Topik Terkait: Penyakit Wahn (halaman 4)

  • Hati-hati Meninggalkan Ibadah karena Takut Riya, Itulah Riya!
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 22:18 WIB
    Para ulama mengatakan, orang yang meninggalkan amal ibadah karena takut riya, itulah riya. Riya termasuk syirik kecil dan penyakit yang dapat menghilangkan pahala amal saleh.
  • Mengapa Banyak Berzikir Tetapi Dekat dengan Setan? Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Kamis, 01 April 2021 - 14:13 WIB
    Ada orang banyak berzikir tapi malah semakin dengan setan. Mengapa bisa demikian? Mari kita simak penjelasan Hujjatul Islam Imam Al-Ghozali berikut.
  • Doa Menghilangkan Rasa Malas, Lengkap dengan Latin dan Arti
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 18:57 WIB
    Doa menghilangkan rasa malas perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malah hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.
  • Inilah Obat Penyakit Hati Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:02 WIB
    Pada sebagian besar kaum perempuan, berbagai penyakit hati seperti misalnya kerasnya hati dan rasa berat menjalankan ketaatan. Mereka sering disibukkan dengan duniawai dan perkara yang membuat banyak perempuan terfitnah agamanya.
  • Penyakit Ain Itu Nyata, Amalkan Doa Ini untuk Mencegahnya!
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 12:59 WIB
    Ada beberapa cara agar kita tidak terkena penyakit Ain ini, salah satunya dengan mengamalkan zikir dan doa yang bisa dibaca secara rutin.
  • Doa Ruqyah Ini Sembuhkan Penyakit Ain dan Gangguan Jin
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 07:05 WIB
    Ustaz Mufti Syafii (Al-Hafiz) membeberkan amalan ruqyah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW saat kajian Sabtu siang di Majlis Al-Hakim Menteng, Jakarta (1/2/2020).
  • Penyakit Hati dan Obat Penawarnya
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Penyakit Cinta Dunia dan Ciri-cirinya
    Muslimah
    Minggu, 19 September 2021 - 05:15 WIB
    Penyakit cinta dunia atau hubbud dunya merupakan salah satu hal yang sangat membahayakan keimanan seorang muslim. Bahaya cinta dunia sangatlah besar, bahkan bisa menyebabkan seseorang menjadi kafir dan menjual agamanya.
  • Waspadai 7  Penyakit Lisan yang Sering Dianggap Remeh Ini
    Muslimah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 07:25 WIB
    Keselamatan kita baik di dunia dan akhirat tergantung bagaimana kita menjaga lidah, karenanya waspadailah penyakit lisan dari lidah yang tidak bertulang tersebut.
  • Begini Cara Menjauhi Ujub Menurut Ibnul Qayyim
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 08:40 WIB
    Ulama ahli Fiqih yang hidup pada abad ke-13, Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah (1292-1350) memberi tips agar terhindar dari penyakit ujub, riya dan sombong.
  • Surat Al Ahzab Ayat 37, Saat Penyakit Cinta Hinggap di Hati Nabi SAW?
    Tausyiah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Ada yang mengaitkan turunnya surat Al Ahzab ayat 37 sebagai bukti bahwa Rasulullah SAW pun bisa dihinggapi penyakit cinta. Mereka tak tahu cara menempatkan kedudukan Rasul sebagaimana layaknya.
  • 6 Penyakit Umat Terdahulu yang Menimpa Umat di Akhir Zaman
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:39 WIB
    Salah satu tanda akhir zaman disebutkan dalam Hadis yaitu ketika umat di akhir zaman ditimpa penyakit umat terdahulu. Apa saja 6 penyakit umat terdahulu tersebut? Berikut ulasannya.
  • Anda Patah Hati? Jangan Khawatir Ini Cara terbaik Mengatasinya Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 15:33 WIB
    Umumnya patah hati ini muncul akibat diputuskan cinta oleh sang kekasih, ditinggal menikah mantan pacar, cinta bertepuk sebelah tangan, atau gagal taaruf karena tidak berjalan sesuai harapan.
  • Surah Ghafir Atau Al-Mumin: Bikin Dagangan Laris dan Penyembuh Penyakit
    Tips
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:58 WIB
    Barangsiapa meletakkannya di kebunnya maka akan banyak buahnya. Dan jika dibawa oleh orang yang mempunyai penyakit maka dia akan sembuh dengan izin Allah SWT.
  • Doa agar Dihilangkan Sifat Hasad di Hati
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 13:30 WIB
    Doa untuk menghilangkan sifat hasad atau dengki di hati ini, sangat baik diamalkan. Agar kita selalu dilindungi dari perbuatan-perbuatan dosa yang dapat mengundang murkanya allah subhanahu wa ta ala.
  • Amalan Agar Tidak Mudah Lupa, Baca 3 Kali Sehari
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 16:14 WIB
    Ada banyak amalan dan doa agar kita dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Tausiyah Ustaz Budi Ashari Ini Bangkitkan Semangat di Saat Musibah
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 15:06 WIB
    Dibalik musibah selalu ada hikmah dan kebaikan manakala manusia memandangnya dengan kacamata positif. Berikut tausiyah Ustaz Budi Ashari yang membangkitkan optimisme.
  • Habib Idrus Ijazahkan Sholawat Anti Virus dan Penyakit, Yuk Amalkan
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Pimpinan Majelis Rasulullah Jawa Timur Al-Habib Idrus Bin Muhammad Alaydrus dalam satu ceramahnya mengijazahkan satu Sholawat yang diyakini sebagai penawar dari segala penyakit.
  • 4 Bahaya Ruqyah yang Tidak Syari, Nomor Terakhir Bisa Muncul Penyakit Baru
    Tips
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:35 WIB
    Ruqyah merupakan salah satu metode atau cara pengobatan yang dianjurkan dalam Islam. Terutama ruqyah seperti yang diajarkan Rasulullah SAW, yakni dengan membacakan ayat suci Al Quran beserta doa-doa yang shahih dalam hadis.
  • 4 Surat Al-Quran untuk Menangkal Sihir dan Penyakit Ain
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 10:58 WIB
    Ada banyak doa yang berasal dari surat-surat Al-Quran agar terhindar dari sihir, terhindar dari binatang berbisa, dan penyakit ain atau penyakit yang berasal dari pandangan mata yang jahat atau kagum.