Topik Terkait: Oscar (halaman 172)

  • Shalat Jumat Terakhir...
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 April 2022 - 22:03 WIB
    Ratusan warga Palestina melakukan shalat Jumat terakhir di bulan Ramadhan dengan memadati Masjid al-Aqsa meskipun ada pembatasan dari Israel.
  • Hukum Zakat Fitrah Bagi...
    Tips
    Jum'at, 29 April 2022 - 22:27 WIB
    Membayar zakat fitrah hukumnya wajib bagi semua umat Islam. Lalu bagaimana hukum zakat fitrah bagi bayi yang baru lahir atau janin yang masih dalam kandungan?
  • Jadwal Imsakiyah Jakarta,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 30 April 2022 - 02:15 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-28 Ramadhan 1443 hijriyah
  • 3 Perkara yang Harus...
    Muslimah
    Sabtu, 30 April 2022 - 12:11 WIB
    Bagi kaum muslimah, agar Idul Fitri yang akan kita rayakan ini penuh keberkahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, atau bahkan kita hindari. Hal apa saja itu?
  • Niat Mandi Idul Fitri...
    Tips
    Sabtu, 30 April 2022 - 11:55 WIB
    Niat mandi Idul Fitri adalah bacaan niat yang merupakan amalan sunnah untuk membersihkan dan menyucikan badan dari kotoran maupun najis yang menempel di anggota badan.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Hukum Sholat Idul Fitri:...
    Tips
    Sabtu, 30 April 2022 - 16:10 WIB
    Lebaran sebentar lagi. Idul Fitri ditandai dengan sholat dua rakaat, biasanya di lapangan atau di masjid. Lalu, bagaimana sebenarnya kedudukan hukum salat id?
  • Bumi dan Malaikat Menangis...
    Tausyiah
    Sabtu, 30 April 2022 - 22:47 WIB
    Hari ini kita memasuki malam terakhir bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, Sabtu (30/4/2022). Bumi dan para Malaikat menangis sedih karena kepergian Ramadhan.
  • Menjadi Istiqamah dalam...
    Tips
    Minggu, 01 Mei 2022 - 03:00 WIB
    Ramadhan akan segera berlalu, dan merupakan karunia besar bagi hamba-hamba yang beriman adalah bisa bertemu dengan Ramadhan serta dapat menyempurnakan ibadah di dalamnya hingga akhir bulan Ramadhan
  • Amalan Agar Hilang Sumpek...
    Tausyiah
    Rabu, 04 Mei 2022 - 12:05 WIB
    Setiap orang pasti mendambakan hati yang lapang, jauh dari sumpek atau perasaan jengkel. Berikut amalan ringan yang dapat dibaca setiap selesai sholat.
  • Quraish Shihab Bicara...
    Tausyiah
    Rabu, 04 Mei 2022 - 16:37 WIB
    Kata halal dari segi hukum diartikan sebagai sesuatu yang bukan haram, sedangkan haram merupakan perbuatan yang mengakibatkan dosa dan ancaman siksa.
  • Kisah Umaimah binti...
    Hikmah
    Kamis, 21 April 2022 - 17:06 WIB
    Umaimah binti Numan al-Jauniyah bernama asli Asma bintu an-Numan adalah perempuan yang sempat dinikah Rasulullah SAW namun diceraikan menjelang malam pengantinnya.
  • Pusat Astronomi UEA...
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 01:07 WIB
    Direktur Pusat Astronomi Internasional UEA, Mohammed Shawkat Odeh, menjelaskan bahwa melihat bulan sabit pada 30 April tidak mungkin karena bulan akan terbenam sebelum matahari.
  • Jadwal Imsakiyah Jakarta,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 02:15 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-20 Ramadhan 1443 hijriyah.
  • 3 Idiom yang Disorot...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 April 2022 - 14:31 WIB
    Pada surah Ar-Rum (30) ayat 30 pertama-tama, berbicara kepada jati diri kita dengan kata-kata: Hadapkanlah wajahmu!, selanjutnya berbicara mengenai ad-din, lalu fitrah.
  • Bacaan Niat Iktikaf...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 April 2022 - 17:19 WIB
    Malam ini kita akan memasuki malam 21 Ramadhan 1443 Hijriyah atau dikenal dengan fase 10 hari terakhir Ramadhan. Berikut bacaan niat Iktikaf.
  • 8 Tanda dan Ciri-ciri...
    Hikmah
    Sabtu, 23 April 2022 - 23:16 WIB
    Lailatul Qadar merupakan karunia besar Allah untuk umat Nabi Muhammad. Ada 8 (delapan) tanda orang yang telah meraih Lailatul Qadar. Berikut penjelasannya.
  • Cara Mendapatkan Lailatul...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 23:55 WIB
    Dalam satu pengajian Buya Yahya, seorang jamaah bertanya kepada beliau. Bagaimana agar kita mendapatkan Lailatul Qadar? Berikut jawaban Buya Yahya.
  • Sambut Lailatul Qadar:...
    Tausyiah
    Minggu, 24 April 2022 - 15:30 WIB
    Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim, di 10 hari terakhir Ramadhan Rasulullah mengencangkan ikat pinggangnya untuk meningkatkan ibadah dan amal saleh.
  • Kisah Hakim Syuraih...
    Hikmah
    Senin, 25 April 2022 - 05:15 WIB
    Suatu ketika, salah satu putra Syuraih memberikan jaminan kepada seseorang dan jaminannya diterima. Tapi ternyata orang yang dijamin tersebut melarikan diri dari pengadilan.
  • Inilah Amalan bagi Wanita...
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 16:52 WIB
    Di malam-malam terakhir bulan Ramadhan, hampir umat muslim yang menjalankan ibadah puasa tengah menanti-nanti untuk mendapat keutamaan malam Lailatul Qadar.