Topik Terkait: Orang Alim

  • Kecerdasan Seorang Penggembala Kambing Saat Ditanya Orang Alim
    Tausyiah
    Kamis, 04 Juni 2020 - 23:23 WIB
    Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap orang baik laki-laki maupun perempuan. Ilmu merupakan cahaya yang mengantarkan seseorang ke jalan benar yang diridhai Allah Taala.
  • 7 Keutamaan Duduk Bersama Orang Alim
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 21:25 WIB
    Siapa orang yang duduk bersama orang Alim dan dia tidak mampu untuk menghafal ilmu yang disampaikan orang Alim maka dia tetap mendapatkan 7 kemuliaan.
  • Ini Alasan Mengapa Orang Alim Tidak Mau Tinggal di Kampung Terpencil
    Tausyiah
    Rabu, 16 November 2022 - 23:00 WIB
    Mungkin ada yang bertanya mengapa para Ulama atau orang alim tidak mau tinggal di kampung terpencil. Berikut penjelasan Ustaz Amru Hamdany dalam satu kajiannya.
  • Karakteristik Sholat Orang Munafik, Begini Tandanya
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 13:55 WIB
    Dalam Islam sholat memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan bernilai di sisi Allah. Berikut karakteristik sholat orang munafik yang bisa kita jadikan pelajaran.
  • Keutamaan Doa Orang Terzalimi dalam Al Qur’an
    Tips
    Rabu, 08 November 2023 - 12:25 WIB
    Janji Allah Subhanahu wa taala kepada orang-orang yang terzalimi atau teraniaya sangat indah. Bahkan dikatakan bahwa Allah akan dengan senang hati segera menjabah doa kaum yang terzalimi ini tanpa syarat apapun.
  • Inilah Pentingnya Memuliakan Orang Tua
    Hikmah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 20:36 WIB
    Secara gamblang, Al-Quran menjelaskan dua perintah yang harus berjalan seiring dan tidak bisa dipisahkan yaitu perintah menyembah Allah dan berlaku ihsan terhadap kedua orang tua.
  • Sampaikah Doa untuk Orang Meninggal? Begini Penjelasannya
    Tips
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:24 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup. Apalagi untuk keluarga, kerabat, apalagi orang tua yang sudah wafat.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Menyikapi Doa Buruk Orang Tua, Lakukan 3 Hal Ini
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 09:14 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bagaimana kita menyikapi doa buruk dari orang tua ini?
  • Dahsyatnya Doa Orang yang Didzalimi
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 15:41 WIB
    Ini mengenai kejahatan dan dampak buruk dari sebuah fitnah. Bukan hanya merugikan orang lain yang kita fitnah saja, melainkan tentu bagi diri kita sendiri karena akan mendapat azab dari Allah.
  • Inilah Orang-Orang yang Beruntung Karena Didoakan Malaikat
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 08:38 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan malaikat dari cahaya atau nur, karenanya malaikat adalah makhluk yang paling suci. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Mengapa Orang Beriman Menyukai Hidup Sederhana?
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 16:05 WIB
    Orang beriman akan memilih hidup sederhana, karena akan sangat disayangi Allah Taala. Sedangkan orang yang hidup glamor, foya-foya, atau boros sangat dibenci Allah.
  • Surat Al-Quran untuk Orang Sakit, Insya Allah Sembuh Atas Izin-Nya
    Tips
    Selasa, 08 Juni 2021 - 11:05 WIB
    Surah Al-Quran untuk orang sakit tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan.
  • Yuk, Amalkan 4 Lafadz Istighfar Terbaik untuk Orang Tua
    Tips
    Selasa, 15 Februari 2022 - 08:40 WIB
    Beristigfhar atau memohonkan ampun untuk kedua orang tua dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya, merupakan salah satu bakti seorang anak kepada orang tua mereka.
  • Inilah Pahala Orang yang Terkena Sihir
    Tips
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 21:24 WIB
    Berikut ini penjelasan tentang pahala bagi orang yang terkena sihir. Orang yang terkena sihir atau guna-guna termasuk ujian bagi orang beriman.
  • Mengapa Orang Tua harus Selalu Mendoakan Anak-anaknya? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 07:39 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Mengapa demikian? Karena mendoakan anak sudah menjadi satu paket sebagai program pendidikan untuk anak.
  • Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:29 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka merupakan anjuran syariat. Berikut cara mengirim doa untuk orang yang sudah meninggal.
  • Ketika Amalan Orang Hidup Diperlihatkan kepada Keluarganya yang Wafat
    Hikmah
    Senin, 13 Juni 2022 - 23:18 WIB
    Dalam satu riwayat disebutkan, sesungguhnya amal kalian akan diperlihatkan kepada kerabat dan keluarga yang telah wafat. Jika amal itu baik mereka bergembira dan sebaliknya.
  • Cara Mengirim Bacaan Al Fatihah untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Hikmah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 19:01 WIB
    Cara mengirim Al Fatihah untuk orang yang sudah meninggal menjadi ulasan menarik untuk disimak. Meski terkadang sering diperdebatkan, persoalan tersebut merupakan khilafiyah di kalangan para ulama.
  • Orang-orang yang Dicabut dari Hidayah Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:07 WIB
    Betapa sangat meruginya, orang-orang yang dicabut hidayah oleh Allah subhanahu wa taala. Karena sangat tidak mudah untuk mendapatkan hidayah tersebut