Topik Terkait: Menuntut Ilmu Bagi Perempuan (halaman 3)

  • Pentingnya Muslimah Selalu Meng-Up Grade Ilmu
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 15:37 WIB
    Muslimah yang memiliki kedalaman ilmu akan dapat mendidik anak-anak menjadi pribadi-pribadi baik dan berkualitas yang akan membela agama Allah.Kenapa perempuan dianjurkan harus tetap menuntut ilmu?
  • Santri Indonesia Harus Kuat dan Semangat Menuntut Ilmu
    Santri
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 08:18 WIB
    Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober harus menjadi momentum untuk meneladani semangat jihad untuk agama dan Tanah Air.
  • PSNU Pagar Nusa Bagi Takjil dan Paket Makanan di Jakarta Timur
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 20:55 WIB
    Pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa menggelar acara buka bersama sekaligus rapat pengurus harian di Resto Bebek Waras Cak Topa, Jalan Raden Inten, Buaran, Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).
  • Gerakan Pemurnian Islam Versus Ilmu Fiqih
    Tausyiah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 22:43 WIB
    Di kepala saya banyak diisikan prasangka buruk bahwa agama Islam kita ini sepanjang zaman sudah dikotori oleh tangan-tangan najis yang merusak Islam.
  • Belajar Ilmu Tajwid Mudah dan Lengkap untuk Pemula
    Tips
    Senin, 10 Juli 2023 - 20:55 WIB
    Belajar ilmu Tajwid mudah dan lengkap untuk pemula dapat dipraktikkan langsung. Cukup dengan memahami hukum-hukum Tajwid insya Allah bisa membaca Al-Quran dengan benar.
  • Kisah Asy-Syibli Membeli Ilmu dari Al-Junaid
    Hikmah
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 14:50 WIB
    Kisah Abu Bakr ibnu Dulaf ibnu Jahdar (asy-Syibli) membeli ilmu dari Abul Qasim al-Junaid diambil dari buku The Revelation of the Veiled. Ini adalah tentang kisah masa belajar asy-Syibli di bawah al-Junaid.
  • Nasihat Al-Qarni agar Menjadi Perempuan Paling Bahagia
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Islam telah mengubah derajat perempuan. Bahkan ditegaskan, peran perempuan dalam menaati perintah Allah, tanggung jawabnya mencari jalan ke surga. Islam menempatkan perempuan sebagai manusia mulia.
  • Apa Saja Batasan Aurat Perempuan Ketika Salat?
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 09:18 WIB
    Pakaian perempuan muslimah wajib menutup auratnya. Lalu bagaimana dengan pelaksanaan ibadah salat kaum Hawa ini? Apa batasan aurat perempuan dalam melaksanakan salat tersebut?
  • 7 Tanda Orang yang Mendapat Keberkahan Ilmu
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:08 WIB
    Memperoleh ilmu tidak serta merta membuat seseorang hanya pandai saja, tetapi bila ilmu itu juga memberi keberkahan pada dirinya. Lalu bagaimana tanda-tanda seseorang memperoleh keberkahan dari ilmu yang dimilikinya?
  • Inilah 4 Gelar Mulia untuk Muslimah yang Menjaga Kehormatannya
    Muslimah
    Senin, 14 November 2022 - 13:10 WIB
    Bagi seorang muslimah, menjaga kehormatan, kesucian dam rasa malu (kemaluan) adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan, yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap rasa malu tersebut.
  • Bolehkah Perempuan Haid Berlama-lama di Masjid?
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 18:33 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu.
  • Mandi Wajib Bagi Muslimah, Ini Syarat dan Tata Caranya
    Muslimah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Keharusan yang membuat muslimah melaksanakan mandi wajib atau mandi junub adalah karena adanya najis yang keluar dalam tubuhnya secara terus menerus hinga selesai waktunya.
  • Sejarah Perjalanan Ilmu Hadis (Bagian 2)
    Hikmah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 17:09 WIB
    Di bagian kedua ini, Ustaz Hanif Luthfi mengatakan bahwa hadits berkembang pesat pada akhir abad ke-2 sampai pertengahan abad ke-4 Hijriyyah.
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (4)
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 16:30 WIB
    Berikut ini penjelasan tentang hal-hal yang dilarang bagi yang tidak berwudhu. Dilarang bagi yang tidak ada wudhu melakukan tiga hal berikut.
  • Bolehkah Perempuan Haid Berwudhu Sebelum Tidur?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 19:27 WIB
    Sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berwudhu.Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk perempuan yang tengah berhadast besar seperti menstruasi atau haid? Bagaimana hukumnya?
  • Nasehat Seorang Perempuan dan Sang Alim
    Hikmah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 14:40 WIB
    Apakah seorang perempuan tidak boleh memberio nasehat? Kisah hikmah berikut menunjukkan bahwa kaum Hawa pun dapat memberikan andil dalam ber- amar maruf nahi munkar sesuai dengan kemampuan mereka.
  • Jadilah Perempuan Perindu Surga
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05 WIB
    Sebaik-baik tempat bagi seorang Muslim adalah surga. Yang disediakan Allah bagi orang-orang yang beriman. Surga yang begitu nikmat, dan tidak ada bandingannya dengan kenikmatan di dunia.
  • Kisah Nabi Idris, Orang yang Pertama Kali Mengerti Ilmu Nujum
    Hikmah
    Kamis, 30 April 2020 - 16:46 WIB
    Nabi Idris patut berjuluk sang pelopor. Beliau orang pertama kali yang menulis dengan pena. Pertama yang menulis suhuf. Beliau orang pertama ahli ilmu nujum.
  • Catatan Harian Mualaf Jerman Murad Wilfred Hoffman tentang Perempuan
    Dunia Islam
    Sabtu, 26 November 2022 - 08:44 WIB
    Mualaf asal Jerman Murad Wilfred Hoffman membuat catatan tentang perempuan Islam, setelah sejumlah muslimah jamaah umrah dari Jerman kesulitan mendapatkan visa dari Arab Saudi.
  • 5 Amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan Haid Agar Tetap Mendapat Pahala Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 06:01 WIB
    Siklus bulanan yang datang pada di awal Ramadhan, membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini. Lantas, adakah amalan agar tetap mendapat pahala Ramadhan?