Topik Terkait: Mengqadha Sholat Setelah Haid (halaman 3)

  • Doa Setelah Sholat Dhuha dan Keutamaannya yang Luar Biasa
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 08:11 WIB
    Beragam keutamaan sholat dhuha, di antaranya adalah diampuni segala dosa, masuk surga lewat pintu khusus sholat dhuha, Allah akan mencukupkan rezekinya sepanjang hari, dicatat sebagai ahli ibadah dan masih banyak lagi.
  • Tak Ada Sholat Qabliyah dan Bakdiyah Sebelum dan Setelah Sholat Id
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 19:36 WIB
    Dalam sholat idul fitri tidak ada azan dan iqamah. Juga tanpa shalat qabliyah dan bakdiyah. Sejak malam Id takbir sudah dikumandangkan berulang-ulang, semua bersuka cita menyambut datangnya hari raya Idul Fitri.
  • Hukum Memakai Obat Penunda Haid agar Bisa Puasa Ramadan
    Muslimah
    Rabu, 22 Maret 2023 - 08:10 WIB
    Hukum memakai obat penunda haid agar bisa berpuasa Ramadan, kerap dipertanyakan kaum muslimah. Hal ini, terkait kondisi kaum muslimah yang kondratnya harus mengalami siklus bulanan yakni haid
  • Doa Setelah Salat Tahajud dan Witir Lengkap dengan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 12:30 WIB
    Doa setelah salat Tahajud dan Witir ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ibadah salat sunnah yang ditunaikan sesuai dengan tuntunan dan syariat yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Mitos-mitos Wanita Haid dan Faktanya Menurut Islam
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 09:26 WIB
    Masih banyak anggapan di masyarakat bahwa wanita haid yang dianggap sedang berhadas, dilarang melakukan aktivitas-aktivitas ibadah tertentu.Adanya larangan-larangan tersebut, akhirnya menyebarkan mitos-mitos seputar haid yang dalil rujukannya tidak jelas.
  • 5 Tingkat Ke-khusuk-kan Dalam Sholat, di Mana Posisi Sholat Kita?
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 15:55 WIB
    Dalam proses mendekat kepada Allah azza wa jalla (taqarrub ilallah), beda orang beda kemampuan, beda semangat, dan beda kesungguhan. Begitu pula ketika melakukan sholat, tingkat khusuk manusia memiliki level yang berbeda-beda.
  • 5 Hal yang Membolehkan Seseorang Menjamak Sholat
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 21:36 WIB
    Menjamak sholat artinya mengumpulkan atau menggabung dua shalat fardhu yang dikerjakan dalam satu waktu dan dikerjakan secara berturut-turut.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib, Doa Ringan yang Dapat Meneguhkan Iman
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 17:00 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya luar biasa.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Arab dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar jadi amalan yang perlu dilakukan oleh setiap muslim dalam rangka mendekatkan diri pada sang pencipta. Terlebih waktu Ashar termasuk mustajab doa yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh setiap muslim.
  • Terlanjur Sholat Witir, Masih Bolehkah Tahajud?
    Tausyiah
    Rabu, 06 April 2022 - 22:41 WIB
    Pertanyaan ini sering muncul pada bulan Ramadhan, bolehkah sholat Tahajud setelah terlanjur melaksanakan sholat Witir? Berikut penjelasan Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Perbedaan Sholat Isyraq dan Sholat Dhuha
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Sebagian umat muslim mungkin belum mengetahui perbedaan sholat Isyraq dan sholat Dhuha. Berikut perbedaan keduanya berdasarkan ilmu fiqih.
  • Doa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Insya Allah Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Dalam riwayat disebutkan, waktu mustajab berdoa di hari Jumat yaitu ketika khatib naik mimbar sampai selesai sholat Jumat dan setelah sholat Ashar menjelang Maghrib.
  • Habib Ali Al-Jufri: Jangan Tinggalkan Doa Ini Setiap Selesai Sholat
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:20 WIB
    Ulama kharismatik Uni Emirat Arab kelahiran Jeddah Habib Ali Al-Jufri berpesan kepada umat muslim di Indonesia agar tidak meninggalkan doa ini setiap selesai sholat.
  • Bolehkah Sholat Tahiyatul Masjid di Musholla?
    Tausyiah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 21:49 WIB
    Pertanyaan ini sering muncul di kalangan muslim, ketika masuk musholla apakah disunnahkan sholat Tahiyatul Masjid atau adakah sholat Tahiyatul Masjid ketika masuk Musholla?
  • Inilah Fadhilah dan Keutamaan sholat Fajar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 20:55 WIB
    Ada banyak fadhila dan keutanaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar dan masuknya terbitnya fajar berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan azan subuh.
  • Tetap Meraih Pahala Meski Tengah Haid, Yuk Amalkan 5 Amalan Ini!
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • 9 Kerugian Bila Lalai Sholat Subuh, Nomor Terakhir Hilang Semua Kebaikan Hidup
    Tips
    Rabu, 11 Mei 2022 - 09:28 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan sholat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak sholat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • Adab Imam dan Makmum dalam Sholat Berjamaah
    Tips
    Minggu, 12 September 2021 - 21:13 WIB
    Adab imam dan makmum dalam sholat berjamaah penting untuk diketahui kaum muslimin. Sebagaimana diriwayatkan, sholat berjamaah lebih utama dari sholat sendirian 27 derajat.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Witir Serta Cara Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Siapa yang Mengakhirkan Sholat, Urusan Hidupnya Pun Akan Terlambat
    Tausyiah
    Senin, 17 Januari 2022 - 17:57 WIB
    Sholatmu adalah cerminan hidupmu. Ketika kita merasa terlambat mendapatkan nikmat dan kebaikan, bisa jadi ini disebabkan karena melalaikan sholat.