Topik Terkait: Perhiasan

  • Cara berhias dan Perhiasan yang Dilarang Bagi Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 16:49 WIB
    Ada banyak jenis perhiasan yang digunakan oleh wanita muslimah. Namun, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan atau perhiasan yang dipakai muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah.
  • Mengapa Perhiasan Emas Hanya untuk Wanita? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 13:54 WIB
    Fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, banyak aksesoris yang mereka gunakan sebagai penunjang tampilan cantik tersebut, seperti gelang, kalung, cincin atau anting-anting yang terbuat dari emas.
  • Bagaimana Hukum Seorang Muslimah Menampakkan Perhiasan?
    Muslimah
    Rabu, 10 Januari 2024 - 15:30 WIB
    Bagaimana hukumnya bila seorang wanita muslimah menampakkan perhiasan? Adakah batasan dan aturanya tentang menapilkan perhiasan atau aksesoris ini?
  • Bukan Emas dan Permata, Inilah Perhiasan Paling Indah Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 03 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Perhiasan merupakan salah satu keindahan yang ingin dimiliki kaum wanita. Namun, dalam Islam ada perhiasan atau mahkota terindah yang layak disematkan untuk kaum muslimah ini.
  • Inilah Perhiasan Terindah Perempuan Muslimah!
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 05:19 WIB
    Ada perhiasan atau mahkota terindah untuk perempuan muslimah. Perhiasan terindah dari semua perhiasan bagi perempuan muslimah itu adalah rasa malu.
  • Mengapa Emas dan Sutera Hanya untuk Wanita?  Ini Dalilnya
    Muslimah
    Rabu, 15 September 2021 - 07:40 WIB
    Mengapa dalam Islam, emas dan sutera hanya diperuntukkan untuk wanita? Apa dalilnya? Seperti diketahui, fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, mereka seringkali memakai perhiasan yang terbuat dari emas.
  • Kandungan dan Asbabun Nuzul Surat Az-Zukhruf
    Hikmah
    Selasa, 17 Januari 2023 - 17:34 WIB
    Surat Az-Zukhruf artinya perhiasan merupakan surat ke-43 dalam mushaf Al Quran terdiri 89 ayat (Surat Makkiyah). Berikut asbabun nuzul surat ini.
  • Bukan Emas dan Berlian, Inilah Perhiasan Terindah Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 10:57 WIB
    Setiap wanita pasti menginginkan keindahan dan kecantikan dirinya. Biasanya untuk tampil cantik ini, kaum wanita menghias dirinya dengan berbagai perhiasan baik yang berupa emas dan berlian, serta sejenisnya.
  • Sebaik-baik Perhiasan Adalah Perempuan Saleha
    Tausyiah
    Senin, 27 April 2020 - 15:10 WIB
    Dalam persfektif Islam, perempuan adalah sosok yang sangat mulia. Kalau dulu sebelum datangnya Islam, perempuan sangat terhina karena dijadikan pemuas nafsu laki-laki.
  • Hikmah Diharamkannya Emas dan Sutera bagi Laki-Laki, Menurut Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 16:46 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan diharamkannya emas dan sutera bagi laki-laki bisa diterjemahkan bahwa Islam bermaksud kepada suatu tujuan pendidikan moral yang tinggi.
  • Malu Sebagai Mahkota Kemuliaan Perempuan
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 12:57 WIB
    Wajah yang dihiasi rasa malu bagaikan permata yang tersimpan dalam sebuah bejana bening. Tidak ada seorang pun yang memakai perhiasan lebih indah dan memukau daripada perhiasan rasa malu.
  • Berhias Boleh, yang Dilarang Tabarruj Al-Jahiliyah
    Tausyiah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 08:08 WIB
    Salah satu yang harus dihindari dalam berhias adalah timbulnya rangsangan berahi dari yang melihatnya (kecuali suami atau istri) dan atau sikap tidak sopan dari siapa pun.
  • Berhias untuk Salat Sangat Dianjurkan
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 14:15 WIB
    Berdandan atau berhias ketika hendak melaksanakan salat adalah sunnah dengan niat khusyuk/ketundukannya kepada Allah Subhanahu wa Taala dan untuk mengagungkan-Nya.
  • Mengapa Rambut Wanita Adalah Aurat? Begini Penjelasan dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 05:11 WIB
    Dalam Islam, rambut seorang wanita muslimah adalah aurat. Kenapa demikian? Bagaimana penjelasan dan apa saja dalilnya? Bagaimana pula seorang wanita harus memperlakukan rambutnya ini?
  • Sifat Malu yang Sangat Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 08:50 WIB
    Islam menggambarkan wajah yang dihiasi dengan rasa malu bagaikan permata yang tersimpan dalam sebuah bejana bening. Tidak ada seorang pun yang memakai perhiasan lebih indah dan memukau daripada perhiasan rasa malu.
  • 5 Perkara untuk Meraih 70 Perhiasan di Surga Kelak, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 18:39 WIB
    Salah satunya keindahan dan kenikmatan bagi para penghuni surga adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan. Namun untuk meraihnya, ada beberapa perkara yang harus diamalkan.
  • Perhiasan-perhiasan Bagi Para Penghuni Surga
    Muslimah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Keindahan surga banyak digambarkan dalam Al-Quran dan As-Sunnah. Salah satunya keindahan dan kenikmatan tersebut adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan.
  • Hiasan Rumah dalam Islam: Ini Lambang Kemewahan dan Kemusyrikan yang Dilarang
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 05:00 WIB
    Seorang muslim tidak dilarang untuk menghias rumahnya dengan karangan bunga yang warna-warni, dan ukiran-ukiran serta hiasan yang halal. Namun demikian, Islam tidak suka yang berlebih-lebihan.
  • Rambut Perempuan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 10:12 WIB
    .Sebagai mahkota perempuan, rambut bisa dikatakan perhiasan yang bila dipandang sangat bagus, indah dan cantik. Namun sayangnya banyak perempuan muslimah yang tidak mengetahui bagaimana ia seharusnya memperlakukan rambut sebagai mahkota ini
  • Mengenal Beragam Perhiasan di Surga dan Amalan untuk Meraihnya
    Muslimah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Salah satu keindahan dan kenikmatan yang diperoleh hamba-hamba yang bertakwa di surga adalah perhiasan. Bagaimana bentuk perhiasan di surga ini?Samakah dengan perhiasan di bumi?