Topik Terkait: Pembantu Rumah Tangga (halaman 3)

  • Pesan Ibnu Qayyim Tentang Mengembangkan Bakat Anak
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 07:55 WIB
    Mengenali minat dan bakat anak sejak usia dini akan sangat bermanfaat bagi orangtua untuk mengarahkannya secara tepat dan sesuai usia. Ini pesan penting dari Ibnu Qayyim tentang bakat anak.
  • Wajib Mencontoh Rasulullah dalam Mendidik Anak
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga, kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya.
  • Jernihkan Problem Rumah Tangga Dengan Istighfar
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 11:02 WIB
    Potensi-potensi dosa kerap ditiupkan setan dalam setiap rumah tangga. Padahal, setiap dosa menyebabkan kotornya hati. Dan, ada banyak sekali problem-problem di rumah tangga yang bisa menyulut ketidakberkahan rumah tangga.
  • Bagaikan Gelas Kaca, Jagalah Hati Istrimu!
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 12:44 WIB
    Rasulullah menyatakan bahwa perempuan itu bagaikan gelas kaca. Jika gelas kaca itu jatuh dan pecah, hampir mustahil bisa diperbaiki dan dikembalikan seperti semula.
  • Sholat Berjamaah di Rumah, Samakah Fadhilahnya?
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 21:37 WIB
    Di masa pandemi banyak di antara kaum muslimin memilih sholat berjamaah di rumah. Samakah fadhilah (keutamaan) dengan sholat berjamaah di masjid?
  • Adakah Hak Istri atas Diri Suaminya? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 11:40 WIB
    Sebagian istri yang belum mengetahui hak-hak diri atas suaminya. Padahal dalam Islam, selain kewajiban yang harus ditunaikan ada hak-hak istri yang juga harus ditunaikan oleh suaminya. Hak-hak apa saja?
  • Lazismu dan MPS Luncurkan Rumah Singgah Pasien Muhammadiyah
    Dunia Islam
    Selasa, 09 November 2021 - 16:21 WIB
    Lazismu bersama Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meluncurkan Rumah Singgah Pasien Muhammadiyah (RSPM).
  • Inilah Cara Memperlakukan Istri Menurut Syariat
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:08 WIB
    Karakter perempuan memang spesial, karena itu diperlukan juga perlakuan yang amat spesial. Dan, sebaik-baik lelaki yang memperlakukan istrinya adalah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Jika Suami Tak Lagi Mencintai Istri..
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Apabila terjadi pernikahan, sang istri tahu bahwa suaminya menikah dengannya ternyata tidak terlalu suka dengannya.Apa yang harus dilakukan si istri atau juga suaminya ini?
  • Pesan Penting untuk Orang Tua : Tanamkan Tauhid Kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 13:06 WIB
    Banyak orangtua terlambat menyadari bahwa membangun akhlak positif anak perlu dilakukan sejak dini. Tiba-tiba mereka baru menyadari anaknya sering berkata dan bersikap kasar, sulit diajak ibadah salat, sering konflik dan lainnya.
  • Hukum Memajang Foto di Rumah, Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 15:23 WIB
    Hukum memajang foto di rumah kerap kali diperdebatkan, bahkan ada ulama yang mengharamkannya secara mutlak tanpa pengecualian. Berikut penjelasan lengkapnya.
  • Para Suami, Hati-hati dengan Dosa-dosa Ini!
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 15:51 WIB
    Dalam sebuah keluarga atau rumah tangga, tak jarang kita temui fakta-fakta suami yang melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Taala dan telah melanggar hak-hak isterinya. Apa saja?
  • Jadikan Rumah sebagai Majelis Ilmu Terbaik Bagi Anak
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 16:18 WIB
    Sistem pendidikan keluarga dipandang sebagai penentu masa depan anak. Sampai-sampai diibaratkan bahwa surga dan neraka anak tergantung terhadap orang tuanya.
  • Surat Yusuf Ayat 72: Pembantu Nabi Yusuf Tawarkan Hadiah kepada Saudara Beliau
    Hikmah
    Minggu, 20 November 2022 - 21:49 WIB
    Ayat ini masih mengisahkan dialog antara pembantu Nabi Yusuf alaihissalam dengan saudara-saudara beliau yang dituduh mencuri barang berharga milik kerajaan.
  • 7 Kumpulan Doa Menempati Rumah Baru Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:02 WIB
    Doa menempati rumah baru disunnahkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan berikut.
  • 4 Kriteria Istri Penghuni Surga dan Neraka
    Tausiyah
    Sabtu, 01 Juni 2019 - 03:35 WIB
    Setiap suami hendaklah bijaksana dan pandai memberi pengajaran atau wasiat kebajikan kepada istrinya. Sebaliknya, setiap istri hendaknya mengetahui hak-hak suaminya.
  • Doa Keluar dan Masuk Rumah Arab, Latin, dan Terjemahannya
    Tips
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:31 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk mengucapkan bacaan doa saat keluar rumah. Sebab, dengan membaca doa seorang Muslim akan dihindarkan dari godaan setan.
  • 23 Tips Menjadi Suami Romantis Ala Rasulullah, Nomor 7 Paling Disukai Istri
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Suami romantis yang menyayangi keluarganya adalah dambaan semua istri. Berikut ini tips menjadi suami romantis sebagaimana dicontohkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam.
  • Begini Gambaran Jenis Pengobatan di Rumah Sakit pada Era Kejayaan Islam
    Dunia Islam
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Operasi mata (terutama katarak) adalah salah satu kisah sukses pengobatan Islam terbesar, dengan polymath Andalusia Abu Al Qasim Al Zahrawi (Albucasis), dianggap sebagai bapak operasi modern.
  • Kenali Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Setan Dasim
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 15:32 WIB
    Iblis dan bala tentaranya tak pernah lelah untuk mengganggu manusia. Dari segala penjuru dan segala aspek kehidupan, mereka menyebarkan segala kemampuannya untuk menjerumuskan manusia. Salah satunya dalam kehidupan rumah tangga.