Topik Terkait: Pansus Haji (halaman 353)

  • Fatwa Rasulullah SAW...
    Muslimah
    Minggu, 18 Desember 2022 - 18:11 WIB
    Memahami nasab tetap perlu untuk diketahui karena nantinya akan menentukan pembagian waris, perwalian, mengetahui mahram, dan lain sebagianya.
  • Siapakah yang Dimaksud...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 12:36 WIB
    Penafsiran kata sufaha dalam ayat tersebut dengan pengertian yang dimaksud adalah kaum wanita secara khusus, atau wanita dan anak-anak, adalah penafsiran yang lemah.
  • Zakat Tak Ada Kaitannya...
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Kiai Masdar mengatakan bicara soal zakat dikaitkan dengan pemerataan ada kesan memaksakan diri, mangada-ada! Anehnya orang tak kunjung kapok menjadikannya sebagai tema
  • Agama Warga Negara Kamboja...
    Dunia Islam
    Senin, 19 Desember 2022 - 16:25 WIB
    Kamboja adalah negara di Asia Tenggara dengan bentuk pemerintahan monarki konstitusional. Di negara ini, raja menjadi kepala negara, sedangkan kepala pemerintahan dipimpin perdana menteri.
  • Rusaknya Hati Bermula...
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 22:52 WIB
    Hati adalah sesuatu yang sangat berharga. Apabila ia rusak, maka dapat menyebabkan musibah dan rusaknya amal perbuatan. Ada enam perkara yang menyebabkan rusaknya hati.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Kisah Muslimah Amerika...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Desember 2022 - 07:55 WIB
    Attallah Shabazz adalah seorang aktris, penulis, diplomat, dan pembicara motivasi Amerika. Dia putri sulung pasangan Malcolm X dan Betty Shabazz.
  • Bolehkah Membaca Al-Quran...
    Tips
    Kamis, 29 Desember 2022 - 21:10 WIB
    Banyak Hadis menerangkan keutamaan membaca Al-Quran, salah satunya diganjar 10 kebaikan dari satu huruf yang dibaca. Pertanyaannya, bolehkah membaca Al-Quran tanpa berwudhu?
  • 12 Nabi yang Diutus...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 13:21 WIB
    Ada 12 nabi yang diutus untuk kaum Bani Israil. Mereka diutus Allah Subhanahu wa taala dengan tujuan berdakwah dan menyeru manusia kembali ke jalan yang lurus.
  • Saat Bezuk Orang Sakit:...
    Tips
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:31 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan orang yang menjenguk orang sakit dari kalangan ahli kebaikan dan kebajikan agar mengingatkan si sakit segera bertobat kepada Allah Taala.
  • Kisah Muslim Pakistan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:54 WIB
    Keluarganya hidup dalam kebudayaan Islam. Ketika dia menyatakan minatnya untuk sekolah ke luar negeri, dia diperingatkan tentang kebobrokan moral yang harus dihindarinya di Amerika.
  • Tipu Daya dan Kejinya...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 15:04 WIB
    Tatkala Nabi Isa mulai berdakwah, pembesar Yahudi dan ulama mereka melakukan pertemuan dan musyawarah menghadapi persoalan tersebut, Mereka takut Isa akan merusak agama mereka.
  • Ketika Eropa Anggap...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 16:55 WIB
    John Louis Esposito mengatakan tak lama setelah Perang Salib berlalu, Eropa harus berhadapan dengan ancaman kekuatan kaum Muslim yang berupa kerajaan Utsmaniyah.
  • Kiyai Ahmad Syahrin:...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 17:13 WIB
    Sosok istri seperti ini mungkin sangat jarang ditemui pada zaman ini. Kisahnya sangat menyentuh dan menusuk relung qalbu. Berikut kisahnya diceritakan KH Ahmad Syahrin Thoriq.
  • Ayat-ayat Al-Quran tentang...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 19:30 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk selalu mawas diri dan menjauhi larangan-laranganNya. Caranya dengan selalu melakukan muhasabah diri
  • Asosiasi Mahad Aly Indonesia...
    Santri
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 22:43 WIB
    Asosiasi Mahad Aly Indonesia (Amali) menggelar Rakernas penguatan kurikulum dan regulasi sebagai respons atas UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren dan Peraturan Menteri Agama.
  • Merawat Kebhinekaan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 17:04 WIB
    Ketua Umum PB Mathlaul Anwar, KH Embay Mulya Syarief menyatakan takdir yang diberikan oleh Allah SWT berupa perbedaan merupakan rahmat bagi bangsa Indonesia.
  • Anda Ingin Berhijrah?...
    Muslimah
    Senin, 26 Desember 2022 - 10:34 WIB
    Ada keinginan untuk berhijrah? Maka, tentu ada banyak hal yang harus kita persiapkan dalam hijrah tersebut. Apa saja persiapannya?
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 26 Desember 2022 - 22:48 WIB
    Asbabun Nuzul Surat Al-Falaq berkaitan dengan sakit yang pernah dialami Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam. Surat ini memiliki keutamaan sebagai perlindungan.
  • Ilmu Tasawuf: Cabang...
    Hikmah
    Selasa, 27 Desember 2022 - 10:39 WIB
    Sebelum kita membahas ilmu tasawuf: cabang keilmuan, dasar dan bentuk ajarannya kita patut mengetahu definisi tasawuf. Harun Nasution menyebut 5 arti kata sufi dan tasawuf.
  • 5 Doa Sebelum Membaca...
    Tips
    Selasa, 27 Desember 2022 - 11:05 WIB
    Membaca Al-Quran memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah Allah subhanahu wataala mengganjar seseorang yang membaca Al-Quran setiap huruf yang ia baca dengan pahala yang besar.