Topik Terkait: Oscar (halaman 119)

  • Lirik Shalawat Badar,...
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 07:30 WIB
    Shalawat Badar adalah shalawat yang dikarang oleh KH Ali Manshur pada tahun 1960. Berikut sejarah, lirik dan faedah Shalawat Badar yang perlu diketahui muslim di Tanah Air.
  • Imam Al-Qurthubi : Mengingat...
    Tips
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:15 WIB
    Di masa pandemi Covid-19 ini, kabar tentang kematian hampir tiap hari kita dengar. Ada rasa takut dan gelisah mendengarnya, karena kematian bisa saja datang mendadak pada diri kita.
  • Buya Yahya: Pengganti...
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:57 WIB
    Buya Yahya: pengganti doa Qunut bisa mengamalkan doa berikut. Bagi sebagian kaum muslimin mungkin ada yang tidak hafal doa Qunut saat mengerjakan sholat Shubuh.
  • Keutamaan 10 Ayat Terakhir...
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:19 WIB
    Keutamaan 10 ayat terakhir Surat Ali Imran didasarkan pada sejumlah hadis. Salah satunya adalah hadis riwayat Ad-Darimi: Barangsiapa membaca surat Ali Imran maka ia adalah orang kaya..
  • Tafsir Surat Al Isra...
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 23:02 WIB
    Surat Al Isra Ayat 35, etika dalam berniaga perlu diketahui umat muslim. Islam mengatur secara rinci tentang aturan jual beli agar sesuai syariat Islam.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 04 September 2021 - 21:01 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah sosok pemimpin umat Islam tertinggi. Tidak saja bagi umat Islam, tetapi bagi seluruh manusia.
  • Bahaya Membuka Aurat...
    Tausyiah
    Minggu, 05 September 2021 - 17:31 WIB
    Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan. Bagi perempuan muslim, batasan aurat mereka adalah sebagaimana dijelaskan dalam Hadis berikut.
  • Istidraj, Mengapa Umat...
    Muslimah
    Minggu, 05 September 2021 - 18:06 WIB
    Istidraj adalah salah satu azab yang sangat mengerikan. Sebab, seseorang yang sudah terkena istidraj berarti Allah Taala sudah memalingkan perhatian dari mereka.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Sabtu, 04 September 2021 - 11:03 WIB
    Doa setelah membaca surat Al- Waqiah ini dianjurkan diamalkan agar surat ke 56 dalam Al-Quran yang rutin kita baca ini, dapat menjauhkan kita dari kemiskinan dan kefakiran.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat...
    Tausyiah
    Sabtu, 04 September 2021 - 18:46 WIB
    Dalam buku Dahsyatnya Hari Kiamat karya Ibnu Katsir dipaparkan sejumlah ayat dan hadis yang menceritakan turunnya Isa AS ke bumi sebelum kiamat datang.
  • Abu Sufyan bin Harits...
    Hikmah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Sepupu Nabi SAW ini hampir saja masuk Islam ketika melihat sesuatu yang mengherankan hatinya ketika perang Badar, yakni sewaktu ia berperang di pihak Quraisy. Tapi itu tidak dilakukan.
  • Jadikan Surga sebagai...
    Muslimah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 08:20 WIB
    Pernikahan suami istri bukan sekadar hidup bersama sampai tua. Tapi, ada yang lebih besar dari sekadar menua bersama, yakni menjadikan surga sebagai cita-cita dan tujuan suami Istri.
  • Shalawat Munjiyat, Shalawat...
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:43 WIB
    Shalawat Munjiyat, salah satu bacaan shalawat yang dianjurkan untuk diamalkan. Jika konsisten mengamalkannya akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang kita panjatkan.
  • Siapakah Orang Pertama...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Umat muslim jangan sekali-kali melupakan sejarah peradaban Islam dimulai dari turunnya wahyu pertama. Inilah sosok orang pertama yang masuk Islam setelah turunnya wahyu.
  • 7 Amalan Hari Jumat...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 September 2021 - 05:10 WIB
    Bagi umat Islam, Jumat adalah hari yang agung karena di dalamnya bertabur pahala dan keberkahan. Berikut 7 amalan Hari Jumat yang memiliki faedah besar.
  • Sa’ad bin Muadz (1):...
    Hikmah
    Jum'at, 03 September 2021 - 09:37 WIB
    Saad bin Muadz adalah tokoh Anshar yang mengobarkan semangat jihad pada perang Badar. Beliau syahid dalam usia 31 tahun setelah er,ibat dalam Perang Badar, Perang Uhud, dan Perang Khandaq.
  • Malik bin Dinar Saat...
    Hikmah
    Jum'at, 03 September 2021 - 11:53 WIB
    Aku yakin bahwa Dia (Allah) akan mengabulkan doa hamba-Nya yang ditimpa kemalangan. Setelah itu, datang seekor gagak diutus Tuhan. Setiap hari burung itu memberikan makanan dan minuman untukku.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 September 2021 - 10:26 WIB
    Buku Dahsyatnya Hari Kiamat karya Ibnu Katsir memaparkan dua hadits tentang Dajjal dengan opini Syaikh adz Dzahab. Ini yang disebutnya sebagai hadits yang tertolak,
  • Tidak Sendiri dalam...
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 09:07 WIB
    Tuntunan mendidik anak telah dicontohkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sebagai teladan paripurna bagi kita umatnya. Lantas bagaimana kita sebagai orang tua menerapkan tuntunan Rasulullah ini?
  • Sa’ad bin Muadz (3-Habis):...
    Hikmah
    Selasa, 07 September 2021 - 14:29 WIB
    Saad bin Muadz ra syahid dalam perang khandaq. Sebelum ia syahid, Rasulullah SAW meminta dirinya untuk mengambil keputusan hukum kelompok Yahudi Bani Quraidha yang mengingkari perjanjian damai.