Topik Terkait: Nabi Isa Saat Hari Kiamat

  • Sifat al-Masih Isa bin Maryam Rasul Allah dan Sifat Manusia Jelang Kiamat
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 05:15 WIB
    Dadalam buku Dahsyatnya Hari Kiamat karya Ibnu Katsir dipaparkan sejumlah hadis yang menerangkan perihal sifat al-Masih Isa bin Maryam dan sifat manusia akhir zaman.
  • Apa Tugas Nabi Isa di Akhir Zaman? Ini Penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 18:39 WIB
    Ada sejumlah tugas Nabi Isa di akhir zaman yang terbilang sangat penting. Salah satunya adalah membunuh Dajjal. Lalu tugas apa lagi yang diiembannya nanti?
  • Ciri-Ciri Nabi Isa Al Masih Alaihissalam yang Kelak akan Hidup Kembali Pertanda Hari Kiamat
    Hikmah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 09:31 WIB
    Nabi Isa merupakah salah satu nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan risalah-Nya kepada Bani Israil. Nabi Isa Alaihissalam sendiri bernama Isa Ibni Maryam atau dikenal dengan Isa Al-Masih.
  • Turunnya Nabi Isa di Akhir Zaman Pertanda Hari Kiamat Sangat Dekat
    Hikmah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Turunnya Nabi Isa alaihissalam di akhir zaman menjadi pertanda Hari Kiamat sudah sangat dekat. Sebelum turunnya Nabi Isa, dunia mengalami keadaan yang sangat sulit akibat fitnah Dajjal.
  • Ayat Al-Quran yang Mengisahkan Nabi Isa akan Turun Kembali pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 27 Desember 2022 - 09:24 WIB
    Ayat Al-Quran yang mengisahkan Nabi Isa alaihissalam akan turun kembali pada Hari Kiamat secara spesifik terdapat pada Surat An-Nisa ayat 159.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Turun Jelang Kiamat, Nabi Isa Akan Binasakan Babi
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:48 WIB
    Menjelang Kiamat besar Nabi Isa alaihissalam akan turun ke bumi. Salah satu misinya adalah membinasakan babi, hewan yang diharamkan Allah untuk dimakan.
  • Isa bin Maryam Memberi Gambaran Tentang Yajuj dan Majuj Jelang Hari Kiamat
    Tausyiah
    Senin, 13 September 2021 - 05:15 WIB
    Ibnu Katsir dalam bukunya berjudul Dahsyatnya Hari Kiamat memaparkan sejumlah hadis yang menerangkan tentang penjelasan Isa bin Maryam terkait turunnya Yajuj dan Majuj menjelang hari kiamat.
  • Di Daerah Konflik Inilah Nabi Isa akan Turun Menjelang Kiamat
    Hikmah
    Rabu, 12 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Setelah keluarnya Dajjal dan kerusakan yang dia lakukan di bumi, maka Allah mengutus Nabi Isa turun ke bumi. Beliau turun di menara putih sebelah timur Damaskus di Syam.
  • Hadis yang Menjelaskan Turunnya Isa bin Maryam Menjelang Kiamat
    Hikmah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:29 WIB
    Nabi Isa bin Maryam menetap selama tujuh tahun dan tidak ada permusuhan di antara manusia. Kemudian ia meninggal dunia dan kaum muslimin mensalatkannya
  • 3 Hadis Kisah Turunnya Nabi Isa Jelang Kiamat
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:54 WIB
    Tidak sedikit hadis yang menyebutkan perihal akan turunnya Nabi Isa as menjelang hari kiamat. Nantinya, putra Siti Maryam ini akan menjadi imam sholat bagi muslimin dan membunuh Dajjal.
  • Gambaran Tatkala Dajjal Turun ke Bumi dan Ketika Nabi Isa Memimpin
    Hikmah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 14:36 WIB
    Gambaran dunia tatkala Dajjal turun ke bumi lalu berkuasa sungguh kontras jika dibandingkan dengan begitu Nabi Isa turun, membunuh Dajjal lalu memimpin umat Islam.
  • Kisah Nabi Isa dan Enam Mukjizatnya (1)
    Hikmah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 05:10 WIB
    Dalam Kitab Suci Al-Quran, Nabi Isa bernama Isa ibni Maryam atau dikenal dengan Isa Al-Masih. Isa (sekitar 1-32 Masehi) merupakan seorang Rasul yang dikaruniai berbagai mukjizat.
  • Doa Nabi Isa Memohon Hidangan dari Langit, Perhatikan Susunan Katanya
    Tausyiah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 22:34 WIB
    Salah satu doa Nabi Isa yang masyhur adalah ketika beliau bermohon kepada Allah meminta hidangan dari langit. Doa ini sering dijadikan wirid untuk kelancaran rezeki.
  • Kisah Nabi Isa dalam Perspektif Al-Quran dan Kelahirannya
    Hikmah
    Minggu, 25 Desember 2022 - 19:07 WIB
    Nabi Isa alaihissalam adalah seorang Rasul bergelar Ulul Azmi yang diutus Allah Taala untuk Bani Israil. Dalam lisan Arab, beliau bernama Isa Al-Masih dan Isa ibnu Maryam.
  • Kalimat Pertama yang Diucapkan Nabi Isa Ketika Masih Bayi
    Hikmah
    Senin, 20 Desember 2021 - 20:11 WIB
    Isa Bin Maryam adalah seorang Nabi yang terlahir dari rahim perempuan suci Maryam Binti Imran. Inilah kalimat pertama yang keluar dari lisannya saat masih bayi.
  • Tipu Daya dan Kejinya Tokoh-Tokoh Yahudi Membunuh Nabi Isa
    Hikmah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 15:04 WIB
    Tatkala Nabi Isa mulai berdakwah, pembesar Yahudi dan ulama mereka melakukan pertemuan dan musyawarah menghadapi persoalan tersebut, Mereka takut Isa akan merusak agama mereka.
  • Doa Nabi Isa kepada Allah untuk Meningkatkan Keimanan Kaum Hawariyyin
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:20 WIB
    Doa ini disampaikan Nabi Isa setelah kaum hawariyyin ingin lebih yakin dan memperoleh keimanan yang lebih kuat serta ketenteraman hati. Nabi Isa berdoa kepada Allah agar menurunkan hidangan untuk mereka
  • Nama Nabi Isa dalam Beberapa Bahasa dan Ciri-cirinya
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Desember 2022 - 23:09 WIB
    Nama Nabi Isa alaihissalam dalam beberapa bahasa menarik untuk diketahui. Dalam perspektif Islam, Nabi Isa merupakan seorang Rasul Allah yang diutus untuk Bani Israil.
  • Kiamat Sudah Dekat, Dajjal Sudah Muncul di Masa Nabi?
    Hikmah
    Sabtu, 25 April 2020 - 17:45 WIB
    Hari kiamat tidak akan datang sampai muncul banyak dajjal sang pembohong, (jumlahnya) sekitar 30 orang dan semuanya mengaku sebagai utusan Allah.
  • Nabi Isa dari Sudut Pandang Yahudi, Kristen dan Islam
    Hikmah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 10:20 WIB
    Nabi Isa dari sudut pandang Yahudi, Kristen, dan Islam tidaklah sama. Bagi para pemeluk Yahudi memandang, Nabi Isa bukanlah Nabi. Melainkan juru selamat palsu.