Topik Terkait: Rumah Tangga Dalam Islam (halaman 3)

  • 6 Etika dan Adab Berjabat...
    Tips
    Senin, 26 Agustus 2024 - 18:20 WIB
    Berjabat tangan merupakan salah satu ciri orang yang memiliki kelembutan hati. Dengan berjabat tangan juga akan memberikan pengaruh positif lainnya, yaitu akan menghilangkan permusuhan.
  • Imam Chirri: Kepercayaan...
    Dunia Islam
    Selasa, 12 Desember 2023 - 13:25 WIB
    Beberapa pengeritik Islam mengatakan bahwa Islam menjanjikan untuk orang-orang Islam yang baik yaitu surga di mana mereka senang dan tersedia apa yang mereka inginkan, baik materiil, spirituil.
  • 4 Atribut Yesus dalam...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Maret 2023 - 12:57 WIB
    Ahmed Deedat menyebut 4 atribut Yesus dalam Islam. Di sisi lain, orang-orang Yahudi berkata bahwa Yesus adalah anak tidak sah dari Maryam karena ia tidak dapat menunjukkan seorang ayah.
  • Istri pun Manusia Biasa,...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 07:21 WIB
    Seorang istri yang selalu mendampingi suami bukanlah bak bidadari surga, yang tidak memiliki cacat atau kurang sedikit pun, entah fisiknya maupun akhlaknya, yang harus terlihat sempurna dan sesuai keinginannya.
  • Tafsir Mimpi Hamil dalam...
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 12:59 WIB
    Dalam Islam, arti tentang bermimpin atau mimpi hamil, tidak ada penjelasan spesifiknya, begitu juga dengan dalil yang membahasnya. Akan tetapi, mimpi tersebut bisa ditafsirkan banyak arti dan pendapat, tergantung siap yang bermimpi.
  • Bolehkah Menebar Janji?...
    Tausyiah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 10:14 WIB
    Di masa kampanye pemilihan calon presiden dan wakil-wakil rakyat, banyak orang menebar janji-janji untuk menarik simpatisannya. Bolehkah menabar janji dalam Islam? Bagaimana hukumnya?
  • Kewajiban Istri dalam...
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Rumah Tangga dalam Islam...
    Hikmah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 14:10 WIB
    Percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut.
  • Hukum KB dalam Sudut...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:42 WIB
    Hukum KB (keluarga berencana) dalam sudut pandang Islam sangat perlu diketahui pasangan keluarga muslim. Apalagi, pasangan yang baru menikah dan memiliki rencana untuk mempunyai buah hati
  • Bagaimana Hukum Pemilu...
    Hikmah
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 13:08 WIB
    Bagaimana hukum pemilu dalam Islam? Sikap para ulama terhadap pemilu terbagi menjadi dua kelompok dengan pandangan yang berbeda: mengharamkan dan menghalalkan.
  • Batasan Wanita Karier...
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:56 WIB
    Batasan wanita karier dalam Islam perlu dipahami oleh kaum muslimah yang memilih bekerja di luar rumah. Batasan ini penting, karena wanita karier akan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah.
  • Ide Dasar Perdamaian...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Maret 2023 - 09:57 WIB
    Menurut Quraish Shihab, perdamaian merupakan salah satu ciri utama agama Islam. Ia lahir dari pandangan ajarannya tentang Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, alam, dan manusia.
  • Jernihkan Problem Rumah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 11:02 WIB
    Potensi-potensi dosa kerap ditiupkan setan dalam setiap rumah tangga. Padahal, setiap dosa menyebabkan kotornya hati. Dan, ada banyak sekali problem-problem di rumah tangga yang bisa menyulut ketidakberkahan rumah tangga.
  • Hukum Kawin Kontrak...
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 16:07 WIB
    Hukum kawin kontrak dalam pandangan Islam adalah haram, kendati pada awalnya dibolehkan. Kawin mutah pernah diperkenankan oleh Rasulullah SAW sebelum stabilnya syariah Islamiah.
  • Bolehkah Wanita Memakai...
    Muslimah
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 10:31 WIB
    Bolehkah wanita memakai cincin dalam Islam? Pertanyaan ini terkait dengan hukum memakai perhiasan emmas yang melingkar menurut syariat Islam.
  • Hukum Suami Memukul...
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 08:27 WIB
    Hukum seorang suami memukul istri dalam Islam tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • 7 Tanda Rumah Tangga...
    Muslimah
    Senin, 19 September 2022 - 11:20 WIB
    Mendambakan rumah tangga yang sakinah mawaddah dan rahmah (penuh ketentraman, berkasih sayang dan dirahmati Allah Taala), pasti keinginan semua orang
  • 4 Hal tentang Seksual...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:11 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seks itu halal dan baik. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Hukum Jual Beli Kucing...
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 20:39 WIB
    Hukum jual beli kucing dalam Islam perlu diketahui kaum muslimin. Berikut pandangan syariat terhadap hukum jual beli kucing berdasarkan Hadis Nabi.
  • 10 Muslimah Berpengaruh...
    Dunia Islam
    Jum'at, 19 Juli 2024 - 14:19 WIB
    Berikut ini 10 muslimah berpengaruh dalam sejarah Islam. Mereka ini memainkan peran yang signifikan dalam dunia Muslim sebagai intelektual, penyair, mistikus, penguasa, dan pejuang.