Topik Terkait: Pacuan Kuda (halaman 217)

  • Meneladani Ibrahim (2):...
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 11:10 WIB
    Di saat Raja Namrud membakar Nabi Ibrahim, Malaikat datang menawarkan bantuan. Tetapi Nabi Ibrahim menolaknya dan sepenuhnya berserah diri (tawakkal) kepada Allah.
  • Waspada, Setan Mengintai...
    Muslimah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 06:40 WIB
    Ibnul Jauzi mengibaratkan hati manusia seperti sebuah benteng yang dikelilingi oleh pagar dan ada penjaga-penjaga yang senantiasa menjaga benteng tersebut dari serangan musuh.
  • Dzikir Petang, Bacaan...
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:40 WIB
    Dzikir petang merupakan bacaan atau lafadz untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Inilah amalan yang membuat seorang Muslim akan selalu melakukan hal-hal yang baik dan merasa diawasi oleh Allah SWT.
  • Kumpulan Kalam Habib...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Habib Umar Bin Hafizh adalah seorang ulama Dzurriyah Nabi yang juga Pengasuh Darul Musthafa Kota Tarim, Hadhramaut Yaman. Berikut kalam beliau yang sangat inspiratif.
  • Doa Ketika Mengalami...
    Tips
    Sabtu, 18 September 2021 - 20:26 WIB
    Doa ketika mengalami kesulitan tidur yang diajarkan Rasulullah bisa kita amalkan, ketika kita mengalaminya. Susah tidur atau atau insomnia ini, biasa terjadi karena ada masalah, perasaan gelisah atau juga mengalami stres .
  • Doa-doa Agar Diberi...
    Tips
    Senin, 20 September 2021 - 10:37 WIB
    Ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa dibarengi dengan amal shaleh. Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan agar diberi kemudahan rezeki tersebut.
  • Tingkatan Rasa Cinta...
    Muslimah
    Senin, 20 September 2021 - 07:50 WIB
    Cinta adalah fitrah yang dimiliki manusia. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya.
  • Cara Membentengi Rumah...
    Muslimah
    Kamis, 23 September 2021 - 06:43 WIB
    Rumahku surgaku atau baiti jannati adalah konsep ideal bagi keluarga muslim. Namun, akan mustahil membangun rumah layaknya surga jika tak dapat membentenginya dari setan.
  • Malam Panjang, Proses...
    Tausyiah
    Kamis, 23 September 2021 - 09:34 WIB
    Ibnu Katsir memaparkan sejumlah hadits yang menjelaskan bahwa masih ada orang yang melakukan qiyamullail pada detik-detik menjelang matahari terbit dari barat.
  • Ketika Nabi Isa Membuka...
    Hikmah
    Kamis, 23 September 2021 - 09:56 WIB
    Suatu hari, Isa as sedang berjalan di tengah gurun. Beberapa orang pencinta dunia mengikutinya. Mereka meminta Isa, Katakanlah pada kami mantra apa yang kau pakai untuk menghidupkan orang mati.
  • Khutbah Jumat: Membangun...
    Tausyiah
    Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB
    Berikut adalah materi khutbah Jumat yang mengingatkan kepada kaum muslimin agar senantiasa berupaya membangun keluarga yang islami untuk menggapai ridha ilahi.
  • Sultan Ibrahim bin Adham,...
    Hikmah
    Sabtu, 25 September 2021 - 15:03 WIB
    Setelah separuh delima itu dimakan, ia sangat menyesal karena hal itu dilakukan tanpa seizin pemiliknya. Dia pun bertekad mencari siapa pemilik buah itu.
  • Shalat Tepat Waktu sebagai...
    Muslimah
    Sabtu, 25 September 2021 - 18:54 WIB
    Kaum muslimin diperintahkan atau diwajibkan melaksanakan shalat fardhu 5 waktu. Dan Allah Subhanhu wa taala sangat menyukai hamba-hambanya yang melaksanakan kewajiban tersebut dengan tepat waktu.
  • Kisah Nuaiman Sahabat...
    Hikmah
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:21 WIB
    Kisah sahabat Nabi Nuaiman memang banyak lucunya karena tindakannya yang konyol. Pada suatu ketika, ia dikejar Rasulullah dan bersembunyi ke dalam sumur.
  • Keutamaan Mengajarkan...
    Muslimah
    Minggu, 26 September 2021 - 05:10 WIB
    Orang yang mengajarkan ilmu, menjadi seorang guru, baik guru dalam ilmu agama maupun ilmu dunia mempunyai keutamaan begitu besar. Sebaliknya orang yang enggan membagikan ilmu yang dimilikinya justru akan merugi.
  • Pentingnya Belajar Islam...
    Tausyiah
    Kamis, 30 September 2021 - 22:42 WIB
    Bagaimana cara belajar Islam agar tidak salah jalan? Jawabannya sederhana, belajarlah sesuai ahlus sunnah yang benar dan ambillah ilmu dari guru bersanad dan bermazhab.
  • Amalkan Ini Saat Masuk...
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:48 WIB
    Bagi yang ingin mendapatkan rezeki melimpah hingga ke tetangga dan kerabat, silakan mengamalkan doa pendek ini ketika hendak masuk rumah.
  • Inilah Alasan Kenapa...
    Hikmah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 10:40 WIB
    Kilat, petir atau halilintar biasanya muncul pada musim hujan. Muncul pertanyaan, mengapa Allah memperlihatkan Kilat? Berikut jawabannya dijelaskan dalam Al-Quran.
  • Batalkah Wudhu Jika...
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:33 WIB
    Batalkah wudhu jika makan? Begitu juga minum, dapatkah membatalkan wudhu kita? Para ulama berbeda pendapat dalam masalah ini. Begitu pentingnya berwudhu hingga akan batal atau sia-sia shalat seseorang jika wudhunya tidak sempurna.
  • Al-Kindi: Pening dengan...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:13 WIB
    Al-Kindi dibuat pusing dalam menghadapi kritikus Al-Quran dari kaum atheis, Yahudi, Kristen dan aliran-aliran lain. Al Kindi akhirnya mengirim muridnya untuk bertanya kepada ulama yang mumpuni.