Topik Terkait: Muhammad Yunus (halaman 455)

  • Apakah Boleh Zakat Fitrah...
    Tips
    Selasa, 02 April 2024 - 05:15 WIB
    Apakah boleh Zakat Fitrah dengan uang? Berikut penjelasan Ustaz Isnan Ansory (pengajar Rumah Fiqih Indonesia) dalam Bukunya Itikaf, Qiyam al-Lail, Shalat Ied dan Zakat Al-Fithr di Tengah Wabah.
  • Jika Berbuat Dosa saat...
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 04:10 WIB
    Pada malam Lailatul Qadar menjadi waktu bagi umat Muslim melakukan ibadah dan mengharapkan ridha Allah SWT. Lantas bagaimana bila sebaliknya, berbuat dosa di waktu Lailatul Qadar, apakah dosanya dlilipatgandakan?
  • Apa Saja Siksaan di...
    Hikmah
    Minggu, 14 April 2024 - 05:15 WIB
    Apa saja siksaan di alam kubur? Pertanyaan ini menjadi semangat untuk mengetahui bagaimana keadaan di alam kubur terutama bagi orang yang beriman, begitu juga sebaliknya.
  • Dakwah Muslimah Harus...
    Muslimah
    Senin, 15 April 2024 - 11:12 WIB
    Beberapa hari terakhir, cara berdakwah seorang muslimah tengah disorot masyarakat. Sebenarnya, bagaimana cara dakwah terbaik muslimah ini?
  • Larangan Menjadikan...
    Hikmah
    Jum'at, 19 April 2024 - 05:15 WIB
    Syaikh Imran Nazar Hosein mengatakan ada pengecualian dalam umat Kristen dan Yahudi yang tidak akan pernah tenang hingga umat Islam meninggalkan keislamannya dan mengikuti gaya hidup mereka.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Daftar Kekejaman Netzah...
    Dunia Islam
    Rabu, 24 April 2024 - 05:15 WIB
    Axios melaporkan bahwa selain Netzah Yehuda, beberapa unit Israel lainnya tidak akan diberi sanksi oleh Washington karena mereka memperbaiki perilaku mereka.
  • Setelah 9 Tahun Dilarang,...
    Dunia Islam
    Rabu, 24 April 2024 - 14:22 WIB
    emaah ini merupakan warga Iran pertama yang menunaikan ibadah haji sejak Teheran dan Riyadh sepakat untuk memulihkan hubungan dan membuka kembali kedutaan masing-masing.
  • Mengapa Nama Persia...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 April 2024 - 19:20 WIB
    Dahulu Iran dikenal dengan sebutan Kerajaan Persia. Sejak 1935, sebutan Persia diganti dengan Iran. Suatu nama yang pernah dipakai oleh nenek moyang bangsa mereka di daratan Tinggi Iran.
  • PM India Dianggap Bersiul...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 April 2024 - 19:27 WIB
    Perdana Menteri India Narendra Modi dianggap ahli dalam bersiul anjing. Dia menguasai seni menghina, mengejek, dan menyerang umat Islam tanpa mengucapkan kata Muslim.
  • Doa untuk Bayi yang...
    Tips
    Senin, 29 April 2024 - 11:45 WIB
    Doa untuk bayi yang meninggal dunia terutama karena keguguran penting diketahui kaum muslim. Doa ini terdapat dalam kitab Shahih al-Bukhari
  • Hukum Kawin Kontrak...
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 16:07 WIB
    Hukum kawin kontrak dalam pandangan Islam adalah haram, kendati pada awalnya dibolehkan. Kawin mutah pernah diperkenankan oleh Rasulullah SAW sebelum stabilnya syariah Islamiah.
  • Tafsir Surat Yasin Ayat...
    Tips
    Senin, 29 April 2024 - 15:48 WIB
    Berikut ini adalah tafsir Surat Yasin ayat 65: Pada hari ini Kami tutup mulut mereka tangan mereka akan berkata kepada Kami dan kaki mereka akan memberi kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.
  • Surat Yasin Ayat 40...
    Tips
    Senin, 29 April 2024 - 15:39 WIB
    Surat Yasin ayat 40 lengkap, teks Arab dan terjemah Indonesia: Tidaklah mungkin bagi matahari mengejar bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Masing-masing beredar pada garis edarnya.
  • Panduan Cara Membuat...
    Dunia Islam
    Selasa, 30 April 2024 - 05:15 WIB
    Berikut ini panduan cara membuat visa umrah 2024. Perlu diketahui, visa umrah adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi sebagai izin bagi jemaah untuk melakukan ibadah umrah.
  • Bagaimana Hukum Tukar...
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 13:15 WIB
    Bukan rahasia lagi, di hari-hari terakhir Ramadan, biasanya banyak bermunculan layanan jasa penukaran uang baru baik di mal, jalanan dan lainnya. Lantas bagaimana hukumnya bagi umat Islam yang tukar uang baru itu?
  • 5 Negara Eropa Pemasok...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 April 2024 - 13:39 WIB
    Terdapat sejumlah negara Eropa yang menjadi asal militan ISIS terbanyak, salah satunya mencapai hampir 5.000 orang. Negara Eropa mana saja?
  • Arab Saudi dan UEA Kemungkinan...
    Dunia Islam
    Senin, 08 April 2024 - 12:57 WIB
    Pusat Astronomi Internasional telah memperkirakan bahwa Ramadan kemungkinan akan berlangsung selama 30 pada tahun ini, dan memperkirakan Idul Fitri akan jatuh pada hari Rabu, 10 April.
  • Nama Populer Bulan Syawal...
    Hikmah
    Rabu, 10 April 2024 - 08:25 WIB
    Karena keistimewaan dan keutamaannya, bulan Syawal ternyata memiliki beragam nama dan julukan. Nama atau julukan apa saja? Serta amalan apa saja yang dianjurkan?
  • Puasa Syawal Keberkahannya...
    Hikmah
    Kamis, 11 April 2024 - 12:33 WIB
    Memasuki bulan Syawal, amalan yang paling dianjurkan adalah melaksanakan puasa sunnah selama 6 hari. Bahkan disebutkan bahwa puasa sunah 6 hari di bulan Syawal tersebut, disetarakan seperti puasa setahun penuh. Benarkah demikian?
  • Adab dan Doa Ketika...
    Tips
    Sabtu, 13 April 2024 - 07:15 WIB
    Agar masuk tempat wisata maupun hotel tidak was-was dengan makhluk tak kasat mata, dianjurkan berdoa agar tidak diganggu makhluk halus dan memperhatikan adab-adab ke tempat baru tersebut.