Topik Terkait: Pemuda Yang Dinaungi Allah Di Hari Kiamat (halaman 500)

  • Mewaspadai Cita Rasa Dunia : Indah tapi Beracun
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:02 WIB
    Setiap manusia tentunya ingin meraih kesuksesan. Dan Islam adalah agama yang menuntun umatnya untuk menjadi orang-orang yang sukses. Tidak hanya sukses di dunia namun juga sukses di akhirat.
  • Kisah Tragis Utsman bin Affan (4):  Prestasi Selama Menjadi Khalifah
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:54 WIB
    KAUM muslimin pada zaman khalifah Utsman telah banyak membuahkan hasil. Pada zaman tersebut kaum muslimin melanjutkan penaklukan-penaklukan terhadap negeri-negeri kafir di dua arah, timur dan barat.
  • Canda Ala Sufi: Keluar dari Kuburan
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:22 WIB
    Aku adalah penghuni kuburan ini dan aku sudah bosan tinggal di sini. Aku telah meminta izin kepada Tuhanku untuk keluar sebentar dan pergi jalan-jalan. Tuhanku telah memberiku izin.
  • Keutamaan Ahlul Bait Rasulullah, Siapa Saja Mereka? (1)
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 10:05 WIB
    Ahlul Bait adalah keluarga rumah tempat tinggal dan keluarga nasab Nabi Muhammad. Istri-istri Nabi merupakan keluarga ahlul bait, sedangkan kerabat-kerabatnya adalah keluarga karena pertalian nasab.
  • Sang Pembela Ummul Mukminin Aisyah dari Kabar Hoaks
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 18:34 WIB
    Ketika banyak orang menggunjing dan meragukan Aisyah akibat berita bohong yang tersebar, ada seorang shahabiyah yang senantiasa menemani dan membelanya, ialah Ummu Misthah.
  • Membangun Kota Basrah dan Kebijakan Umar bin Khattab Terhadap Petani
    Hikmah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:36 WIB
    Sejak semula Umar menolak membagikan tanah kepada anggota pasukan, supaya mereka tidak mendiami daerah pertanian dan membiasakan diri hidup menetap dan akan membuat mereka malas jika ada mobilisasi.
  • Tata Cara Mandi Haid Menurut Sunnah
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 07:06 WIB
    Setelah selesai haid, perempuan muslimah diwajibkan bersuci kembali dengan cara yang lebih dikenal dengan sebutan mandi haid. Lantas, seperti apa tata cara mandi haid ini sesuai tuntunan sunnah?
  • Baginda Raja Jadikan Tempat Tidur Abu Nawas sebagai WC
    Hikmah
    Rabu, 11 November 2020 - 06:37 WIB
    Sebelum menghadap Baginda Raja, Abu Nawas kembali mengambil pentungannya lalu mengejar ketiga utusan raja yang hampir buang air besar di ranjangnya. Ketiga utusan itu pun lari terbirit-birit.
  • Larangan Membenci dan Menyakiti Ahlul Bait Rasulullah
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:05 WIB
    Bagi yang ingin menyelamatkan imannya, hendaklah berhati-hati jangan sampai membenci apalagi memusuhi salah seorang dari Ahlul Bait Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Penyakit Rendah Diri
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 09:00 WIB
    Sungguh kasihan orang-orang yang terjebak dalam cara berpikir salah, sehingga membuahkan suatu penyakit yang sangat merugikan dirinya. Lantas penyakit apakah itu?
  • Taubatnya  Perempuan Pezina
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:45 WIB
    Dalam hukum Islam, seorang pezina baik laki-laki maupun perempuan itu dihukum rajam. Yakni dilempar batu sampai meninggal dunia. Tentang hal ini, ada kisah di zaman Rasulullah yang bisa kita ambil hikmahnya, yakni kisah perempuan pezina yang minta dirajam
  • Tanggapan Ustaz Abdul Somad Jika FPI dan Ormas Islam Dibubarkan
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 12:27 WIB
    Ketika kajian Shubuh di Masjid Darussalam Cibubur, ada jamaah Ustaz Abdul Somad (UAS) bertanya mengenai Perpu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan makna perjuangan dalam Islam. Berikut tanggapan UAS.
  • Canda Ala Sufi: Jumlah Puasa Berdasarkan Jumlah Batu
    Hikmah
    Senin, 23 November 2020 - 14:43 WIB
    Dia lalu berusaha meniru sang ayah guna meringankan beban pekerjaan ayahnya itu. Karenanya, dia pun memasukkan batu ke dalam pot tersebut sebanyak-banyaknya hingga penuh.
  • Ustaz Budi Ashari: Terkadang Keras itu Bukti Sayang
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 10:16 WIB
    Saat seorang yang kita cintai melakukan kesalahan bahkan dosa, kita akan bersikap tegas bahkan keras. Mengapa demikian? Karena kita mencintai dan mengasihinya.
  • Kenikmatan-kenikmatan dari Buah Sifat Qanaah
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:25 WIB
    Konsep hidup qanaah, yaitu selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Tausiyah Aa Gym Ini Bikin Semangat untuk Beribadah
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:41 WIB
    Semua orang pasti ingin dekat dengan Rabbnya dan mendambakan pertolongan-Nya. Namun, di antara manusia banyak yang lalai dan meragukan pertolongan Allah.
  • Ketika Kelezatan Ibadah Hilang Karena Maksiat
    Muslimah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya, yaitu kemurkaan Allah, dosa dan siksa-Nya, maka orang itu tidak akan sanggup melakukan maksiat.
  • Cerita Ajaran: Tidak Hanya Tertawa Pada Si Bodoh
    Hikmah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:28 WIB
    Anda tertawa pada anekdot si bodoh. Sekarang, akankah Anda melakukan lebih (daripada itu) dan mengira tentang pemikiran yang Anda miliki (milik Anda sendiri) seolah garam dan tepung?
  • Rahasia Hidup Berkah, Ternyata Rasulullah SAW Tidur Sehari 3 Kali
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 16:42 WIB
    Tidak ada manusia yang hidupnya paling produktif dan usinya paling berkah kecuali Nabi Muhammad. Apa yang membuat Rasulullah begitu produktif? Berikut rahasianya.
  • Canda Ala Sufi: Malam Bulan Purnama, Burung Gagak, dan Kepala Botak
    Hikmah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:05 WIB
    Nashruddin pergi ke taman miliknya itu untuk mencari bangkai yang telah dipanahnya semalam, namun dia tidak mendapatkannya. Dia hanya melihat sebuah jubah tebal yang koyak di bagian pusarnya.