Topik Terkait: Perjuangan Palestina (halaman 484)

  • Inilah 4 Arah Godaan...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 10:42 WIB
    Manusia memiliki musuh nyata yang harus benar-benar dijadikan musuh, yakni setan baik dari golongan jin maupun manusia. Inilah 4 arah godaan musuh manusia ini.
  • Awal Islam Jadi Penguasa...
    Hikmah
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 12:17 WIB
    Thariq selaku jenderal menugaskan bawahannya yang bernama Tharif bin Malik untuk menyeberangi Selat Gibraltar. Tharif membawa 100 tentara Arab dan 400 tentara Berber.
  • 3 Contoh Ayat Mutasyabihat...
    Tips
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 16:33 WIB
    Terdapat tiga Ayat Mutasyabihat yang ada di dalam Al Quran. Sebelum masuk ke contohnya, sebaiknya umat muslim mengerti terlebih dahulu apa itu ayat mutasyabihat atau ayat mutasyabih.
  • Makna Ar-rijalu Qawammuna...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:16 WIB
    Quraish Shihab mengatakan memahami pesan ayat ini, mengundang kita untuk menggarisbawahi terlebih dahulu dua butir prinsip yang melandasi hak dan kewajiban suami-istri.
  • Ayat Muhkam: Jelas dan...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 05:45 WIB
    Ayat muhkam merupakan ciri Al-Quran secara keseluruhan. Demikian pendapat Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin dalam kitab kitab Ushuulun Fie At-Tafsir.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Doa Menghilangkan Pikiran...
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa menghilangkan pikiran kotor ini bisa kita amalkan dengan mudah dan dijamin ampuh serta mustajab. Bagaimana lafaz doa serta artinya?
  • Adegan Terlarang Kisah...
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 14:42 WIB
    Mengenai keinginan Nabi Yusuf, banyak hal yang bertentangan dengan kesucian Nabi dan tidak pantas ditulis dengan pena, kecuali untuk menjelaskan dan memperingatkan tentang kejahatan terhadap Allah dan Rasul-Nya.
  • 4 Tempat di Dunia yang...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:13 WIB
    Dalam Islam, Dajjal adalah sosok manusia yang akan membuat fitnah besar di akhir zaman. Kemunculannya menjadi salah satu di antara 10 tanda besar Kiamat.
  • Berikut Ini Daftar 42...
    Tips
    Senin, 30 Oktober 2023 - 15:15 WIB
    Daftar 42 hadis Arbain karangan Imam Nawawi sangat populer. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Kisah Sufi Rahasia Para...
    Hikmah
    Rabu, 01 November 2023 - 14:30 WIB
    Para Sufi menyatakan bahwa penyampaian pengetahuan secara biasa mudah menyebabkan kekeliruan karena adanya penambahan atau pengurangan dan ingatan yang salah.
  • Golongan Manusia yang...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 19:58 WIB
    Hari kiamat merupakan hari yang pasti akan datang, namun tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan waktunya. Kiamat datang menjadi tanda berakhirnya kehidupan manusia di alam dunia.
  • Yahudi Indonesia: Menjadi...
    Dunia Islam
    Senin, 06 November 2023 - 14:35 WIB
    Salah satu masalahnya adalah tidak terlihatnya orang-orang Yahudi selama puluhan tahun telah membuat kita menjadi hantu yang nyaman dan tidak pernah terlihat.
  • Dibilang Keturunan Kabilah...
    Dunia Islam
    Selasa, 07 November 2023 - 09:30 WIB
    Kalangan Yahudi Israel mengklaim bahwa tes genetik dan penelitian membuktikan bahwa komunitas Yahudi yang berbeda memiliki penanda DNA yang sama.
  • 6 Keistimewaan Amalan...
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 13:10 WIB
    Mengamalkan zikir istighfar atau bacaan astagfirullah dengan penghayatan dan kesungguhan tentu memiliki keutamaan dan keistimewaan. Salah satunya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Inilah Adab dan Cara...
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 18:39 WIB
    Satu-satunya teladan dan akhlak terbaik Islam adalah Rasulullah SAW, Beliau senantiasa memberikan contoh kepada umatnya tentang bagaimana melakukan sesuatu dengan benar termasuk cara tidur.
  • Apa Penyebab Terjadinya...
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 17:38 WIB
    Perang Khandaq menjadi salah satu perang yang terjadi pada zaman Nabi Muhammad SAW. Perang ini diketahui berlangsung pada bulan Syawal tahun 5 Hijriah atau tahun 627 Masehi.
  • Ternyata Begini Cara...
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 17:48 WIB
    Setan dan iblis telah berjanji kepada Allah SWT bahwa mereka bisa menjerumuskan sebanyak-banyaknya umat manusia ke dalam neraka. Dan mereka akan menggangu manusia dari segala arah dan berbagai cara.
  • Agar Setan Tidak Merasuki...
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 18:31 WIB
    Menguap ternyata merupakan salah satu cara setan masuk ke dalam tubuh manusia. Lewat menguaplah, setan dengan mudah merasuki dan menggoda manusia agar tergelincir ke neraka.
  • Ini Mengapa Tidak Semua...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Oktober 2023 - 19:58 WIB
    Tidak semua bangsa Yahudi mendukung gerakan Zionis yang mencita-citakan berdirinya negeri Yahudi di Palestina. Mereka yang kini kejam terhadap bangsa Palestina itu berasal dari Yahudi Askhemazim.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 15:45 WIB
    Doa setelah membaca surat Yasin untuk orang meninggal berikut ini dinukil dari buku Kedahsyatan Membaca Al Quran yang ditulis oleh Amirulloh Syarbini, Sumantri Jamhari dan Randi Renggana.