Topik Terkait: Oki Setiana Dewi (halaman 119)

  • Ibnu Sina, Mengapa Filsuf...
    Hikmah
    Senin, 06 September 2021 - 15:50 WIB
    Ibnu Sina atau Avicenna adalah filsuf dan dokter ternama. Karya tulisnya diakui dunia . Ilmuwan yang memilih hidup membujang ini oleh sementara kalangan dituduh ateis. Mengapa?
  • Hukum Mencukur Jenggot:...
    Tausyiah
    Senin, 06 September 2021 - 11:46 WIB
    Hukum mencukur jenggot tetap menjadi perdebatan di tengah-tengah umat Islam. Ada yang mengharamkan, ada yang menganggap makruh dan ada juga yang menggap mubah.
  • Evaluasi Kegagalan dan...
    Dunia Islam
    Senin, 06 September 2021 - 12:16 WIB
    Dai Muda RCTI + akan berbagai tips menghadapi rintangan untuk menuju kesuksesan.
  • Keutamaan Sujud dalam...
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 12:19 WIB
    Keutamaan sujud dalam shalat banyak sekali. Sujud seorang hamba pada Tuhannya adalah amal yang paling luar biasa dan semulia-mulia pengabdian yang dilakukan makhluk terhadap Khaliknya.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 06 September 2021 - 14:03 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah sosok terpuji yang menempati posisi puncak dalam derajat sosial, keluhuran budi dan kebaikan. Begini kecintaan sahabat kepada beliau.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Dandanan Terlarang Bagi...
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 13:54 WIB
    Berhias dan berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam.Namun, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata tidak sesuai syariat.
  • Ustaz Adi Hidayat Berikan...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:10 WIB
    Dalam berbagai ceramahnya, UAH sering membagikan solusi dari setiap persoalan kehidupan termasuk masalah rezeki. Berikut rahasia agar menjadi orang kaya sesungguhnya.
  • Masya Allah, Inilah...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 16:51 WIB
    Hakikat pernikahan adalah mencari ridha Allah karena di dalamnya ada ibadah. Berikut fadhillah istri meminta jima duluan sebagaimana dijelaskan dalam Kitab Uqudullijain.
  • Utbah bin Dhazwan: Memilih...
    Hikmah
    Jum'at, 10 September 2021 - 18:18 WIB
    Utbah bin Dhazwan menolak ketika ditunjuk Khalifah Umar menjadi gubernur di Basrah. Tatkala Umar memaksa ia berdoa kepada Allah SWT agar menggagalkan keinginan khalifah itu
  • Lirik Shalawat Badar,...
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 07:30 WIB
    Shalawat Badar adalah shalawat yang dikarang oleh KH Ali Manshur pada tahun 1960. Berikut sejarah, lirik dan faedah Shalawat Badar yang perlu diketahui muslim di Tanah Air.
  • Imam Al-Qurthubi : Mengingat...
    Tips
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:15 WIB
    Di masa pandemi Covid-19 ini, kabar tentang kematian hampir tiap hari kita dengar. Ada rasa takut dan gelisah mendengarnya, karena kematian bisa saja datang mendadak pada diri kita.
  • Buya Yahya: Pengganti...
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:57 WIB
    Buya Yahya: pengganti doa Qunut bisa mengamalkan doa berikut. Bagi sebagian kaum muslimin mungkin ada yang tidak hafal doa Qunut saat mengerjakan sholat Shubuh.
  • Keutamaan 10 Ayat Terakhir...
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:19 WIB
    Keutamaan 10 ayat terakhir Surat Ali Imran didasarkan pada sejumlah hadis. Salah satunya adalah hadis riwayat Ad-Darimi: Barangsiapa membaca surat Ali Imran maka ia adalah orang kaya..
  • Tafsir Surat Al Isra...
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 23:02 WIB
    Surat Al Isra Ayat 35, etika dalam berniaga perlu diketahui umat muslim. Islam mengatur secara rinci tentang aturan jual beli agar sesuai syariat Islam.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 04 September 2021 - 21:01 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah sosok pemimpin umat Islam tertinggi. Tidak saja bagi umat Islam, tetapi bagi seluruh manusia.
  • Bahaya Membuka Aurat...
    Tausyiah
    Minggu, 05 September 2021 - 17:31 WIB
    Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan. Bagi perempuan muslim, batasan aurat mereka adalah sebagaimana dijelaskan dalam Hadis berikut.
  • Istidraj, Mengapa Umat...
    Muslimah
    Minggu, 05 September 2021 - 18:06 WIB
    Istidraj adalah salah satu azab yang sangat mengerikan. Sebab, seseorang yang sudah terkena istidraj berarti Allah Taala sudah memalingkan perhatian dari mereka.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Sabtu, 04 September 2021 - 11:03 WIB
    Doa setelah membaca surat Al- Waqiah ini dianjurkan diamalkan agar surat ke 56 dalam Al-Quran yang rutin kita baca ini, dapat menjauhkan kita dari kemiskinan dan kefakiran.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat...
    Tausyiah
    Sabtu, 04 September 2021 - 18:46 WIB
    Dalam buku Dahsyatnya Hari Kiamat karya Ibnu Katsir dipaparkan sejumlah ayat dan hadis yang menceritakan turunnya Isa AS ke bumi sebelum kiamat datang.
  • Abu Sufyan bin Harits...
    Hikmah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Sepupu Nabi SAW ini hampir saja masuk Islam ketika melihat sesuatu yang mengherankan hatinya ketika perang Badar, yakni sewaktu ia berperang di pihak Quraisy. Tapi itu tidak dilakukan.