Topik Terkait: Sering Buang Air Kecil Malam Hari (halaman 82)

  • Daftar 394 Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Minggu, 07 Juli 2024 - 09:13 WIB
    Operasional ibadah haji tahun 2024 sudah memasuki hari ke-56 terhitung sejak awal keberangkatan jemaah haji Indonesia dari Tanah Air ke Arab Saudi.
  • Idul Fitri Tidak Hanya...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Mei 2021 - 12:37 WIB
    Umat Islam baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri di tengah situasi pandemi Covid-19. Melalui silaturahmi, momen Idul Fitri dinilai harus memperkuat semangat kebersamaan dan persaudaraan antarsesama.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 21:01 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Selasa 8 Agustus 2023 atau 21 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Mengapa Hari Jumat Dianjurkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 September 2024 - 05:15 WIB
    Amalan di Hari Jumat atau malam Jumat, umat muslim dianjurkan memperbanyak bacaan selawat Nabi.Mengapa umat Islam dianjurkan memperbanyak Selawat pada Hari Jumat?
  • Tiga Salawat yang Dianjurkan...
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 19:24 WIB
    Setidaknya ada tiga redaksi salawat Nabi Muhammad SAW yang dianjurkan untuk diamalkan setiap saat, terutama di hari Jumat. Tiga salawat yang dianjurkan untuk kita amalkan itu berdasar hadits shahih.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Kapan Malam Nuzulul...
    Tausyiah
    Selasa, 26 Maret 2024 - 07:45 WIB
    Kapan malam Nuzulul Quran tahun 2024? Pertanyaan ini menyeruak mengingat adanya perbedaan memulai bulan Ramadannnya sehingga ada dua jadwal untuk malam Nuzulul Quran tersebut.
  • 7 Kisah yang Menyebabkan...
    Hikmah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 16:09 WIB
    Sebagai manusia, Nabi Muhammad pun pernah mengalami rasa duka, sedih dan menangis. Berikut beberapa kisah beliau yang membuatnya meneteskan air mata.
  • Bulan Dzulhijjah Terlihat...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 23:31 WIB
    Bulan sabit untuk bulan Islam Dzulhijjah dimana ibadah haji tahunan berlangsung terlihat di Tumair pada hari Ahad. Demikian Al-Ekhbariya sebagaimana dikutip Arab News melaporkan.
  • Lebih Suka Jadi Rakyat...
    Hikmah
    Kamis, 30 April 2020 - 17:45 WIB
    Baginda memanggil Abu Nawas untuk menyelesaikan kasus sengketa dua perempuan yang memperebutkkan seorang bayi. Masalahnya hakim menemui jalan buntu.
  • Berapa Hari Puasa Syaban?...
    Tips
    Rabu, 16 Maret 2022 - 15:33 WIB
    Berapa hari puasa Syaban menjadi pertanyaan yang banyak dilontarkan umat muslim. Berikut penjelasannya dinukil dari berbagai riwayat Hadis.
  • Jelang Ajal, Umar bin...
    Hikmah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 11:56 WIB
    Umar berkata: Perbuatan Anda dalam hal itu sedikit sekali. Kalaupun semua yang di muka bumi ini milik saya niscaya saya gunakan sebagai tebusan, mengingat hebatnya suasana hari kiamat!
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 00:50 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini wilayah Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Hari Kamis 7 September 2023 bertepatan 21 Shafar 1445 Hijriah.
  • Mengapa Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 08:20 WIB
    Surat Al Falaq merupakan salah satu surah dalam Al Quran yang sering dibaca Rasulullah SAW. Surah yang memiliki lima ayat ini kerap dibaca oleh Nabi Muhammad SAW ketika hendak tidur dan terkadang juga diselipkan dalam dzikir.
  • Gus Baha: Jangan Terlalu...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 11:30 WIB
    Ulama ahli tafsir Quran asal Rembang Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) mengatakan jangan terlalu sering mengerjakan ibadah sunnah termasuk sholat Tahajud.
  • Jadwal Sholat Kota Bandung,...
    Tips
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 23:00 WIB
    Berikut jadwal sholat untuk Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Senin 7 Agustus 2023 bertepatan 20 Muharam 1445 Hijriah.
  • Jemaah Haji Lansia Diizinkan...
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Juni 2023 - 22:33 WIB
    Koordinator Bimbingan Ibadah PPIH Arab Saudi Daker Madinah KH Ahmad Wazir Ali mengatakan, jemaah yang sering beser dibolehkan memakai popok.
  • Jadwal Sholat Kota Bandung,...
    Tips
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 22:56 WIB
    Jadwal sholat untuk Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Ahad 6 Agustus 2023 bertepatan 19 Muharam 1445 Hijriah. Jadwal ini bersumber dari Kemenag.
  • Abu Nawas Hamil dan...
    Hikmah
    Senin, 25 Mei 2020 - 07:42 WIB
    Apabila seorang mengeluarkan titah, tidak boleh mencabut perintahnya lagi, jika itu dilakukan, ibarat menjilat air ludah sendiri. Itu tanda-tanda pengecut.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 21:00 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Kamis 10 Agustus 2023 atau 23 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Canda Ala Sufi: Ongkos...
    Hikmah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 11:59 WIB
    Suatu hari, Nashruddin pergi ke tempat pemandian. Setelah dia masuk, tak seorang pun di antara para pelayan tempat pemandian itu yang menghargai atau menghormatinya.