Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 52)

  • Inilah Amalan yang Dapat...
    Tips
    Minggu, 14 April 2024 - 07:41 WIB
    Ada amalan-amalan yang dapat menyelamatkan dari siksa kubur. Amalan ini penting diketahui umat Islam, terutama dengan menghindari semua perkara yang dapat menyebabkan dijatuhkannya siksa kubur.
  • Sedang Haid? Amalkan...
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 11:42 WIB
    Seorang wanita yang sedang haid dilarang melaksanakan ibadah salat dan puasa, namun ia masih bisa mengamalkan ibadah sunah lain seperti berzikir.
  • Amalan Dilakukan Seorang...
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 09:11 WIB
    Tidak setiap amalan selalu akan mendapatkan pahala bagi seorang istri, karena ternyata ada amalan yang bila ia lakukan justru akan menjadi dosa untuknya. Amalan-amalan apakah itu?
  • Ngerinya Doa Malaikat...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.
  • 6 Sebab Datangnya Rezeki,...
    Hikmah
    Senin, 17 Juli 2023 - 12:38 WIB
    Islam telah memotivasi kita untuk mencari rezeki, bahkan Islam menjadikannya di antara ibadah yang paling penting sebagai wasilah untuk mencari keridhoan Allah taala.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Ibadahnya Biasa Saja...
    Hikmah
    Rabu, 08 April 2020 - 16:11 WIB
    Dalam satu kesempatanRasulullah berkata kepada para sahabat: &ldquoAkan datang kepada kalian sekarang ini seorang laki-laki penghuni surga.&rdquo
  • Begini Amalan Agar Dalam...
    Hikmah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Barangsiapa telah melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam tidurnya maka ia akan mati dalam keadaan husnul khatimah, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan akan masuk surga.
  • Pentingnya Menjaga Kehormatan...
    Muslimah
    Selasa, 21 Februari 2023 - 13:53 WIB
    Seorang wanita yang shaleha beramal shaleh berada dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • Mengenal Karier Perempuan...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 13:16 WIB
    Zaman sekarang bekerja atau berkarier bagi sebagian kaum perempuan, sudah menjadi pilihan. Bahkan menjadi perempuan karier menjadi dambaan banyak muslimah saat ini.
  • Ingin Kaya dan Rezeki...
    Tausyiah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 19:58 WIB
    Bagi yang ingin mengubah nasib susah menjadi bahagia dengan rezeki berlimpah, ada baiknya mengamalkan cara Islami ini. Amalan ini diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • Inilah Tips Melawan...
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 06:12 WIB
    Salah satu perkara yang dapat menghambat bahkan bisa menghentikan amal saleh seseorang adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang salah satu tabiatnya.
  • Islam Mendorong untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 08:58 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam menekankan pengaturan pengeluaran harta dan mendorong untuk sederhana dalam berinfak. Begini penjelasannya.
  • Puasa Syawal Dulu Atau...
    Tausyiah
    Selasa, 03 Mei 2022 - 21:06 WIB
    Besok kita sudah memasuki 3 Syawal 1443 H bertepatan Rabu (4/5/2022). Pertanyaannya, mana yang harus didahulukan, puasa qadha Ramadhan atau puasa sunnah 6 hari syawal?
  • Hukum Salat Jumat Ketika...
    Tausyiah
    Rabu, 15 November 2023 - 18:04 WIB
    Setiap muslim yang baligh diwajibkan mengerjakan salat Jumat dan meninggalkan segala perniagaan dan usaha dunia. Bagaimana jika seseorang dalam perjalanan, apakah wajib sholat Jumat?
  • Inilah Adab Ketika Mengalami...
    Tips
    Kamis, 17 Maret 2022 - 18:47 WIB
    Ternyata ketika kita mengalami mimpi buruk, ada adab yang harus kita lakukan. Salah satu adabnya yakni tidak boleh meceritakan perihal mimpi buruknya tersebut kepada orang lain. Kenapa demikian?
  • Manfaat Puasa Arafah...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Juni 2024 - 08:51 WIB
    Hari Arafah atau tanggal 9 Dzulhijjah merupakan hari istimewa bagi umat muslim yang mau melaksanakan puasa sunnah Arafah. Mengapa demikian dan apa saja manfaatnya?
  • Zikir Bulan Rajab 70...
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 15:44 WIB
    Zikir bulan Rajab 70 Kali berikut ini berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW dari Abu Hurairah ra. Hanya saja, zikir ini bisa dilakukan di hari-hari biasa di luar Rajab
  • Siap-siap Melaksanakan...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Jika sesuai kalender Islam, maka pelaksanaan puasa tarwiyah dan arafah ini akan jatuh pada hari Rabu (29/7) dan Kamis (20/7) besok. Kedua puasa sunnah ini sangat dianjurkan, karena memiliki keistimewaan tersendiri
  • Bolehkah Puasa di Hari...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 September 2024 - 13:43 WIB
    Bolehkah puasa di Hari Maulid Nabi? Atau melakukan puasa khusus pada Hari Maulid Nabi tersebut? Begini penjelasannya menurut pandangan syariat Islam.
  • Selamat Datang Bulan...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Dalam kalender hijriyah yang dikeluarkan Kementrian Agama (Kemenag), 1 Dzulqadah 1445 Hijriyah jatuh pada Jumat 10 Mei 2024 atau hari ini.