Topik Terkait: Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud (halaman 148)

  • Surat Yasin Ayat 69-70:...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 12:31 WIB
    Surat Yasin ayat 69-70 membicarakan tentang kerasulan Muhammad bersamaan dengan al-Quran sebagai kitab suci, sekaligus membantah anggapan al-Quran adalah syair karangan Nabi.
  • Bagaimana Seharusnya...
    Tausyiah
    Senin, 09 September 2024 - 05:15 WIB
    Quraish Shihab mengatakan bahwa Ahl Al-Kitab tidak semua sama. Karena itu sikap yang diajarkan Al-Quran terhadap mereka pun berbeda, sesuai dengan sikap mereka.
  • Arab Saudi Mengadakan...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 September 2023 - 13:49 WIB
    Arab Saudi mengadakan KTT Arkeologi Dunia AlUla di kota oasis kuno tersebut dari tanggal 13 hingga 15 September 2023. KTT ini diselenggarakan oleh Komisi Kerajaan untuk AlUla.
  • Ini Mengapa Umat Islam...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Juli 2024 - 15:38 WIB
    Kalender itu, dinamakan Kalender Urf (tradisi). Namun, sesederhana apapun landasan saintifik perhitungannya, sebuah kalender haruslah disusun sebagai hasil sebuah hitungan (hisab)
  • Benarkah Kisah Harun...
    Hikmah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 17:04 WIB
    Khalifah Harun Rasyid, dikenal sebagai khalifah yang baik, istiqamah, dan adil dalam mengurusi rakyatnya. Maka tuduhan semacam itu hendaknya tidak dilirik sedikitpun.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Mengenal Sifat Allah...
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 14:35 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Jumah, barangsiapa yang rajin membacanya, baik di waktu malam, siang, pagi, maupun sore maka dia akan terlindung dari waswas setan.
  • Keutamaan Surat Al –...
    Tips
    Senin, 05 Juli 2021 - 17:06 WIB
    Keutamaan surat Al Waqiah yang paling masyhur adalah sebagai pembuka pintu rezeki. Ia juga dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Jum'at, 08 September 2023 - 14:00 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Ikhlas, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan dibacakan pada mata yang sakit insyaAllah akan sembuh. Berikut keistimewaan lainnya surat tersebut.
  • Kisah Tanda Cahaya Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 17:58 WIB
    Syits punya seorang anak laki-laki yang diberi nama Anusy. Di kening Syits terdapat cahaya Muhammad yang berpindah kepadanya dari Adam. Setelah Anusy lahir, cahaya itu berpindah ke keningnya.
  • Kiat dan Cara Mengingat...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Cara mengingat barang yang hilang atau terlupa perlu diketahui kaum muslim. Selain berdoa, ada kiat khusus yang bisa diamalkan mereka yang kelupaan menyimpan barang.
  • Tafsir Ilmiah Al-Quran:...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 17:07 WIB
    Penafsiran ilmiah terhadap ayat-ayat Al-Quran membawa kita kepada paling tidak tiga hal pula yang perlu digarisbawahi, yaitu (1) Bahasa (2) Konteks ayat-ayat dan (3) Sifat penemuan ilmiah.
  • Wasiat Al-Fatih kepada...
    Hikmah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 08:04 WIB
    Wasiat ini melukiskan gambaran tentang jalan hidup, nilai- nilai, dan prinsip-prinsip keyakinan, serta impian-impiannya kepada pemimpin penggantinya.
  • Warga Israel Etnis Palestina...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 08:56 WIB
    Warga Palestina di Israel mendapat ancaman dan intimidasi saban hari. Ultimatum seperti Anda harus memilih menjadi orang Israel atau menjadi teroris bersama Hamas, sering diulang-ulang di media Israel.
  • Masa Depan Maahad Al-Zaytun,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 15:26 WIB
    Buya Anwar Abbas mengingatkan yang harus dipersoalkan dan perlu diselesaikan secepatnya oleh pemerintah adalah persoalan melanggar hukum yang dilakukan oleh tokoh yang bernama Panji Gumilang
  • Membumikan Al-Quran,...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Mei 2021 - 04:31 WIB
    Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengadakan peringatan Nuzulul Quran pada akhir fase kedua Ramadhan 1442 H.
  • Penggembala Jadi Raja...
    Hikmah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:26 WIB
    Rasulullah SAW telah menyampaikan bahwa anak muda ini memimpin selama empat puluh tahun. Dia menegakkan urusan mereka dan memperbaiki perkara mereka.
  • 8 Syarat Berdandan bagi...
    Muslimah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 10:01 WIB
    Berdandan bagi seorang muslimah tentu dibolehkan asal sesuai dengan syariat yang ditetapkan dalam Al-Quran dan Hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Beginilah Kehancuran...
    Dunia Islam
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 12:30 WIB
    Dalam Al-Quran, Allah Taala memberikan solusi paling sempurna untuk memberi petunjuk kepada manusia dalam menghadapi masalah, termasuk salah satunya masalah perang Yahudi dan Palestina.
  • Qithfir bin Rawhib Suami...
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 13:13 WIB
    Suami Zulaikha sebelum dinikahi Nabi Yusuf adalah Qithfir bin Rawhib. Dia salah seorang pembesar Mesir. Al-Quran menyampaikan bagaimana Zulaikha jatuh cinta kepada Yusuf dan mengajaknya selingkuh.