Topik Terkait: Shalat

  • Kenapa Tak Mau Berlama-lama Dalam Shalat?
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 08:06 WIB
    Berapa banyak di antara muslimah yang mengerjakan shalat sementara pikirannya pergi ke mana-mana! Sehingga menghalangi kenikmatan shalat, dan hatinya tidak khusyuk, serta badannya tidak tunduk.
  • Wajibkah Wanita Haid Mengganti Shalat?
    Muslimah
    Kamis, 16 September 2021 - 06:00 WIB
    Bila puasa wajib, maka perempuan setelah selesai haid wajib mengganti atau mengqadha puasanya setelah haidnya selesai. Lalu bagaimana dengan ibadah shalat, apakah ia wajib menggantinya?
  • Subhanallah! Shalat Tepat Waktu Berpengaruh pada Kesuksesan
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 16:44 WIB
    Shalat merupakan tiang agama dan amalan yang pertama kali dihisab di hari Kiamat. Saking berharganya shalat, Islam menempatkannya sebagai rukun kedua setelah syahadat.
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Perlukah Ada Jeda Antara Shalat Wajib dan Rawatib?
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 18:44 WIB
    Apakah antara shalat wajib dan shalat sunnah rawatib perlu ada jeda ataukah boleh dilakukan langsung tanpa jeda? Ternyata melakukan shalat di antara keduanya harus ada jeda.
  • Shalat Bersama Setan? Ini Ciri-cirinya yang Harus Dihindari
    Tips
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari shalat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan shalat.
  • Shalat Hadiah Bagi Jenazah, Apa Maksudnya?
    Tips
    Kamis, 17 Juni 2021 - 09:59 WIB
    Alam kubur akan menjadi tempat berikutnya bagi mereka yang sudah meninggal. Di alam inilah, sang mayit akan menerima nikmat dan azab atau siksa kubur sesuai dengan amal perbuatannya selama di dunia.
  • Fadhillah Luar Biasa dari Membaca 100 Ayat Al-Quran Saat Shalat Malam
    Tips
    Rabu, 09 Juni 2021 - 11:01 WIB
    Membiasakan bangun malam dan membaca 100 ayat Al-Quran dalam shalat malam, ternyata memiliki fadhillah luar biasa. Apa saja fadhillah dan keutamaannya? Bagaimana pula mempraktekkannya?
  • Baca Doa ini Sebelum Shalat, Setan Bakal Kabur
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 08:10 WIB
    Sebelum mendirikan shalat, ada baiknya kita membaca doa perlindungan ini. Sebab setan selalu menggoda orang yang shalat dengan cara membisikkan dan membuat angan-angan.
  • Utsman Bin Affan: 9 Kemuliaan Bagi yang Shalat Tepat Waktu
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 08:02 WIB
    Shalat mempunyai kedudukan yang sangat penting dan mendasar hingga syariat menempatkannya sebagai rukun Islam kedua setelah bersyahadat. Berikut 9 kemuliaan shalat tepat waktu.
  • Begini Aturan Mengganti Shalat Saat Haid Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 16:57 WIB
    Ada keistimewaan bagi seorang muslimah ketika mengalami siklus datang bulan atau haid. Mereka tidak diwajibkan melaksanakan ibadah shalat dan puasa ketika haid tersebut.
  • Tingkatan dan Tips Khusuk dalam Shalat
    Tips
    Senin, 13 September 2021 - 13:26 WIB
    Khusyuk menjadi faktor penting dalam menjalankan ibadah shalat. Namun, setiap muslim, mempunyai tingkatan berbeda-beda dalam urusan khusyuk saat menunaikan shalat ini.
  • Shalat Jumat Terakhir Ramadhan, Ratusan Warga Palestina Padati Masjid Al-Aqsa
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 April 2022 - 22:03 WIB
    Ratusan warga Palestina melakukan shalat Jumat terakhir di bulan Ramadhan dengan memadati Masjid al-Aqsa meskipun ada pembatasan dari Israel.
  • Selalu Shalat Malam agar Siaga Menanti Datangnya Kematian
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 15:46 WIB
    Bila ingin melihat sosok muslimah yang selalu menghidupkan malamnya dengan shalat, belajarlah pada Muadzah Al-Adawiyah. Dia seorang tabiiyah.
  • Tata Cara Sujud Sholat yang Benar untuk Perempuan
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 19:24 WIB
    Meski syarat sujud antara laki-laki dan perempuan sama, namun terdapat perbedaan mengenai tata cara pelaksanaan sujud sholat antara laki-laki dan perempuan.
  • Apakah Dagu Perempuan Termasuk Aurat Ketika Shalat?
    Muslimah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:29 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat? Apakah dagu termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Seperti diketahui bahwa aurat perempuan dalam shalat adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan.
  • Doa Setelah Shalat Istikharah Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Kamis, 23 September 2021 - 19:33 WIB
    Membaca doa setelah shalat istikharah, menjadi amalan pelengkap agar permohonan yang kita panjatkan kepada Allah Subhanahu wa taala segera diberi petunjuk dan dikabulkan.
  • Doa Setelah Salat Rawatib Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:20 WIB
    Doa setelah salat rawatib dianjurkan diamalkan karena banyak pahalanya. Salat rawatib sendiri merupakan salat sunah yang mengikuti salat wajib, baik sebelum maupun sesudahnya.
  • Ngerinya Balasan Bagi yang Suka Meninggalkan Shalat
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu perintah Allah Subhanahu wa taala kepada umat Islam adalah menunaikan ibadah sholat fardhu 5 waktu. Jadi, jika kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain menjadi dosa maka akan ada balasannya.
  • Keutamaan Sujud dalam Shalat dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 12:19 WIB
    Keutamaan sujud dalam shalat banyak sekali. Sujud seorang hamba pada Tuhannya adalah amal yang paling luar biasa dan semulia-mulia pengabdian yang dilakukan makhluk terhadap Khaliknya.