Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 195)

  • Keutamaan Sholat Gerhana...
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 20:08 WIB
    Keutamaan sholat gerhana bulan (khusuful qomar) dan manfaat mengerjakannya selain mendapat pahala juga memberikan rasa takut kepada Allah. Beriku penjelasannya.
  • 8 Bentuk Tabbarujj yang...
    Muslimah
    Jum'at, 04 November 2022 - 09:38 WIB
    Berkembangnya fashion muslimah ditujukan agar, para perempuan muslim bisa tampil cantik dan modis. Lantas bagaimana caranya agar tampilan berbusana cantik dan modis ini bisa dilakukan tanpa takut seperti tabarruj ?
  • 5 Adab dalam Bercanda,...
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 18:45 WIB
    Banyak manusia menjadikan humor dan canda sebagai relaksasi untuk menghibur diri dan Islam memang tidak melarangnya, namun syariat mengajarkan adab dan etikanya sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.
  • Tata Cara dan Bacaan...
    Tips
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 12:15 WIB
    Tata cara dan bacaan tawassul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Al-Quran Menyebut Kualitas...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 10:07 WIB
    Ada tiga karakter yang disebutkan dalam Al-Quran untuk menilai kadar keberagamaan seorang muslim. Secara tegas, karakter itu tercatat dalam Surat Al Fathir ayat 32.
  • Dalam Pernikahan, Wanita...
    Muslimah
    Rabu, 28 September 2022 - 12:48 WIB
    Seorang wanita muslimah yang hendak memilih pasangan idaman, boleh menetapkan satu kriteria penting, yakni calon suami punya kemampuan memberi nafkah secara baik.
  • Pengin Masuk Surga dengan...
    Tips
    Minggu, 28 Juli 2024 - 15:19 WIB
    Setelah kematian, cita-cita masuk surga adalah impian semua orang. Dan tahukah Anda, jika setiap muslim dapat masuk surga sambil tertawa? Bagaimana bisa? Benarkah demikian dan apa amalannya?
  • Surat Al-Munafiqun Ayat...
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 17:17 WIB
    Surat Al-Munafiqun ayat 4, misalnya, dapat dijadikan wasilah atau doa agar diberi anugerah kesabaran dan rendah hati. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara istikamah.
  • Larangan Saat Haid yang...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Larangan-larangan saat haid wajib diketahui oleh kaum muslimah. Yaitu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan dan hal yang dilarang ini juga berlaku bagi wanita muslimah yang sedang nifas.
  • Idulfitri: Pengampunan...
    Tausyiah
    Selasa, 09 April 2024 - 14:28 WIB
    Al-Quran mengisyaratkan adanya dua pelaku tobat, yakni Allah dan manusia. Di sini dapat ditambahkan bahwa ada dua macam tobat (kembalinya) Allah.
  • Penggembala Jadi Raja...
    Hikmah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:26 WIB
    Rasulullah SAW telah menyampaikan bahwa anak muda ini memimpin selama empat puluh tahun. Dia menegakkan urusan mereka dan memperbaiki perkara mereka.
  • Syaban Bulan Terakhir...
    Muslimah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 10:40 WIB
    Bulan Syaban merupakan bulan terakhir untuk menqadha (mengganti) puasa Ramadhan. Karena itu, menyegerakan qadha puasa itu lebih utama, apalagi ketika telah tiba saat-saat terakhir dibolehkan mengqadhanya
  • Hukum Pelakor dan Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 12:44 WIB
    Istilah pelakor (peebut laki orang) adalah seorang wanita yang menggoda suami orang lain, lalu ada juga wanita yang menawarkan diri untuk dinikahi. Bagaimana hukum keduanya dalam Islam?
  • Khasiat Surat Az-Zilzalah,...
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 18:47 WIB
    Surat Al-Zalzalah itu sepadan dengan setengah Al-Quran, wal adhiyat itu sepadan setengah Al-Quran, Surat Al-Ikhlas itu sepadan sepertiga Al-Quran, dan Surat Al-Kafirun sepadan dengan seperempat Al-Quran.
  • Valentine Day, Haruskah...
    Muslimah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Tanggal 14 Februari, dikenal sebagai perayaan hari kasih sayang. Bagaimana seorang muslim harus menyikapinya? Dan bagaimana pandangan syariat tentang perayaan-perayaan seperti itu?
  • Mengungkap Hakikat Rezeki...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 23:21 WIB
    Jika ingin mengetahui hakikat rezeki, kita dapat mentadaburi Surat Ar-Rad Ayat 26. Surat Ar-Rad adalah surat ke-13 dalam Mushaf Al-Quran terdiri 43 ayat. Berikut penjelasannya.
  • Tugas Utama Suami Menjaga...
    Muslimah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 14:35 WIB
    Dalam Islam, tugas utama seorang suami atau kepala keluarga adalah harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka
  • Mereka yang Pasti Mendapatkan...
    Tausyiah
    Rabu, 27 April 2022 - 14:48 WIB
    Barangsiapa beribadah pada setiap malam dari sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan, karena keimanan dan keikhlasan maka ia pasti mendapatkan Lailatul Qadar.
  • 4 Bacaan Zikir Saat...
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 15:38 WIB
    Setiap orang pasti akan mengalami sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Doa-doa Agar Diberi...
    Tips
    Senin, 20 September 2021 - 10:37 WIB
    Ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa dibarengi dengan amal shaleh. Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan agar diberi kemudahan rezeki tersebut.