Topik Terkait: Perempuan Pezina

  • Taubatnya  Perempuan Pezina
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:45 WIB
    Dalam hukum Islam, seorang pezina baik laki-laki maupun perempuan itu dihukum rajam. Yakni dilempar batu sampai meninggal dunia. Tentang hal ini, ada kisah di zaman Rasulullah yang bisa kita ambil hikmahnya, yakni kisah perempuan pezina yang minta dirajam
  • Kisah Hikmah : Wanita Pezina dan Fatwa Abu Hurairah
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 12:37 WIB
    Salah satu sahabat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam yang paling banyak meriwayatkan hadis adalah Abu Hurairah radhiyallahuanhu. Ada kisah menarik tentangnya saat ia memberi fatwa.
  • Kisah Taubatnya Si Wanita Penzina yang Meminta Dihukum Rajam
    Muslimah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Kisah ini diriwayatkan oleh Imran bin al-Husain al-Khansa. Suatu hari, seorang wanita yang berzina menghadap Rasulullah dan memohon ampun untuk didoakan karena ia ingin bertaubat
  • Pahala Besar Mendidik Anak Perempuan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Keadaan Kaum Perempuan Menjelang Akhir Zaman
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 13:34 WIB
    Banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kehidupan dunia sudah mendekati di akhir zaman. Salah satunya, ditunjukkan dengan keadaan kaum perempuan. Seperti apa keadaannya?
  • Perempuan Menentukan Cepat Atau Lambatnya Kiamat, Benarkah?
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Tanda-tanda bahwa kiamat sudah dekat ternyata banyak melibatkan kaum hawa. Wajar saja jika ada yang berpendapat perempuan ikut menentukan cepat atau lambatnya bumi ini tutup layar.
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?
  • Begini Keutamaan Memiliki dan Merawat Anak Perempuan
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah SAW telah menjadikan surga sebagai balasan untuk setiap bapak yang baik dalam memperlakukan anak wanitanya dan bersabar untuk mendidik mereka dan baik dalam mendidiknya.
  • Godaan Zaman Sangat Besar, Ini Nasehat untuk Kaum Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 07:51 WIB
    Khususnya untuk muslimah, nasihat sangat penting, karena godaan zaman ini banyak terfokus kepada perempuan. Banyak sekali prilaku-prilaku yang menjerumuskan para perempuan ke dalam hal-hal yang diharamkan.
  • Jadilah Perempuan Perindu Surga
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05 WIB
    Sebaik-baik tempat bagi seorang Muslim adalah surga. Yang disediakan Allah bagi orang-orang yang beriman. Surga yang begitu nikmat, dan tidak ada bandingannya dengan kenikmatan di dunia.
  • Amalan dan Cara Sedekahnya Kaum Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:19 WIB
    Sedekah memiliki keutamaannya yang besar dan Islam banyak mendorong umatnya untuk mengeluarkan sedekah. Dorongan tersebut tidak hanya ditujukan kepada lelaki, tetapi juga kepada kaum perempuan.
  • Perempuan yang Disukai Allah, Berikut 7 Kriterianya
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Perempuan yang disukai Allah ini merupakan merupakan cermin perempuan shalihah. Berikut tujuh kriteria perempuan yang disukai Allah menurut Al-Quran dan Sunnah.
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Nasehat Seorang Perempuan dan Sang Alim
    Hikmah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 14:40 WIB
    Apakah seorang perempuan tidak boleh memberio nasehat? Kisah hikmah berikut menunjukkan bahwa kaum Hawa pun dapat memberikan andil dalam ber- amar maruf nahi munkar sesuai dengan kemampuan mereka.
  • Inilah 4 Kemuliaan Perempuan Menurut Fase Kehidupannya
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 05:10 WIB
    Islam sangat menjaga kaum perempuan dari segala hal yang dapat menodai kehormatannya, menjatuhkan wibawa dan merendahkan martabatnya.Bagai mutiara yang mahal harganya, Islam menempatkannya sebagai makhluk mulia.
  • Inilah Pintu - pintu Surga untuk Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Asal Kejadian Perempuan, Berbedakah Dengan Lelaki?
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 14:44 WIB
    Berbedakah asal kejadian perempuan dari lelaki? Apakah perempuan diciptakan oleh tuhan kejahatan ataukah mereka merupakan salah satu najis (kotoran) akibat ulah setan?
  • Perempuan dalam Keluarga Menurut Syariat: Berhak Memilih Suami dan Meminta Cerai
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 11:27 WIB
    Islam menegaskan bahwa wanita berhak memilih suami dan berhak meminta cerai jika dia memang tidak menyukai suaminya, walaupun dia tidak dirugikan oleh suaminya.
  • Kisah Nabi Musa dan Perempuan Cantik Pezina
    Hikmah
    Senin, 21 Mei 2018 - 16:59 WIB
    PADA suatu senja yang lengang, seorang wanita Bani Israil berjalan terhuyung-huyung. Pakaiannya serba hitam menandakan bahwa ia berada dalam duka cita yang mencekam.
  • Adakah Jihad Perempuan di Era Kekinian?
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 08:52 WIB
    Jihad memiliki makna yang sangat beragam dan tidak bermakna sempit. Pemaknaan jihad melalui perang baru muncul setelah turun ayat mengenai kebolehan berperang jika dizalimi.