Topik Terkait: Pasangan Selingkuh

  • Doa agar Pasangan Tidak...
    Muslimah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 08:31 WIB
    Doa agar pasangan tidak selingkuh ini bisa diamalkan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga kita. Doa-doa yang bisa dipanjatkan untuk permohonan itu berdasarkan ayat-ayat dari surat Al Quran.
  • Istri Selingkuh? Begini...
    Muslimah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 09:54 WIB
    Dalam Islam, selingkuh sangat dilarang dan bagi pelakunya akan mendapatkan balasan siksa di akhirat kelak. Lantas, apa azab istri selingkuh di dunia dan akhirat?
  • Siapakah Pasangan Abadi...
    Hikmah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Tentang kehidupan akhirat kelak, sungguh sangat misteri termasuk tentang siapa pasangan kita di kehidupan abadi nanti. Berpasangan di dunia, belum tentu juga merupakan pasangan di akhirat.
  • Selingkuh, Hukum dan...
    Muslimah
    Jum'at, 28 April 2023 - 08:25 WIB
    Selingkuh atau perselingkuhan kembali ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Bagaimana sebenarnya Islam memandang tentang perselingkuhan ini? Dan bagaimana hukumnya dalam syariat?
  • Pernikahan Merupakan...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Juni 2024 - 14:59 WIB
    Prof Quraish Shihab mengatakan pernikahan, atau tepatnya keberpasangan merupakan ketetapan Ilahi atas segala makhluk. Berulang-ulang hakikat ini ditegaskan oleh Al-Quran
  • Bolehkah Pasangan Muslim...
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 11:09 WIB
    Allah telah meletakkan kaidah-kaidah yang mengatur dan menjaga kehormatan setiap muslim. Salah satunya dengan pernikahan secara syari yang menjadikan hubungan antara laki-laki dan perempuan menjadi hubungan yang sakral yang melibatkan aturan ilahiah.
  • Begini Hukum Perselingkuhan
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 21:40 WIB
    Selingkuh atau zina dalam Islam dikenal dengan nama al khianah az zaujiyyah yang berarti seseorang yang sudah berpaling pada orang yang bukan menjadi pasangannya.
  • Lillith Setan Betina...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 13:37 WIB
    Ada yang meyakini bahwa sebelum diciptakan Hawa, istri pertama Adam adalah Lilith. Adam digambarkan cenderung dominan dalam berhubungan seks, sehingga Lilith menolak hidup bersama Adam.
  • Bolehkah Pasangan Suami...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 13:24 WIB
    Bolehkah pasangan suami istri memamerkan kemesraan di area publik atau di media sosial dengan mengupload foto-foto atau video kemesraan tersebut?
  • Rasa Cemburu dalam Pandangan...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, rasa cemburu terhadap pasangan bisa dikatakan wajar. Jika rasa cemburu itu tidak ada, justeru menjadi hal yang sangat dikhawatirkan.
  • Kriteria Memilih Pasangan...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 16:05 WIB
    Kriteria memilih pasangan dalam Islam perlu diketahui dan dipahami oleh setiap kaum muslim. Karena, sesungguhnya Islam telah memerintahkan agar kita cermat dalam hal memilih calon suami atau istri.
  • Bolehkah Faktor Kecantikan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:15 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis menyebut bahkwa, Perempuan dinikahi lantaran empat hal yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya.
  • Penting Buat Pasangan,...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:22 WIB
    Salah satu kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang saleh dan saleha. Dengan kesalehannya, Allah berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan Anda
  • Menjaga Kewibawaan Pasangan...
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 17:30 WIB
    Satu perkara yang tidak boleh dilupakan sebagai orang tua di dalam keluarga adalah kewibawaan. Hal ini karena hanya dengan kewibawaan itulah perkataannya akan diperhatikan dan ditaati oleh anak-anak.
  • Mengumbar Aib Pasangan...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 09:18 WIB
    Islam sangat melarang dan mengharamkan menceritakan aib orang lain, termasuk pasangan dalam rumah tangga. Bahkan ancamannya bakal didapatkan hingga di hari akhir (kiamat) kelak.
  • 5 Tips untuk Meredam...
    Muslimah
    Selasa, 26 April 2022 - 13:34 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan dengan pasangan suami istri (pasutri) biasa terjadi kapan saja, tak terkecuali saat sedang berpuasa. Pada saat itu kesabaran kita akan diuji
  • Bijak Memahami Kekurangan...
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 07:34 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, pondasi awal yang perlu ditanamkan dalam diri adalah, pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • Benarkah Sebuah Keluarga...
    Hikmah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 17:39 WIB
    Benarkah pasangan keluarga mukmin akan dipertemukan kembali di surga? Apakah pasangan di dunia juga akan menjadi pasangannya di surga?
  • Hukum Selingkuh dalam...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Perselingkuhan atau selingkuh kembali ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Bagaimana sebenarnya Islam memandang tentang perselingkuhan ini? Dan bagaimana hukumnya dalam syariat?
  • Tips Memilih Jodoh Menurut...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 16:50 WIB
    Ada beberapa tips memilih jodoh menurut Nabi Muhammad SAW. Tips memilih jodoh ini bisa dilakukan bagi orang-orang yang ingin menikah.