Topik Terkait: Menuntut Ilmu Bagi Perempuan (halaman 2)

  • Ini Ketentuan Puasa Bagi yang Bersafar
    Tips
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:47 WIB
    Melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman, membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, bagaimana dengan kewajiban puasanya Ramadhan bagi mereka yang bersafar ini?
  • Bolehkah Perempuan Haid Berwudhu Sebelum Tidur?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 19:27 WIB
    Sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berwudhu.Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk perempuan yang tengah berhadast besar seperti menstruasi atau haid? Bagaimana hukumnya?
  • Keutamaan Memiliki Anak Perempuan Bisa Menjadi Penghalang Pintu Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:01 WIB
    Bagi keluarga muslim yang memiliki anak perempuan, bisa dikatakan sangat beruntung. Kenapa demikian? Karena, ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.
  • Perintah Menundukan Pandangan bagi Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 13:42 WIB
    Tak hanya kaum lelaki, kalangan wanita pun khususnya kaum muslimah diharuskan menundukan pandangan matanya (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj),
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (1)
    Hikmah
    Sabtu, 28 Desember 2019 - 16:39 WIB
    Thaharah atau bersuci (bersih) adalah ilmu fiqih dasar yang wajib dipelajari oleh umat muslim. Ilmu thaharah ini meliputi kajian tentang berwudhu, tayammum dan mandi.
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (4)
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 16:30 WIB
    Berikut ini penjelasan tentang hal-hal yang dilarang bagi yang tidak berwudhu. Dilarang bagi yang tidak ada wudhu melakukan tiga hal berikut.
  • Pentingnya Pendidikan Bagi Wanita dalam Islam, Ini Keutamaannya
    Muslimah
    Senin, 30 Januari 2023 - 07:05 WIB
    Pendidikan bagi wanita dalam Islam sangat ditekankan. Dalam Al-Quran dan Hadis tidak ada larangan menuntut ilmu bagi kaum wanita. Bahkan Islam mewajibkan wanita menuntut ilmu.
  • Gelar Mulia vs Gelar Buruk Bagi Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Menjaga kehormatan, kesucian dam kemaluan adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan kaum muslimah. Yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap kehormatan tersebut
  • Gelar-gelar  bagi Perempuan yang Menjaga Kemaluannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • Inilah Alasan Pentingnya Perempuan Menuntut Ilmu
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 15:32 WIB
    Seorang perempuan yang cerdas akan menjadi pendamping yang hebat bagi suaminya kelak. Dengan kedalaman ilmu pula, ia akan dapat mendidik anak-anaknya menjadi pribadi-pribadi baik dan berkualitas
  • Doa Meminta Anak Perempuan dan Ikhtiarnya, Menurut Ahli
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:24 WIB
    Doa meminta anak perempuan hendaknya dilakukan calon ibu dan calon ayah. Berikut adalah doa meminta anak perempuan yang sebaiknya dilakukan seorang ibu yang tengah mengandung.
  • Ummu Al-Hasan : Potret Pentingnya Perempuan Mencari Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 18:02 WIB
    Bercermin kepada sejarah peradaban Islam, ada salah satu potret perempuan saleha dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu ini yakni Ummu Al-Hasan.
  • Al-Quran Berisikan Penjelasan Ilmu Pengetahuan Kekinian
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Januari 2024 - 08:05 WIB
    Apakah Kitab Suci Quran berisikan penjelasan mengenai beberapa peristiwa-peristiwa yang diketahui oleh ilmu pengetahuan kita sekarang, yang tidak diketahui pada masa Muhammad?
  • Pentingnya Belajar Islam kepada Guru yang Bersanad dan Bermazhab
    Tausyiah
    Kamis, 30 September 2021 - 22:42 WIB
    Bagaimana cara belajar Islam agar tidak salah jalan? Jawabannya sederhana, belajarlah sesuai ahlus sunnah yang benar dan ambillah ilmu dari guru bersanad dan bermazhab.
  • Perhatikan Ini Syarat Sah Sholat Bagi Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 15:35 WIB
    Di antara hal yang wajib diperhatikan kaum muslimah dalam sholat adalah tentang syarat sahnya. Berikut beberapa syarat sah sholat bagi kaum perempuan.
  • Ngerinya Siksaan Neraka bagi Wanita-wanita yang Melanggar Perintah Syariat
    Muslimah
    Selasa, 19 September 2023 - 11:11 WIB
    Rasulullah SAW memberi peringatan khusus bagi kaum wanita tentang siksa neraka, terutama karena kesalahan atau dosa-dosa mereka yang mengantarkan mereka ke neraka jahanan.
  • 3 Tingkatan Mempelajari Ilmu Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 04 November 2021 - 17:40 WIB
    Ilmu Al-Quran itu ada banyak jenisnya. Ada ilmu yang sekadar untuk bisa baca saja, tanpa hafal apalagi tahu isinya. Istilahnya ilmu tilawah atau ilmu belajar baca Quran.
  • 5 Cara Menjaga Pandangan Mata Bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:14 WIB
    Di era saat ini, menjaga pandangan mata menjadi seuatu yang sangat berat dilakukan tak hanya oleh kaum lelaki, juga oleh kaum wanita. Mengapa demikian?
  • Pentingnya Muslimah Selalu Meng-Up Grade Ilmu
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 15:37 WIB
    Muslimah yang memiliki kedalaman ilmu akan dapat mendidik anak-anak menjadi pribadi-pribadi baik dan berkualitas yang akan membela agama Allah.Kenapa perempuan dianjurkan harus tetap menuntut ilmu?
  • Anjuran Kaum Muslimah Memperbanyak Sedekah, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 20 Februari 2023 - 08:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat.