????? ????????????) atau Yaumul Itsnain. Berikut keutamaan meninggal dunia pada Hari Senin.