Topik Terkait: Pt Anugerah Kasih Investama Aki (halaman 2)

  • Kasih Sayang dalam Keluarga, Rasakan Efek Dahsyatnya
    Muslimah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 05:03 WIB
    Dalam rumah tangga harus ada kasih sayang dari Qolbu di antara suami dan istri. Aktivitas keduanya selalu bernilai ibadah dan difokuskan untuk menjalankan syariat Allah Taala.
  • Bulan Ramadhan, IWAPI Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa
    Dunia Islam
    Rabu, 20 April 2022 - 13:34 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan suci, dimana umat muslim berlomba mencari pahala dengan memberikan santunan kepada mereka yang berhak.
  • Ramadhan, Bulan Kasih Sayang Allah
    Tausiyah
    Senin, 21 Mei 2018 - 04:00 WIB
    Disebutkan dalam sebuah riwayat bahwa Ramadhan terbagi ke dalam tiga bagian. Yaitu sepuluh malam pertama adalah Rahmah, sepuluh malam kedua adalah magfirah, dan sepuluh malam terakhir adalah pembebasan dari api neraka.&nbsp&nbsp
  • Puasa itu Pintu Kasih Sayang
    Tausiyah
    Kamis, 09 Mei 2019 - 13:47 WIB
    Bagi seorang mukmin, kita sadari betul bahwa agama ini dari awal hingga akhir, from A to Z, semuanya terbangun di atas rahmatNya.
  • Hidayah Hijrah,  Anugerah Terindah Dari Allah SWT
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 15:48 WIB
    Wahai muslimah, ketetapan hati untuk berhijrah, hakikatnya adalah ketetapan Allah. Engkau berlari menjauhi maksiat untuk mendatangi ridha Allah. Semua adalah kehendak Allah. Hidayah hijrah adalah anugerah Allah.
  • 30 Ucapan Terima Kasih dalam Islam yang Menyentuh dan Bermakna!
    Tips
    Rabu, 27 Maret 2024 - 09:32 WIB
    Ada banyak ungkapan terima kasih dalam Islam yang bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk mengungkapkannya kepada sesama. Merasa bersyukur merupakan bagian dari ajaran agama Islam yang sangat penting
  • Kumpulkan Zakat Karyawan, PT Pupuk Kaltim Raih Penghargaan dari Baznas
    Dunia Islam
    Rabu, 02 November 2022 - 00:17 WIB
    Unit Pengumpul Zakat PT Pupuk Kalimantan Timur patut diapresiasi karena berhasil mengumpulkan zakat dari karyawan dan kemudian menyalurkannya kepada Mustahik.
  • Anugerah Ramadhan Bagi Negeri Tropis Indonesia
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 14:59 WIB
    Islam tidak memberikan batasan waktu yang baku tentang lamanya berpuasa di setiap tempat atau negara. Alquran hanya memberikan batasan umum dari terbitnya fajar hingga terbenamnnya matahari.
  • Syariat Merespons Kematian; Antara Meratap dengan Tangis Kasih Sayang
    Muslimah
    Kamis, 03 November 2022 - 10:52 WIB
    Syariat Islam tidak membolehkan meratapi dan berteriak histeris terhadap mayit. Kebiasaan meraung-raung terhadap mayit ini dilakukan masyarakat musyrik Quraisy di jazirah arab sejak lama, yakni sebelum Islam.
  • Surat Yasin Ayat 71-73: Hewan Ternak, Anugerah Allah Taala yang Patut Disyukuri
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 07:34 WIB
    Surat Yasin ayat 71-73 berisi tentang kenikmatan yang Allah Taala berikan kepada manusia berupa hewan-hewan ternak untuk makan dan sebagai tunggangan.
  • Umur, Anugerah yang Sering Disia-siakan
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 18:45 WIB
    waktu adalah sesuatu yang terpenting untuk diperhatikan. Jika ia berlalu tak akan mungkin kembali. Setiap hari dari waktu kita berlalu, berarti ajal semakin dekat. Umur merupakan nikmat yang seseorang akan ditanya tentangnya.
  • Sifat dan Karakteristik Ibad ar-Rahman (4): Selalu Berkasih Sayang kepada Sesama
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 13:27 WIB
    Ketika Allah mengaitkan kata ibaad dengan sifat mulia-Nya yang Maha Rahman, sesungguhnya tanpa kita sadari Allah mengingatkan bahwa hamba-hambaNya itu memiliki karakter tersebut.
  • Ketika Junaid Al-Baghdadi Dianggap Pilih Kasih Terhadap Santrinya
    Hikmah
    Jum'at, 10 September 2021 - 17:05 WIB
    Junaid Al-Baghdadi mempunyai anak didik yang amat ia senangi. Santri-santri Junaid yang lain menjadi iri hati. Mereka tak dapat mengerti mengapa Syaikh memberi perhatian khusus kepada anak itu.
  • Ucapan Jazakallahu Khairan dan Cara Membalasnya
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 20:55 WIB
    Ucapan Jazaakallahu Khairan bukanlah hanya sekadar ungkapan basa basi. Kalimat ini mengandung doa yang di dalamnya terdapat kebaikan. Begini cara menjawabnya.
  • Syarat-syarat Syari untuk Wanita yang Boleh Mengasuh Anak
    Muslimah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 10:25 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang akan mengasuh anak, ternyata ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Jika salah satu syarat ini tidak terpenuhi maka gugurlah haknya dalam mengasuh sang anak.
  • Ustaz Milenial Najmi Al Malik: Puasa Masa Pandemi Adalah Anugerah
    Dunia Islam
    Senin, 04 April 2022 - 18:57 WIB
    Ustaz Milenial Najmi Al Malik menyebut puasa di masa pandemi Covid-19 merupakan anugerah dari Allah SWT. Di mana umat Islam tidak lagi memikirkan diri sendiri dan keluarga melainkan berbagi dengan yang lain dan berharap agar pandemi segera berakhir.
  • Mencium Anak Setiap Hari, Sunah Rasulullah SAW yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 18:56 WIB
    Mencium anak-anak merupakan bentuk kasih sayang orang tua kepada buah hati mereka. Bahkan Syariat menganjurkan, ciumlah anak setiap hari dan izinkan mereka mencium kepala bapak dan kepala ibunya setiap hari pula.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.