Topik Terkait: Penyakit Hati Paling Berbahaya

  • Waspada, Penyakit Mematikan Ini  Sering Menyerang Hati Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 05:37 WIB
    Di antara penyakit mematikan yang menyerang hati sebagian kaum perempuan adalah sombong, merasa lebih tinggi dari orang lain, berbangga diri dan merendahkan orang lain. Sombong merupakan dosa yang dibenci Allah Taala.
  • Inilah Penyakit Paling Berbahaya dari Corona, Dokter Pun Tak Bisa Mengobatinya
    Hikmah
    Minggu, 05 April 2020 - 05:15 WIB
    Ketika virus Corona menjadi pandemik global, banyak manusia panik dan ketakutan berlebihan. Padahal, ada satu penyakit paling membahayakan dan menjangkiti banyak orang.
  • Dengki dan Kebencian: Amalan Hati yang Berbahaya, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 17:09 WIB
    Amalan hati yang berbahaya selain kesombongan adalah kedengkian dan kebencian. Kedengkian dan kebencian merupakan salah satu penyakit umat yang sangat berbahaya
  • Obat Bagi Semua Penyakit Hati Manusia adalah Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Uuntuk bisa menyembuhkan penyakit hati yang menghalangi iman yang sempurna dan takwa yang hakiki ini -dengan izin Allah Subhanahu wa Taala- tidak lain adalah ilmu yang bermanfaat.
  • Penyakit Hati dan Obat Penawarnya
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • 3 Penyakit Manusia dan Cara Mengobatinya Kata Rasulullah
    Tausyiah
    Senin, 06 September 2021 - 21:11 WIB
    Al-Quran mengingatkan manusia tentang tiga penyakit yang wajib kita jauhi. Penyakit ini sering menggerogoti amal dan apabila dibiarkan dapat menyebabkan hati tertutup hidayah.
  • Umbar Foto di Medsos Picu Munculnya Penyakit Mental?
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 06:19 WIB
    Muslimah berhati-hatilah saat men-share foto atau video diri, keluarga atau anak di sosial media. Dan, hendaknya setiap muslimah bijak dalam memposting hal apapun ke media sosial, terutama foto dan video.
  • 5 Obat Hati, Salah Satunya Berkumpul dengan Orang-orang Saleh
    Tausyiah
    Sabtu, 03 April 2021 - 20:46 WIB
    Perkara hati adalah urusan penting yang wajib dijaga dengan baik oleh setiap muslim. Bagi yang ingin mengobati hatinya, setidaknnya ada lima amalan yang dapat dilakukan.
  • 3 Penyakit yang Merusak Peradaban Manusia, Nomor 1 Paling Berbahaya
    Tausyiah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 06:45 WIB
    Ada tiga penyakit berbahaya dalam diri manusia yang dapat merusak peradaban manusia. Dari tiga penyakit ini terdapat satu penyakit yang paling berbahaya.
  • Fitnah Syubhat, Merusakkan Ilmu dan Keyakinan
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 06:10 WIB
    Dalam diri manusia terdapat dua jenis penyakit yang biasa ditemui, yakni penyakit badan dan penyakit hati. Dalam Islam, penyakit yang ada dalam hati setiap orang bisa mempengaruhi perilaku dan perbuatannya.
  • Rusaknya Hati Bermula dari 6 Perkara Ini, Nomor 5 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 22:52 WIB
    Hati adalah sesuatu yang sangat berharga. Apabila ia rusak, maka dapat menyebabkan musibah dan rusaknya amal perbuatan. Ada enam perkara yang menyebabkan rusaknya hati.
  • Inilah Kiat-kiat Menghindari Penyakit Riya
    Tips
    Senin, 26 Desember 2022 - 11:10 WIB
    Riya merupakan salah satu sifat tercela, bahkan digolongkan sebagai penyakit hati. Riya sendiri memiliki arti memperlihatkan amal
  • 2 Jenis Terapi Penyakit Hasad, Nomor Terakhir Bisa Menjadi Penyempurna Iman
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 16:43 WIB
    Terapi penyakit hasad merupakan salah satu ikhtiar agar bisa melepaskan diri dari penyakit hati yang berbahaya tersebut. Hasad sendiri, adalah penyakit rohani yang bisa menimpa siapaun
  • Mengobati Penyakit Hati dengan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 09:48 WIB
    Tidaklah Allah Taala menurunkan penyakit melainkan Allah juga menurunkan obatnya. Begitu pula dengan penyakit hati, sudah pasti ada obatnya
  • 6 Bahaya Penyakit Hasad, Nomor 5 Bikin Galau
    Tips
    Selasa, 01 Februari 2022 - 18:06 WIB
    Salah satu penyakit hati yang berbahaya adalah sifat hasad atau perasaan iri dan dengki. Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain.
  • Ini Salah Satu Kemaksiatan Hati yang Sangat Berbahaya
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Dosa-dosa besar itu tidak hanya terbatas kepada amalan lahiriah, tetapi kemaksiatan yang lebih besar dosanya dan lebih berbahaya ialah yang dilakukan oleh hati manusia.
  • Hati-hati Meninggalkan Ibadah karena Takut Riya, Itulah Riya!
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 22:18 WIB
    Para ulama mengatakan, orang yang meninggalkan amal ibadah karena takut riya, itulah riya. Riya termasuk syirik kecil dan penyakit yang dapat menghilangkan pahala amal saleh.
  • Hati-hati Dengan Ucapan yang Paling Dibenci Allah SWT Ini
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 07:32 WIB
    Kadang-kadang tanpa sadar, banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung, atau bahkan tersakiti. Yang lebih mengkhawatirkan, ternyata ada ucapan terlontar ini justru sangat dibenci Allah.
  • Jarang Disadari, Inilah Pangkal Penyebab Matinya Hati
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 19:21 WIB
    Ketika Anda kehilangan sensitivitas atau kepekaan terhadap suatu dosa atau perbuatan maksiat, waspadalah karena hal itu menjadi pangkal penyebab matinya hati.
  • 6 Penyakit Hati yang Harus Dijauhi
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 17:34 WIB
    Penyakit hati adalah penghalang seseorang untuk mendapatkan ilmu yang berkah. Berikut penyakit hati yang harus dijauhi menurut KH Abdullah Gymnastiar.