Topik Terkait: Pemuda Yang Dinaungi Allah Di Hari Kiamat (halaman 14)

  • 10 Peristiwa Besar Sebelum...
    Hikmah
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:27 WIB
    Kiamat adalah peristiwa hancurnya seluruh alam semesta beserta isinya, termasuk manusia dan makhluk lainnya. Kiamat juga merupakan awal dari kehidupan yang sebenarnya, yaitu kehidupan di akhirat yang kekal abadi.
  • Tanda-tanda Kiamat yang...
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 05:10 WIB
    Banyak kabar Nubuwah tentang tanda-tanda Kiamat disampaikan dalam bahasa kiasan yang harus ditakwilkan dengan benar. Berikut tandanya diulas Syaikh Imran Nazar Hosein.
  • Tanda Kiamat dan Akhir...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Tanda Kiamat dan akhir zaman sudah mulai bermunculan, salah satunya banyaknya orang yang mengaku sebagai Nabi. Dalam Hadis jumlahnya disebutkan mendekati 30 orang.
  • 5 Doa Istimewa di Hari...
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 08:51 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini dari hadis Rasulullah Shalallalhu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari Abu Hurairah.
  • Ngerinya Balasan Bagi...
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu perintah Allah Subhanahu wa taala kepada umat Islam adalah menunaikan ibadah sholat fardhu 5 waktu. Jadi, jika kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain menjadi dosa maka akan ada balasannya.
  • Zina di Jalanan Kian...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 17:06 WIB
    Zina di jalanan kian marak dan menghebohkan umat Islam di Tanah Air. Baru-baru ini video asusila di depan ruko kawasan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten viral di media sosial.
  • Dabbah Binatang yang...
    Tausyiah
    Rabu, 07 April 2021 - 05:00 WIB
    Secara bahasa, Dabbah memiliki makna hewan yang berjalan di atas bumi. Beberapa ulama mengatakan bahwa Dabbah adalah anak unta yang disapih dari unta Nabi Shaleh.
  • Menjadi Hamba Allah...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 18:23 WIB
    Suatu hari Sayidina Umar bin Khaththab radhiallahu anhu melawati seseorang yang sedang berdoa di sebuah pasar: Ya Allah jadikanlah aku termasuk hamba-hamba-Mu yang sedikit.
  • Surat Al-Maun dan Hakikat...
    Tausyiah
    Senin, 28 Februari 2022 - 18:20 WIB
    Surat Al-Maun menjelaskan hakikat dan buah kepercayaan tentang hari akhir. Surat tersebut turun berkenaan dengan Abu Sufyan atau Abu Jahl, yang setiap minggu menyembelih seekor unta.
  • Salah Satu Tanda Dekatnya...
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 06:10 WIB
    Kemunculan banyak perempuan dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Mereka diibaratkan berpakaian tetapi telanjang.
  • Doa Memohon Pertolongan...
    Tips
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:12 WIB
    Doa memohon pertolongan Allah Subhanhu wa taala saat keadaan terdesak ini penting diketahui. Sebab, doa ini adalah doa yang dibaca oleh Rasulullah yang pada saat itu kedatangan tamu.
  • Lari dari Perang Uhud,...
    Hikmah
    Minggu, 29 September 2024 - 05:15 WIB
    Karena Utsman tidak termasuk di antara mereka, ada beberapa orang yang telah mengecamnya dalam kekhalifahannya. Tetapi ia menjawab: Bagaimana orang mengecam saya padahal Allah sudah memaafkan saya.
  • Berapa Kali Tiupan Sangkakala...
    Hikmah
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 18:47 WIB
    Ditiupnya sangkakala adalah tanda kiamat benar - benar terjadi. Hari kiamat atau yang dikenal sebagai akhir zaman pasti terjadi sesuai dengan janji Allah SWT, dan seluruh makhluk di muka bumi akan binasa.
  • Kisah Nabi Khidir dan...
    Hikmah
    Selasa, 21 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Dalam Kitab Kisah Nabi Khidir karya Ibnu Hajar Asqalani diceritakan kisah pengajaran Nabi Khidir kepada seorang ulama tabiin yang menjadi penasehat dan pendamping Khalifah Sulaiman bin Abdul Malik.
  • Inilah Dosa Pertama...
    Hikmah
    Kamis, 06 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Secara terminologi, dosa ialah segala sesuatu yang bertentangan dengan perintah Allah Taala atau pelanggaran terhadap ketentuan-Nya. Inilah dosa pertama yang dilakukan oleh makhluk.
  • Inilah Orang-orang yang...
    Tausiyah
    Senin, 23 Desember 2019 - 07:15 WIB
    Dalam sebuah hadis shahih Muslim, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) mengabarkan orang-orang yang bangkrut pada hari kiamat.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat...
    Tausyiah
    Selasa, 07 September 2021 - 05:15 WIB
    Ibnu Katsir memaparkan sejumlah hadis yang menerangkan bahwa para nabi bersudara. Nabi Muhammad SAW adalah orang yang paling berhak atas Isa bin Maryam.
  • Beragam Cara Allah Taala...
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Mengapa Allah Menciptakan...
    Hikmah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:47 WIB
    Mengapa Allah menciptakan Dajjal di akhir zaman? Semua yang diciptakan Allah di dunia ini termasuk Dajjal si pembohong besar tentu ada hikmahnya.
  • Hasad yang Terpuji?...
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:17 WIB
    Ternyata ada hasad yang terpuji dan pelakunya tidak tercela dan tidak berdosa. Apa maksud hasad terpuji ini?Ssalah satu hasad terpuji adalah berlomba-lomba dalam kebaikan