Topik Terkait: Niat Puasa Qadha Dan Puasa Syawal (halaman 500)

  • Melamar  via Chat, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 15:35 WIB
    Salah satu yang terjadi di masa kini adalah melamar atau meng-khitbah muslimah melalui chatting, media SMS atau Whatsapp. Masalah kontemporer seperti ini harus bisa dijelaskan secara fiqih Islam.
  • Ciri-ciri Orang yang Mengenal Allah Taala
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:08 WIB
    Sudahkah kita mengenal Allah subhaanahu wa Taala? Pertanyaan ini mungkin jarang kita dengar, padahal mengenal Allah Taala (marifatullaah) adalah sumber kebahagiaan hidup.
  • Jika Bercadar Hanya Dianggap Sebagai Fashion
    Muslimah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 19:50 WIB
    Secara fiqih, bagaimana hukumnya seorang muslimah memajang foto diri yang berniqab atau bercadar sebagai profil picture di jejaring sosial?
  • 8 Kekhususan Nabi Muhammad yang Tidak Dimiliki Manusia di Muka Bumi
    Hikmah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 05:15 WIB
    Sosok Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) layak diagungkan karena memiliki kekhususan yang tidak dimiliki oleh manusia pada umumnya.
  • Kisah-Kisah Sufi Idries Shah: Tiga Orang Darwis
    Hikmah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 11:37 WIB
    Mereka melakukan latihan bersama, mengharap agar ketiga kekuatan yang digabung akan cukup kuat untuk mendatangkan Kebenaran, yang mereka sebut Kebenaran Dalam.
  • Abu Nawas Bikin Sensasi Agar Dipanggil Baginda
    Hikmah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 12:35 WIB
    Anak adalah kekayaan. Saya lebih kaya dari Allah, karena saya mempunyai anak, sedang Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan, jawab Abu Nawas.
  • Tiga Perkara yang Dapat Mengangkat Derajat
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 10:04 WIB
    Wanita dan laki-laki punya kesempatan yang sama untuk masuk surga dan mendapatkan ridha Allah Taala. Hal itu sudah dijamin dan ditetapkan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Dua Lelaki Aneh yang Saling Menolak Sebagai Pemilik Gentong Emas
    Hikmah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 11:12 WIB
    Selalu ada dalam sejarah manusia kemunculan kisah-kisah teladan yang luhur. Para pahlawannya menolak harta dan tidak tamak kepadanya, karena mereka takut itu adalah harta haram
  • Kenapa Nabi Muhammad Jadi Contoh? Ternyata Ini Alasannya
    Hikmah
    Senin, 29 Juni 2020 - 20:36 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam merupakan sosok terpilih yang menjadi teladan dan rahmat bagi semesta. Kenapa beliau menjadi contoh? Berikut alasannya.
  • Mulai Kapan Anak-anak Perempuan Wajib Berhijab?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Sudah Dianggap Sahid, Sang Ayah Pulang Setelah 30 Tahun Hilang
    Hikmah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 16:51 WIB
    Sang Ibu berteriak, lepaskan lepaskan dia, Rabiah. Dia adalah ayahmu! Tenanglah, Abu Abdurrahman, dia putramu, dia jantung hatimu! Keduanya pun berpelukan.
  • Rasa Cemburu dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, rasa cemburu terhadap pasangan bisa dikatakan wajar. Jika rasa cemburu itu tidak ada, justeru menjadi hal yang sangat dikhawatirkan.
  • Hati-hati,  Inilah Cara Iblis Celakakan Manusia
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Ada tiga penyakit hati yang akan membuat manusia celaka dan membuat dosa, yakni sombong, hasad (dengki) serta tamak. Tiga sifat ini sangat dimurkai Allah dan merupakan cara iblis untuk mencelakai manusia.
  • Ingin Tahu Kematian, 23 Orang Ini Bangunkan Mayat Berusia 100 Tahun
    Tausyiah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Tujuan 23 orang ini membangunkan orang yang sudah mati agar ilmu dan iman mereka bertambah. Karena, orang yang berziarah kubur niscaya dia akan mengambil pelajaran.
  • Bolehkah Muslimah Berhias dengan Memakai Celak?
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 09:09 WIB
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan indah. Salah satu caranya yakni dengan berhias diri. Untuk melengkapi hiasan itu, biasanya memakai salah satu produk untuk hiasan mata, yakni celak.
  • Ini Sosok di Balik Naiknya Umar Bin Abdul Aziz Menjadi Khalifah
    Hikmah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 13:38 WIB
    Selanjutnya Raja membaca surat wasiat Amirul Mukminin. Ketika nama Umar bin Abdul Aziz disebut, spontan Hisyam bin Abdul Malik berteriak: Aku tidak akan membaiat dia selamanya!
  • Syahadat yang Ikhlas: Kunci Masuk Surga, Menolak Neraka
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Kalimat laa ilaha illallah ini adalah merupakan kunci pokok bagi keselamatan, keamanan, kedamaian, ketentraman, dan kesejahteraan hidup seorang baik di dunia, maupun di akhirat.
  • Kisah Bau Harum Tukang Sisir Putri Firaun Saat Rasulullah Miraj
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 08:51 WIB
    Tiba-tiba sisir di tangan Masyithah jatuh dan tanpa sadar asma Allah keluar dari lisan Masyithah. Bismillah, ucap Masyithah spontan, saat mengambil sisir itu.
  • 5 Keutamaan Orang yang Sakit
    Hikmah
    Senin, 13 Juli 2020 - 17:12 WIB
    Penyakit kerap dianggap sebagai hal yang tidak menyenangkan dan dijauhi banyak orang. Padahal dalam perspektif syariat, penyakit merupakan anugerah dan menjadi sebab seseorang dekat dengan Allah Taala.
  • Manfaat Takwa, dari Rezeki Hingga Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 10:34 WIB
    Takwa adalah melakukan ketaatan kepada Allah berdasarkan nur (cahaya) dari Allah Taala. Orang yang bertakwa hanya mengharap rahmat dan meninggalkan maksiat berdasarkan nur dari Allah dan takut akan azab Allah.