Topik Terkait: Putri Kerajaan

  • Jejak Sayyidah Ruqayyah dan Nasib Ummu Kultsum Putri Rasulullah
    Hikmah
    Jum'at, 29 Mei 2020 - 17:30 WIB
    Ummu Jamil mengancam kepada anak-anaknya, haram jika kalian berdua tidak menceraikan kedua putri Muhammad! Kepalaku haram terhadap kepala kalian.
  • Nabi Sulaiman Mewarisi Kerajaan tapi Tidak Kekayaan Nabi Daud, Ini Penyebabnya
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 15:29 WIB
    Nabi Sulaiman as mewarisi kerajaan Nabi Daud as dengan tradisi militer yang kuat, namun tidak mewarisi kekayaannya. Selain itu, Nabi Sulaiman mewarisi kenabian ayahandanya itu.
  • Menjadi Menantu Abu Lahab, Kisah Pilu Ruqayyah Putri Rasulullah
    Hikmah
    Jum'at, 29 Mei 2020 - 16:00 WIB
    Setelah Surat Al-Lahab ayat 1-5 turun, Abu Lahab berkata kepada anaknya, hubungan kita terputus jika kau tidak menceraikan anak perempuan Muhammad!
  • Kisah Penemuan Struktur Bangunan Peninggalan Candi Kerajaan Singasari di Masjid Tertua Malang Raya
    Dunia Islam
    Minggu, 10 April 2022 - 14:10 WIB
    Pembangunan Masjid At Thohiriyah di Bungkuk, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang pada rekonstruksi ketiga menemukan sejumlah struktur bangunan batu bata yang diduga peninggalan Kerajaan Singasari.
  • Doa Nabi Sulaiman Setelah Sembuh, Allah Beri Kerajaan yang Tiada Tandingannya
    Hikmah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 22:21 WIB
    Kisah Nabi Sulaiman alaihissalam penuh dengan cerita menarik. Ada satu doa beliau yang sangat masyhur yang dengannya Allah memberi kerajaan yang tiada tandingannya.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kudeta di Kerajaan Nabi Daud, Absalom Putra Sulung Terbunuh
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Kudeta sempat mewarnai Kerajaan Nabi Daud. Putra tertua Nabi Daud, Absalom melancarkan kudeta setelah membaca gelagat dirinya tak bakal ditunjuk ayahnya sebagai pengganti raja.
  • Zainab Binti Rasulullah, Teladan dalam Cinta dan Kesetiaan pada Suami
    Hikmah
    Sabtu, 06 November 2021 - 09:30 WIB
    Bagi yang ingin belajar tentang cinta dan kesetiaan, sosok Sayyidah Zainab Binti Muhammad Rasulullah adalah teladannya. Kisahnya layak kita jadikan pelajaran.
  • Ibrahim Adham: Kubeli Kemiskinan Itu Seharga Kerajaan Dunia
    Hikmah
    Sabtu, 05 September 2020 - 06:05 WIB
    Aku telah memilih kemiskinan itu dengan sengaja dan telah kubeli kemiskinan itu seharga kerajaan dunia. Dan aku masih akan membeli sesaat dari kemiskinan ini dengan harga seratus dunia.
  • Suara Indah Putri Ariani Saat Melantunkan Ayat Al-Quran, Simak Videonya
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 22:06 WIB
    Putri Ariani, peraih Golden Buzzer Americas Got Talent 2023 tak hanya piawai menyanyi, ia juga fasih ketika melantunkan ayat suci Al-Quran. Simak videonya berikut ini.
  • Makna Kerajaan Besar di Surga Menurut Surat al-Ihsan Ayat 20
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:23 WIB
    Bunyi Surat Al-Ihsan: Dan apabila engkau melihat (keadaan) di sana (surga), niscaya engkau akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar. Apa makna kerajaan besar dalam surat ini?
  • Sejarah Bani Israel di Palestina Setelah Kepemimpinan Nabi Sulaiman, Kerajaan Terbelah Lalu Runtuh
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 05:35 WIB
    Pasca kepemimpinaan Daud as dan Sulaiman as yang memerintah Palestina sekitar 80 tahun, maka sejak tahun 923 SM kerajaan Sulaiman tersebut terbelah menjadi dua negara dan antara keduanya saling bertikai.
  • Surat Yusuf Ayat 74-75: Hukuman Bagi yang Terbukti Mencuri Barang Kerajaan
    Hikmah
    Minggu, 18 Desember 2022 - 22:03 WIB
    Setelah saudara-saudara Nabi Yusuf melakukan pembelaan atas tuduhan mencuri barang kerajaan, maka terjadilah dialog antara mereka dengan pengawal kerajaaan.
  • Peristiwa Muharram: Allah Taala Kembalikan Kerajaan Nabi Sulaiman yang Direbut Jin Sakhr
    Hikmah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 15:57 WIB
    Pada 10 Muharram Allah mengembalikan kerajaan Nabi Sulaiman, tatkala sang Nabi kehilangan kerajaannya akibat tipu daya setan yang bernama Sakhr.
  • Kisah Muslimah Amerika Attallah Shabazz, Putri Malcolm X Hadiah dari Tuhan
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Desember 2022 - 07:55 WIB
    Attallah Shabazz adalah seorang aktris, penulis, diplomat, dan pembicara motivasi Amerika. Dia putri sulung pasangan Malcolm X dan Betty Shabazz.
  • Agresi Kerajaan Ottoman di Mata Orientalis Montgomery Watt
    Dunia Islam
    Minggu, 15 Januari 2023 - 15:32 WIB
    Pengikut-pengikutnya mendapatkan reputasi sebagai ghazi atau prajurit yang berjuang memerangi umat Kristen karena Iman, dan sebagai akibatnya adalah suksesinya yang sekarang dikenal sebagai dinasti Ottoman.
  • Lembah Kebebasan: Kisah Cinta Seorang Syaikh dan Putri Pemelihara Anjing
    Hikmah
    Senin, 21 September 2020 - 06:28 WIB
    Ia pun menanggalkan jubah sufinya dan mulai bekerja. Setiap hari dibawanya seekor anjing ke pasar, dan yang demikian itu terus dilakukannya selama hampir setahun.
  • Pembebasan Irak: Kisah Benteng Perempuan dan Seorang Putri Bangsawan Persia
    Hikmah
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:08 WIB
    Putri bangsawan itu kemudian tahu apa yang telah menimpa suaminya. Ia mengadakan perundingan perdamaian dengan Muanna. Setelah masuk Islam putri itu kemudian kawin dengan Muanna.
  • Kisah Mistik Sultan Agung Taklukkan Mekkah
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:49 WIB
    Sultan Agung menaklukkan Mekkah? Ini hanyalah pencitraan saja, untuk memantapkan mandat keagamaannya. Selain itu, Sultan Agung juga menyandang gelar Susuhunan dan Sultan
  • Heraklius Baca Surat Nabi Muhammad, Suasana Gaduh Terjadi di Kerajaan Romawi
    Hikmah
    Senin, 11 Juli 2022 - 20:18 WIB
    Ketika Raja Romawi Kaisar Heraklius membaca surat dari Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam, suasana gaduh dan hiruk-pikuk pun terjadi di Kerajaan Romawi.
  • Kisah Hikmah : Hadiah Terindah Rasulullah SAW untuk Putri Tercinta Fatimah Az-Zahra
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Dalam kitab Fadhail Amal karya Maulana Muhammad Zakariya al Kandhalawi, ada kisah yang sangat penuh dengan hikmah pembelajaran tentang hidup, yakni kisah Tentang Tasbih Fatimah.