Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 99)

  • Ragam Doa Penglaris...
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 13:09 WIB
    Doa penglaris dagangan banyak ragamnya. Ada beberapa doa mujarab untuk dagang yang bisa membuat barang atau jasa yang kita jual bisa laris sekaligus mendapatkan berkah dari Allah SWT.
  • Doa Ketika Bermimpi...
    Tips
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa ketika kita mengalami mimpi yang baik, penting diketahui dan diamalkan. Bahkan, sebelumnya ketika hendak tidur, kita pun diperintahkan berdoa
  • Seks dalam Islam, Abdul...
    Hikmah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:06 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Khasiat Surat Al-Lahab,...
    Hikmah
    Jum'at, 08 September 2023 - 13:21 WIB
    Khusus keistimewaan surah Al-Lahab, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, hendaklah dibacakan pada orang yang terkena berbagai penyakit, terutama sakit perut (mulas) insyaAllah dia akan sembuh.
  • Benarkah Pahala Bacaan...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 19:22 WIB
    Salah satu khilafiyah yang sering dibicarakan masyarakat adalah masalah mengirim pahala bacaan Alquran untuk mayit. Berikut Ulama yang mengatakan pahala bacaan Alquran sampai kepada mayit.
  • Doa Penutup Acara Rapat...
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 16:06 WIB
    Doa penutup acara rapat ini biasanya dipanjatkan setelah semua rangkaian kegiatan acara rapat selesai, baik acara resmi, kegiatan syukuran, organisasi, acara rapat dan lainnya.
  • Menikah Tanpa Wali Ayah...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Menikah tanpa wali ayah kandung, bolehkah dilakukan? Bagaimana hukum dan status pernikahannya sendiri? Pernikahan merupakan salah satu syariat dalam Islam, juga adalah ibadah untuk menyempurnakan agama.
  • 5 Amalan Wanita Haid...
    Muslimah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 17:06 WIB
    Kodrat kaum wanita yang sudah baligh yakni mengalami haid dan mestruasi, siklus bulanan ini, bisa jadi datang pada di awal Ramadhan, yang tentu saja membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini
  • Cahaya Hati Indonesia...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Juli 2024 - 10:50 WIB
    Jangan lewatkan siang Ini di Cahaya Hati Indonesia bersama David Chalik, Ustadz Rokhim Hadi, Alfian Hidayat dan Narasumber Rifki dan Rizky, Pukul 12.00 WIB hanya di iNews
  • Doa dan Wirid Akhir...
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 14:13 WIB
    Doa dan wirid akhir tahun hijriah ini hendaknya diamalkan sebelum salat Magrib akhir bulan Zulhijjah (29 Dzulhijjah atau malam 1 Muharram).
  • Amalan Sebelum Beraktivitas...
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:55 WIB
    Ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah sebelum beraktivitas di pagi hari yang akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala.
  • Amalan Bagi Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 06 Maret 2023 - 08:35 WIB
    Agar malam Nisfu Syaban tidak dilewatkan begitu saja, ada amalan yang bisa dilakukan bagi kaum muslimah yang sedang berhadas. Apa saja amalan yang bisa dikerjakannya?
  • Pembelaan AS atas Kekejaman...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:10 WIB
    Amerika Serikat secara terang-terangan membela Israel dalam menangani masalah pemberontakan rakyat Palestina di wilayah pendudukan. Padahal Negeri Yahudi itu jelas-jelas melanggar HAM.
  • Anjuran Bertaubat Sebelum...
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:04 WIB
    Bertaubat sebelum tidur sangat dianjurkan untuk selalu diamalkan setiap muslim. Kenapa sebelum tidur? Karena kematian akan datang tak pernah pandang bulu dan waktu.
  • Makanan Haram Boleh...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juli 2024 - 10:29 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan semua binatang yang diharamkan dalam al-Quran adalah berlaku ketika dalam keadaan normal. Adapun ketika dalam keadaan darurat, maka hukumnya tersendiri, yaitu halal.
  • Lirik Selawat Muhammad...
    Tips
    Selasa, 02 Januari 2024 - 17:55 WIB
    Lirik selawat Muhammad Nabina dalam bahasa Arab, latin, serta terjemahan akan dibahas di artikel ini. Muhammad Nabina sendiri merupakan sebuah syair yang sudah banyak dilantunkan sebagai lagu selawat.
  • Sunnatullah dalam Al-Quran...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 12:06 WIB
    KH Ali Yafie mengatakan sunnatullah yang diperkenalkan al-Quran tidaklah terbatas pada ketentuan-ketentuan yang mengatur alam materi saja, tapi juga menjangkau alam nonmateri.
  • Zikir Ringan Namun Berat...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Hukum Musik dan Nyanyian,...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Mei 2024 - 14:09 WIB
    Oleh karenanya barang siapa mendengarkan nyanyian dengan niat mendorongnya untuk berbuat maksiat kepada Allah Taala berarti ia fasik, demikian pula terhadap selain nyanyia
  • Dalam Keadaan Normal,...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 18:59 WIB
    Para ulama mazhab empat bersepakat akan keharaman berobat dengan benda najis dalam keadaan normal alias bukan darurat. Hanya saja, mereka berbeda pendapat dalam keadaan darurat.