Topik Terkait: Setan Mengintai Hati Yang Lalai

  • Waspada, Setan Mengintai Hati yang Lalai
    Muslimah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 06:40 WIB
    Ibnul Jauzi mengibaratkan hati manusia seperti sebuah benteng yang dikelilingi oleh pagar dan ada penjaga-penjaga yang senantiasa menjaga benteng tersebut dari serangan musuh.
  • Sering Lalai? Hati-hati, Penyakit Hati Ini Merugikan Hingga di Akhirat Kelak
    Muslimah
    Minggu, 01 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Sering meremahkan sikap lalai? Hati-hati, ternyata lalai termasuk penyakit hati yang ganas, karena lalai dapat memalingkan manusia dari berbagai bentuk ketaatan kepada Allah Taala
  • Inilah Ciri-ciri Hati yang Sakit dan Hati yang Mati
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 17:46 WIB
    Hati manusia dikenal dengan istilah qalbun salim, seseorang tidak akan selamat di hari kiamat jika tidak memiliki hati ini kecuali dengan izin Allah
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • Tips dan Amalan untuk Melebutkan Hati
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Lembutnya hati untuk yang merasakan kenikmatan dan kelezatan saat ia beribadah kepada Allah subhanahu wa taala. Itulah hati yang lembut, yang merupakan sumber keselamatan hati.
  • Waspada dan Jangan Meremehkan Sifat Lalai
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 06:30 WIB
    Allah Taala mencela sifat lalai dan memperingatkan Nabi-Nya dan hamba-hamba-Nya untuk tidak menjadi orang-orang yang lalai dan berteman dengan orang yang lalai karena akan membuat rugi di akhirat nanti.
  • Ciri-ciri Sholat Bersama Setan? Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 16:23 WIB
    Setan akan senantiasa menggoda manusia agar sholatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan sholat. Inilah ciri-ciri orang sholat bersama setan.
  • Peringatan Allah Terhadap Orang yang Hatinya Keras Seperti Batu
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 23:46 WIB
    Salah satu tanda orang yang hatinya keras seperti batu yaitu tidak menerima kebenaran. Apabila mendapat nasihat, ia berpaling dan kerap marah.
  • 6 Ciri Salat yang Diganggu Setan, Yuk Kenali!
    Tausyiah
    Kamis, 16 Mei 2024 - 11:09 WIB
    Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan salat. Apa ciri-cirinya salat diganggu setan tersebut?
  • Inilah Musuh Kita yang Sebenarnya, 9 Nama Setan dan Tugasnya
    Tausyiah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 18:58 WIB
    Sudah menjadi ketetapan Allah Taala bahwa Iblis dan bala tentaranya akan menggoda manusia hingga Hari Kiamat. Berikut nama anak keturunan setan dan tugas-tugasnya.
  • Upaya Terakhir Setan Menggoda saat Orang Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:27 WIB
    Setan tidak pernah lelah. Upaya setan terakhir dan habis-habisan adalah menggoda manusia saat maut tengah menjemput atau sakaratul maut. Saat-saat ini merupakan saat-saat yang berat
  • Meredam Gelisah Hati
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:06 WIB
    Perasaan cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi, yang berkaitan dengan urusan duniawi yang berlarut-larut tidak akan membuahkan penyelesaian, selain hanya membuat hati semakin sengsara dan bertambah menderita.
  • Mengapa Banyak Berzikir Tetapi Dekat dengan Setan? Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Kamis, 01 April 2021 - 14:13 WIB
    Ada orang banyak berzikir tapi malah semakin dengan setan. Mengapa bisa demikian? Mari kita simak penjelasan Hujjatul Islam Imam Al-Ghozali berikut.
  • Beginilah Cara Setan Menakut-nakuti Orang Beriman
    Tausyiah
    Selasa, 21 Februari 2023 - 17:18 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya
  • Melihat Kondisi Hati sebagai Parameter Amal
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:45 WIB
    Ketahuilah bahwa hati disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.
  • Waspada, Inilah 8 Pintu Masuk Setan Dalam Menggelincirkan Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Setan tidak pernah lelah akan terus mencari cara untuk selalu menggoda manusia yang imannya lemah untuk menjadi temannya kelak di neraka. Mereka masuk melalui pintu-pintu yang paling mudah ditembus dalam diri manusia.
  • Dengki dan Kebencian: Amalan Hati yang Berbahaya, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 17:09 WIB
    Amalan hati yang berbahaya selain kesombongan adalah kedengkian dan kebencian. Kedengkian dan kebencian merupakan salah satu penyakit umat yang sangat berbahaya
  • Riya, Kemaksiatan Hati yang Menghapus Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • 5 Hal yang Meracuni Hati Manusia
    Muslimah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:52 WIB
    Hati manusia ibarat panglima dalam keseluruhan tubuhnya, sementara anggota tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Ulama-Ulama Besar yang Didatangi Setan Saat Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Setan mendatangi manusia pada saat-saat genting itu dengan menyamar sebagai ayah, ibu atau orang lain yang dikenal sambil memberi nasehat dan mengajak untuk masuk agama non-Islam.