Topik Terkait: Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud (halaman 49)

  • Bahaya Memprioritaskan...
    Tausyiah
    Senin, 26 September 2022 - 11:15 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia.
  • Syaikh Umar Al-Qadri:...
    Dunia Islam
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:57 WIB
    Jiwa yang tak terhitung jumlahnya menemukan inspirasi dalam perjalanan Anda, karena Anda tanpa rasa takut mewakili esensi dari kemanusiaan kita bersama.
  • Berpisah dengan Sahabat...
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 16:30 WIB
    Surat Al-Ashr termasuk dalam Al-Mufashshal yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. sebagai tambahan, sehingga beliau memiliki keutamaan dan keistimewaan dibandingkan dengan nabi-nabi pendahulunya.
  • Surat dan Ayat-ayat...
    Muslimah
    Senin, 31 Juli 2023 - 08:58 WIB
    Banyak surat dan ayat-ayat dalam Al-Quran yang dapat dijadikan doa dan penyembuh terbaik dengan mencari perlindungan dan pertolongan kepada Allah Subhanahu wa taala
  • 3 Macam Kisah dalam...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 16:57 WIB
    Ada tiga macam kisah dalam Al-Quran. Dan adanya kisah-kisah yang ada dalam Al-Quran itu mempunyai beberapa tujuan atau hikmah. Berikut penjelasannya.
  • Ulama Tarim Ini Ceritakan...
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama dari Tarim Hadhramaut Yaman, Al-Habib Alwi bin Abdullah Alaydrus menceritakan mimpi seorang saleh terkait virus Corona yang melanda dunia saat ini.
  • Nasihat Sufi untuk Raja:...
    Hikmah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 13:55 WIB
    Ini adalah salah satu kisah yang berasal dari Abdul-Hamid Khan. Beliau adalah Pemimpin Aghan Mint, dan seorang darwis Kuno yang menguasai teknologi Barat.
  • Taubat Itu Seperti Berobat,...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 14:29 WIB
    Selembut apapun nasihat ia tetap akan terasa menusuk bagi yang hatinya sakit. Tak ubahnya seperti jarum suntik, yang kelembutan tehniknya tidak akan menghilangkan rasa sakitnya.
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 November 2020 - 05:00 WIB
    Janganlah mengeluh sedikit pun, walau jasadmu digunting-gunting menjadi serpihan-serpihan kecil daging. Selamatkanlah dirimu! Takutlah kepada Allah! Takutlah kepada Allah!
  • Resep Menjadi Saleh...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 08:06 WIB
    Menjadi saleh tidaklah mudah. Bahkan jika kita mengikuti resep yang dikatakan Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani, rasa-rasanya hanya sedikit yang mampu. Semoga saja kita masuk dari yang sedikit itu.
  • Al-Quran di Tengah Perkembangan...
    Tausyiah
    Rabu, 12 April 2023 - 16:41 WIB
    Ahli keislaman berpendapat bahwa ilmu menurut Al-Quran mencakup segala macam pengetahuan yang berguna bagi manusia dalam kehidupannya, baik masa kini maupun masa depan fisika atau metafisika.
  • Pesan Sholat Umar bin...
    Tausyiah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 16:25 WIB
    Mutiara-mutiara nasehat yang diriwayatkan dari Umar bin Khattab sangatlah banyak, di antara mutiara nasehat tersebut adalah tatkala beliau menghadapi sakaratul maut.
  • Doa Melancarkan Rezeki...
    Tips
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 11:56 WIB
    Siapa saja yang membaca doa ini setiap selesai salat fardhu, terutama salat Jumat, maka ia diberikan kekayaan dan kecukupan rezeki oleh Allah. Lafadz doa dimaksud adalah sebagai berikut:
  • Karimah al-Marwaziyyah...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 November 2021 - 11:36 WIB
    Salah satu perempuan muslimah yang menjadi guru besar bagi para ulama adalah Karimah al-Marwaziyyah. Bahkan banyak sumber menyebutkan bahwa banyak ulama laki-laki yang memperoleh pengetahuannya dari ulama muslimah ini.
  • Beda Pendapat Rasulullah...
    Hikmah
    Senin, 25 April 2022 - 14:19 WIB
    Tak sekali dua kali Umar bin Khattab berbeda pendapat dengan Rasulullah dalam berbagai urusan. Ijtihad Umar ini seringkali diikuti turunnya wahyu yang justru membenarkan pendapat Umar
  • Kisah Tragis Utsman...
    Hikmah
    Jum'at, 20 November 2020 - 12:54 WIB
    KAUM muslimin pada zaman khalifah Utsman telah banyak membuahkan hasil. Pada zaman tersebut kaum muslimin melanjutkan penaklukan-penaklukan terhadap negeri-negeri kafir di dua arah, timur dan barat.
  • Kisah Heraklius Lepas...
    Hikmah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 08:42 WIB
    Sia-sia mereka menunggu datangnya bala bantuan Kaisar yang begitu lama. Musim dingin pun berlalu dan datang musim semi, pasukan Muslimin masih tidak beranjak dari pengepungannya.
  • Kecerdasan Ali bin Abi...
    Hikmah
    Kamis, 28 November 2019 - 05:15 WIB
    Pada suatu ketika, Rasulullah SAW bersabda: (Ana madinatul ilmi wa Aliyyun baabuha) yang artinya Aku adalah kota ilmu dan Ali pintu masuknya.
  • Ucapkan Selamat Idul...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juli 2021 - 18:58 WIB
    Saya memohon kepada Allah di Idul Adha ini untuk memulihkan keamanan dan stabilitas bagi umat Islam, kata Raja Salman dalam ucapan selamat Idul Adhanya.
  • Kisah Sufi: Pelajaran...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:37 WIB
    Versi ini muncul dalam sebuah tulisan darwis pengembara yang dikutip dari sebuah cerita yang dianggap berasal dari Amir Sultan, Syaih dari Bokhara, yang mengajar di Istanbul dan meninggal pada tahun 1429.