Topik Terkait: Rudal (halaman 150)

  • Bolehkah Sholat Tahiyatul...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 18:07 WIB
    Para ulama mengatakan paling afdhal mengerjakan sholat Tahiyatul Masjid adalah sebelum duduk. Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur duduk? Apakah boleh melaksanakan sholat Tahiyatul Masjid?
  • Mengenal Jenis Najis...
    Tips
    Rabu, 26 Januari 2022 - 20:48 WIB
    Mengetahui tentang najis dan jenis-jenis sangat penting bagi seorang muslim karena berkaitan erat dengan ibadah. Jangan sampai karena ketidaktahuan, menganggap sepele hal yang sebenarnya adalah najis.
  • 3 Pesona Dunia yang...
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Ada tiga pesona dunia yang membuat manusia tak berdaya dan akan membuatnya tersungkur dalam kehinaan baik di dunia, di mata manusia, dan di akhirat, di sisi Allah.
  • 11 Tempat yang Menjadi...
    Tips
    Senin, 24 Januari 2022 - 18:07 WIB
    Selain suka menempel di anggota tubuh manusia, Jin juga bersarang di beberapa tempat yang menjadi rumah dan singgasananya. Berikut 11 tempat bersarangnya Jin.
  • Yuk Amalkan Doa-doa...
    Tips
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:24 WIB
    Doa atau berdoa sangat penting kita panjatkan di berbagai waktu dan kesempatan. Salah satunya, doa ketika memulai aktivitas di pagi hari. Lantas doa seperti apa yang seharusnya kita panjatkan?
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Prioritas Makanan dalam...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:24 WIB
    Petunjuk tentang itu disampaikan secara menakjubkan pada Surat Abasa (80) ayat 24 sampai 32. Rangkaian ayat itu diawali, Maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya!
  • Kisah Abdullah Ayah...
    Hikmah
    Senin, 31 Januari 2022 - 09:09 WIB
    Abdullah ayah Nabi Muhammad SAW sempat akan disembelih sebagai realisasi nazar ayahnya, Abdul Muthalib. Tempat penyembelihan itu di dekat sumur Zamzam di antara berhala Isaf dan Naila.
  • Awal Rajab Jatuh Kamis?...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Februari 2022 - 14:59 WIB
    Penetapan awal Bulan Rajab 1443 Hijriyah tahun ini dilaporkan terjadi perbedaan. Bagaimana hukum orang yang terlanjur puasa sunnah Rajab hari ini?
  • Ini Amalan Bulan Rajab...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 22:03 WIB
    Amalan bulan Rajab pada 10 hari pertama sangat baik untuk dihidupkan karena pahala amal saleh akan dilipatgandakan. Berikit amalannya disertai tulisan Arab dan latin.
  • 3 Amalan yang Tidak...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 10:00 WIB
    Tiga amalan yang tidak terputus pahalanya meski orang itu sudah meninggal dunia adalah sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakan kedua orang tuanya.
  • Andai Al-Quran Diturunkan...
    Hikmah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 18:35 WIB
    Sekiranya Kami turunkan Al-Quran ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Berikut penjelasannya.
  • Hadits Nabi tentang...
    Hikmah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Ada sejumlah hadits yang menceritakan seputar kaum Ad, termasuk hadits yang menjelaskan delegasi kaum Ad ke Mekkah atau Baitul Haram dan lingkaran azab yang ditimpakan kepada kaum Ad.
  • Nabi Adam Turun ke Bumi,...
    Hikmah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Selama 40 tahun semenjak terusir dari surga dan tinggal di bumi, Nabi Adam tidak pernah makan. Di sisi lain, Nabi Adam dan Siti Hawa terpisah selama 500 tahun.
  • Baginda Meminta Abu...
    Hikmah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 08:39 WIB
    Suatu kali Baginda memberi hadiah seekor keledai kepada Abu Nawas. Sudah barang tentu, Abu Nawas senang. Namun kesenangan itu sirna, Baginda minta Abu Nawas mengajari keledai itu membaca.
  • Hati-hati dengan Pandangan...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 15:39 WIB
    Pandangan mata yang khianat, apa maksudnya? Benarkah ia sama dengan zina mata atau zina hati? Bagaimana hukumnya dalam pandangan Islam?
  • 3 Nasihat Berharga Habib...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 15:47 WIB
    Nasihat Habib Alwi bin Syekh bin Syeikh Abu Bakar ini patut kita jadikan pelajaran berharga bahwa segala kebaikan sekecil apapun tidak boleh kita remehkan.
  • Wasiat Dorce Agar Jenazahnya...
    Tausyiah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 06:28 WIB
    Artis senior Dorce Gamalama yang kini tengah terbaring sakit telah menyampaikan wasiat ingin jenazahnya kelak diperlakukan sebagai perempuan. Bagaimana menurut Islam?
  • Ketika Baginda Menganggap...
    Hikmah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 07:04 WIB
    Aparat Raja Sulaiman, termasuk jin Ifrit sanggup memindahkan singgasana Ratu Bilqis, maka Baginda Harun Ar-Rasyid berasumsi bahwa Abu Nawas juga memiliki kedigdayaan yang sama.
  • Jangan Putus Asa, Allah...
    Tausyiah
    Senin, 31 Januari 2022 - 18:14 WIB
    Pengasuh Ponpes Al-Hawthoh Al-Jindaniyah Habib Ahmad bin Novel bin Salim Jindan menyampaikan kabar gembira kepada orang-orang yang bertobat. Berikut pesannya.
  • Kisah Terbunuhnya Nabi...
    Hikmah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Hanzalah ibn Safwan adalah seorang nabi yang dibunuh penduduk Rass sehingga Allah SWT mengazab kaum ini. Mereka dibenamkan Allah dengan bukit Al-Harits dan bukit Al-Huwairits.