Topik Terkait: Pesta Setelah Kematian (halaman 3)

  • Wafatnya 1 Ulama Lebih Disukai Iblis Daripada Kematian 70 Ahli Ibadah
    Tausiyah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 16:44 WIB
    Kata Rasulullah SAW, wafatnya ulama laksana bintang yang padam dan musibah yang tak tergantikan. Dunia menjadi kehilangan ilmu dan termasuk musibah besar bagi agama.
  • Inilah yang Dianjurkan Syariat Saat Merespons Kematian
    Hikmah
    Rabu, 22 Februari 2023 - 10:00 WIB
    Dalam merespon sebuah kematian. Syariat Islam tidak membolehkan meratapi dan berteriak histeris terhadap si mayit. Kenapa demikian?
  • Keutamaan Membaca Ayat Kursi Setelah Shalat Fardhu dan Manfaatnya
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:07 WIB
    Bila kita istiqamah membaca ayat ini setelah shalat fardhu, ada banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari bahaya godaan setan.
  • Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 14:46 WIB
    Doa Kamilin biasanya dibaca setelah melaksanakan sholat Tarawih setiap malam Ramadhan. Berikut bacaan doa Kamilin lengkap Arab, latin dan artinya.
  • Bacaan Zikir dan Wirid setelah Salat Magrib, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 12:30 WIB
    Zikir dan wirid setelah salat maghrib memang sudah dianjurkan dalam ajaran Islam. Sebab zikir dan wirid mempunyai keutamaan yang bisa didapatkan siapa saja yang membacanya.
  • Mempertahankan Ketaatan Setelah Ramadhan
    Muslimah
    Rabu, 12 Mei 2021 - 10:00 WIB
    Ramadhan akan segera berlalu. Lantas, apakah kualitas ketaatan kita selama Ramadhan itu bisa istiqamah? Apakah pengaruh kebaikan pada diri masih akan terlihat ataukah sudah memudar setelah Ramadhan berakhir?
  • Asbabun Nuzul Surat Qaf Dijelaskan pada Ayat ke-38 dan 45
    Hikmah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 11:11 WIB
    Surat Qaf banyak menjelaskan tentang kehidupan yang akan dijalani manusia setelah kematian, hari kebangkitan, penciptaan langit dan bumi hingga peringatan bagi orang yang takut pada ancaman Allah SWT.
  • Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Bahasa Arab dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 30 September 2022 - 17:16 WIB
    Bacaan doa setelah sholat Tahajud merupakan amalan yang dibaca setelah zikir usai menunaikan sholat sunnah tersebut. Sholat Tahajud sendiri adalah ibadah qiyamullail yang dilakukan secara khusus setelah tidur.
  • Inilah 2 Dampak Negatif Tidur Setelah Subuh
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:20 WIB
    Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia, karena dengan tidur maka setiap manusia istirahat dari aktivitas kesehariannya. Namun, di antara waktu tidur , Islam melarang umatnya untuk tidak tidur di waktu-waktu tertentu.
  • Doa Setelah Adzan Lengkap Arab dan Latin Berikut Fadhilahnya
    Tips
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 23:57 WIB
    Doa setelah Adzan termasuk amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Orang yang membalas panggilan Adzan dan berdoa setelahnyamaka ia mendapatkan fadhilah agung.
  • Siksa dan Nikmat Kubur: Beberapa Fase Perjalanan Setelah Kematian Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 08:40 WIB
    Yang dimaksud beriman kepada hari akhir yaitu mengilmui dengan setiap perkara yang berkaitan dengan kejadian setelah kematian seorang hamba sambil dibarengi keyakinan yang sempurna.
  • Doa dan Dzikir Setelah Sholat Witir Lengkap Arab Latin dan Dalilnya
    Tips
    Senin, 27 Maret 2023 - 10:05 WIB
    Doa dan dzikir setelah sholat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, sholat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad SAW.
  • Kematian Syuhada dan Kedudukannya dalam Islam
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 10:03 WIB
    Viralnya para pejuang Palestina yang menginginkan kematian syuhada, menjadi trending topik terutama di media sosial. Sebenarnya seperti apa kematian syuhada dalan pandangan Islam ini?
  • Doa Setelah Sholat Dhuha dan Keutamaannya yang Luar Biasa
    Muslimah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 08:11 WIB
    Beragam keutamaan sholat dhuha, di antaranya adalah diampuni segala dosa, masuk surga lewat pintu khusus sholat dhuha, Allah akan mencukupkan rezekinya sepanjang hari, dicatat sebagai ahli ibadah dan masih banyak lagi.
  • Jangan Pernah Lewatkan Doa Ini Setelah Sholat Fardhu
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 21:57 WIB
    Di antara doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya adalah memohon agar dikaruniai ketaatan beribadah kepada-Nya. Doa ini hendaknya dibaca setiap selesai sholat atau ketika sujud.
  • Doa Setelah Turun Hujan Beserta Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Doa pada saat hujan turun merupakan doa yang mustajab, karena pada waktu tersebut Allah Subhanahu wa taala akan kabulkan lebih daripada waktu biasanya.
  • Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:46 WIB
    Doa setelah sholat Dhuha ini, dianjurkan untuk selalu diamalkan setelah melaksanakan sholat sunnah tersebut. Sholat dhuha memiliki banyak keutamaan yang dilaksanakan sejak matahari mulai terangkat naik dan berakhir hingga menjelang masuk waktu dzuhur.
  • Doa antara Azan dan Iqamah
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:12 WIB
    Doa antara azan dan iqamah bisa merujuk pada kitab Rislatul Muwanah wal Mudhharah wal Muwzarah karya Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad sebagai berikut:
  • Mengingat Mati adalah Ibadah yang Mendapat Pahala
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 19:07 WIB
    Islam mengajarkan umatnya untuk selalu mengingat kematian. Menurut Ustadz Oemar Mita, mengingat mati bukanlah anjuran, melainkan ibadah kepada Allah Taala.
  • Amalan dan Wirid Setelah Sholat Subuh, Ganjarannya Sempurna
    Tips
    Kamis, 09 September 2021 - 04:50 WIB
    Menghidupkan zikir setelah sholat subuh adalah sebaik-baik ibadah yang ganjaran pahalanya sempurna. Berikut amalan dan wirid setelah sholat subuh yang sangat dianjurkan.