Topik Terkait: Pintu Surga Dibuka (halaman 2)

  • 3 Macam Akhlak Penghuni Surga
    Tausyiah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 17:39 WIB
    Ulama besar kelahiran Khurasan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menyebutkan tiga macam akhlak penghuni surga.
  • Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Mengenal 4 Tipe Bidadari yang Ada di Surga
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Banyak kenikmatan yang Allah tawarkan di dalam surga, tentunya untuk hamba-hamba yang Allah kehendaki. Salah satu di antaranya disebutkan bahwa akan ada para perempuan pendamping surga yang suci (bidadari), terjaga dan indah dipandang mata.
  • Keutamaan Membaca Tasbih: Salah Satunya Mendapatkan Tanaman Pohon di Surga
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 07:27 WIB
    Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada Tuhan selain Allah, Allah Mahabesar tidak ada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah Yang Mahatinggi dan Mahaagung.
  • Sebelum Diturunkan ke Bumi, Dimanakah Surga yang Ditinggali Nabi Adam dan Hawa?
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Kisah Nabi Adam dan Hawa ini sudah sering kita dengar, namun pernahkah kita bertanya, di surga manakah sebenarnya Adam dan Hawa tinggal sebelum diturunkan ke bumi?
  • Gambaran Kenikmatan Surga, Balasan Bagi Orang yang Beramal Saleh
    Hikmah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 23:14 WIB
    Al-Quran mengabarkan bahwa sebaik-baik balasan bagi orang yang beramal saleh ialah Surga dengan segala kenikmatannya. Berikut gambaran dan ucapan ahli surga.
  • Apakah Penghuni Surga Pernah Tidur Atau Merasa Lelah? Allah Turunkan Ayat Ini
    Hikmah
    Rabu, 15 Maret 2023 - 17:02 WIB
    Suatu hari sahabat bertanya tentang keadaan penghuni (ahli) surga kepada baginda Rasulullah SAW. Apakah nanti di surga kita bisa tidur karena tidur merupakan nikmat Allah?
  • Ini Mengapa Rasulullah SAW Memotivasi Umatnya Mendapatkan Surga Firdaus
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 15:25 WIB
    Surga ini merupakan tempat bagi golongan orang yang salatnya selalu terpenuhi, jauh dari perbuatan sia-sia, rutin dalam membayar zakat, menjaga kemaluannya, menjaga amanah, dan menepati janji
  • Masuk Surga karena Amalan Atau Rahmat Allah? Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
    Sebagian orang menilai, manusia masuk surga karena amal saleh sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran. Namun ada pihak menilai seseorang masuk surga karena rahmat Allah. Mana yang benar?
  • Gambaran Bidadari Surga dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 10 November 2021 - 19:27 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menjanjikan bidadari surga sebagai kenikmatan bagi setiap hambanya yang bertakwa dan beriman. Dan bidadari diciptakan tanpa celah, tiada bandingannya jika bersanding dengan perempuan-perempuan dunia
  • Mengenal 9 Wanita Mulia Yang Dijamin Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 07:40 WIB
    Siapa saja wanita-wanita mulia yang patut dicontoh oleh muslimah zaman sekarang? Setidaknya, sejarah Islam pernah mencatat wanita-wanita mulia yang Allah jamin masuk surga
  • Beginilah Kenikmatan Surga yang Digambarkan Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 17:53 WIB
    Meski tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia karena terlampau indah, namun kenikmatan di surga telah digambarkan oleh Allah Subhanahu wa Taala dalam Al-Quran dan Rasulullah SAW dalam hadis-hadis sahih.
  • Kenikmatan Surga yang Dilukiskan Surat Zukhruf Ayat 71
    Hikmah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:19 WIB
    Kepada mereka diedarkan piring-piring dan gelas-gelas dari emas, dan di dalam surga itu terdapat apa yang diingini oleh hati dan segala yang sedap (dipandang) mata. Dan kamu kekal di dalamnya.
  • Jangan Remehkan Amalan Kecil, Bisa Jadi Si Mini Itu yang Jadi Kunci Surga
    Tausyiah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:37 WIB
    Sahabat Abu Darda a berkata: Janganlah meremehkan sekecil apapun kejelekan yang perlu kau jauhi, sebagaimana juga jangan meremehkan sekecil apapun kebaikan yang perlu kamu lakukan
  • Masih Ingat Sahabat-sahabat Penghuni Surga? Ternyata Ini Amalannya
    Tausyiah
    Sabtu, 21 November 2020 - 14:13 WIB
    Masih ingat kisah seorang sahabat yang dikabarkan Rasulullah masuk surga karena selalu memaafkan kesalahan orang-orang yang berbuat salah kepadanya?
  • Surga dan Neraka: Apakah Sudah Ada dan Sudah Berpenghuni?
    Tausyiah
    Selasa, 30 November 2021 - 15:59 WIB
    Surga dan neraka banyak disebut di dalam Al-Quran dan hadits Nabi Muhammad SAW. Lalu, apakah pusat kenikmaan dan kesengsaraan ini sudah ada pada saat ini?
  • Masuk Surga Sambil Tertawa
    Muslimah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 18:37 WIB
    Ternyata, setiap muslim dapat masuk surga sambil tertawa. Kok bisa? Bagaimana amalannya sehingga bisa masuk surga dengan cara seperti itu? Dan pasti banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya di benak kita.
  • Doa dan Amalan Agar Dibangunkan Rumah di Surga
    Tausyiah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 22:54 WIB
    Tidak semua orang mendapatkan keindahan rumah di surga kecuali mereka yang memiliki amal saleh. Berikut doa dan amalan agar dibangunkan rumah di dalam surga.
  • Surga dan Neraka Rohaniah, Menurut Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Senin, 28 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan ada suatu hal yang sering terlewatkan bagi banyak orang yang percaya dengan surga dan neraka namun melewatkan suatu surga rohaniah dan neraka rohaniah.
  • Sifat Muslim Seperti Ini, Dapat Jaminan Surga dari Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 08:22 WIB
    Kata jujur sering diidentikkan dengan ucapan atau perkataan yang jujur dari lisan kita. Sehingga dinyatakan bahwa kejujuran pada ucapan adalah bentuk kejujuran yang dikenal oleh semua umat manusia