Topik Terkait: Menggulung Celana (halaman 13)

  • Inilah Hikmah Besar...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 17:21 WIB
    Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Abu Bakar Al-Hamid menjelaskan hakikat Perang Badar dan hikmah yang terkandung di dalamnya.
  • Ramadhan Itu Bulan Alquran
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Mei 2019 - 03:35 WIB
    Demikian dahsyatnya kekuatan ruhiyah Alquran sehingga sekirany suba diturunkan di atas sebuah gunung niscaya gunung itu akan goncang karena rasa takut kepada Allah Subhanahu wataala.
  • Islam Mengajarkan untuk...
    Tausiyah
    Sabtu, 25 Mei 2019 - 03:36 WIB
    Dalam Alquran Al-Karim, mencari-cari kesalahan orang lain disebut dengan istilah tajassasu (tajassus). Perbuatan ini tergolong sifat tercela yang amat dibenci Allah dan Rasul-Nya.
  • Bahaya Sifat Munafik...
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 14:26 WIB
    Allah dan Rasul-Nya telah mengingatkan kita akan bahaya sifat munafik. Penyakit ini selain mencelakai diri sendiri juga membawa keburukan bagi orang lain.
  • Bangun dari Sujud, Telapak...
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 14:38 WIB
    Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS), dai lulusan S2 Darul-Hadits Maroko mengenai posisi telapak tangan saat bangkit dari sujud sesuai sunnah Rasulullah SAW.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Itikaf Sambil Bekerja,...
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 15:09 WIB
    Itikaf merupakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW pada 10 terakhir bulan Ramadhan. Bagaimana hukum itikaf sambil bekerja?
  • Bagaimana Cara Itikaf...
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 16:20 WIB
    Bagaimana cara beritikaf yang baik. Apakah perempuan boleh itikaf? Berikut penjelasan ulama yang juga mantan Menteri Agama RI, Prof Muhammad Quraish Shihab.
  • Apakah Sah Puasa Orang...
    Tausiyah
    Senin, 27 Mei 2019 - 18:20 WIB
    Bagaimana hukum puasa orang yang meninggalkan salat? Apakah sah puasanya? Berikut penjelasan singkat Prof Muhammad Quraish Shihab.
  • 3 Hukuman Bagi yang...
    Tausiyah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 03:35 WIB
    Ada banyak hal yang perlu diketahui umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. Salah satunya mengenai hukum bersetubuh pada siang hari saat berpuasa.
  • Kisah Pezina Bertaubat...
    Hikmah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 14:54 WIB
    Allah mencintai orang-orang yang senantiasa bertaubat dan kembali ke jalan Nya. Pada masa Rasulullah SAW, ada satu kisah menakjubkan tentang seorang perempuan pezina yang bertaubat.
  • Cara Rasulullah Meletakkan...
    Hikmah
    Kamis, 30 Mei 2019 - 03:35 WIB
    Ketika beliau shallallahu alaihi wasallam (SAW) berusia 35 tahun, kabilah Quraisy pernah bertengkar bahkan hampir perang dahsyat saat merenovasi Kabah.
  • Puasa Ramadhan itu Mengenalkan...
    Tausiyah
    Kamis, 30 Mei 2019 - 16:00 WIB
    Segala sesuatu dalam hidup ini punya batas. Bahkan hidup itu sendiri ada batasnya. Semua yang ada di atas bumi itu berakhir. (Alquran)
  • Tanda Seseorang Mendapatkan...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Mei 2019 - 16:02 WIB
    Nanti malam, Ramadhan akan memasuki malam ke-27 yang diyakini sebagian umat muslim sebagai turunnya Lailatul Qadar. Apa sebenarnya Lailatul Qadar itu dan bagaimana tanda atau ciri orang yang mendapatkanya?
  • Hukum Mengucap Sayyidina...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Mei 2019 - 20:26 WIB
    Mengucap kata Sayyidina ketika menyebut nama Nabi Muhammad SAW sering menjadi perbincangan bagi warga muslim. Bagaimana sebenarnya hukum menyebut kata Sayyidina?
  • 4 Kriteria Istri Penghuni...
    Tausiyah
    Sabtu, 01 Juni 2019 - 03:35 WIB
    Setiap suami hendaklah bijaksana dan pandai memberi pengajaran atau wasiat kebajikan kepada istrinya. Sebaliknya, setiap istri hendaknya mengetahui hak-hak suaminya.
  • Kumpulan Nasihat Syeikh...
    Tausiyah
    Sabtu, 01 Juni 2019 - 08:30 WIB
    Syeikh Ibnu Athaillah atau Syekh Ahmad ibnu Muhammad Ibnu Athaillah As-Sakandari adalah sosok sufi terkemuka di dunia yang juga pengarang Kitab Al-Hikam. Berikut nasihatnya.
  • Kumpulan Nasihat Syeikh...
    Tausiyah
    Minggu, 02 Juni 2019 - 08:39 WIB
    Syeikh Ibnu Athaillah atau Syekh Ahmad ibnu Muhammad Ibnu Athaillah As-Sakandari adalah sosok ulama sufi terkemuka di dunia yang juga pengarang Kitab Al-Hikam.
  • Bagaimana Posisi Tasyahud...
    Tausiyah
    Senin, 03 Juni 2019 - 09:00 WIB
    Dalam pelaksaan salat, kita sering melihat adanya perbedaan posisi ketika tasyahud. Ada yang duduk dengan posisi iftirasy dan ada yang duduk tawarruk.&nbsp
  • Bacaan Takbir Lengkap...
    Tausiyah
    Selasa, 04 Juni 2019 - 08:01 WIB
    Kumandan Takbir Idul Fitri dimulai dari sejak terbenam matahari (waktu magrib) terakhir Ramadhan sampai selesai pelaksanaan salat Ied.
  • Kumpulan Nasihat Syeikh...
    Tausiyah
    Selasa, 04 Juni 2019 - 15:36 WIB
    Syeikh Ibnu Athaillah atau Syekh Ahmad ibnu Muhammad Ibnu Athaillah As-Sakandari adalah sosok ulama sufi terkemuka di dunia yang juga pengarang Kitab Al-Hikam.