Topik Terkait: Shalat Rawatib

  • Shalat Sunnah Rawatib dan Cara Mengerjakannya
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 15:32 WIB
    Ada banyak macam shalat sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan, salah satunya adalah Shalat Sunnah Rawatib. Berikut cara mengerjakan dan bacaan niatnya.
  • Panduan Salat Sunnah Rawatib Berdasarkan Petunjuk Nabi SAW
    Tausyiah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 19:18 WIB
    Salat rawatib adalah salat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) salat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Doa Setelah Salat Rawatib Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:20 WIB
    Doa setelah salat rawatib dianjurkan diamalkan karena banyak pahalanya. Salat rawatib sendiri merupakan salat sunah yang mengikuti salat wajib, baik sebelum maupun sesudahnya.
  • Berapa Jumlah Rakaat dalam Salat Sunah Rawatib? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 17:00 WIB
    Salat rawatib adalah salat sunah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) salat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Sering Menunda Shalat? Ini Bahayanya Bagi Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:29 WIB
    Tahukah muslimah, bahwa ada satu jenis telat yang jauh lebih berbahaya. Yakni telat shalat. Azab Allah Taala berupa datangnya semua kesulitan akan menimpa seorang muslim jika sering menunda shalat.
  • Perlukah Ada Jeda Antara Shalat Wajib dan Rawatib?
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 18:44 WIB
    Apakah antara shalat wajib dan shalat sunnah rawatib perlu ada jeda ataukah boleh dilakukan langsung tanpa jeda? Ternyata melakukan shalat di antara keduanya harus ada jeda.
  • Apakah Dagu Perempuan Termasuk Aurat Ketika Shalat?
    Muslimah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:29 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat? Apakah dagu termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Seperti diketahui bahwa aurat perempuan dalam shalat adalah seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan.
  • Salat Tarawih Tanpa Ba’diyah Isya, Bolehkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 15:09 WIB
    Salat tarawih menjadi salah satu amalan yang hanya bisa dilakukan ketika memasuki bulan Ramadan. Meski berstatus ibadah sunnah, salat tarawih memiliki keutamaan dan pahala yang melimpah.
  • Inilah 3 Syarat Kaum Muslimah yang Ingin Shalat Tarawih di Masjid
    Muslimah
    Jum'at, 22 April 2022 - 17:30 WIB
    Syaikh Muhammad Sholih Al-Munajid, ulama besar di Arab Saudi mengatakan, sebaik-baiknya shalat bagi kaum perempuan adalah di rumah. Termasuk dalam melaksanakan shalat taraweh atau qiyamul lail
  • Tingkatan dan Tips Khusuk dalam Shalat
    Tips
    Senin, 13 September 2021 - 13:26 WIB
    Khusyuk menjadi faktor penting dalam menjalankan ibadah shalat. Namun, setiap muslim, mempunyai tingkatan berbeda-beda dalam urusan khusyuk saat menunaikan shalat ini.
  • Subhanallah! Shalat Tepat Waktu Berpengaruh pada Kesuksesan
    Tausyiah
    Senin, 09 November 2020 - 16:44 WIB
    Shalat merupakan tiang agama dan amalan yang pertama kali dihisab di hari Kiamat. Saking berharganya shalat, Islam menempatkannya sebagai rukun kedua setelah syahadat.
  • Begini Aturan Mengganti Shalat Saat Haid Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 16:57 WIB
    Ada keistimewaan bagi seorang muslimah ketika mengalami siklus datang bulan atau haid. Mereka tidak diwajibkan melaksanakan ibadah shalat dan puasa ketika haid tersebut.
  • Shalat Bersama Setan? Ini Ciri-cirinya yang Harus Dihindari
    Tips
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari shalat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan shalat.
  • Petunjuk Nabi dalam Sholat Sunnah Rawatib
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 07:45 WIB
    Sholat rawatib adalah sholat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) sholat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Kenapa Tak Mau Berlama-lama Dalam Shalat?
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 08:06 WIB
    Berapa banyak di antara muslimah yang mengerjakan shalat sementara pikirannya pergi ke mana-mana! Sehingga menghalangi kenikmatan shalat, dan hatinya tidak khusyuk, serta badannya tidak tunduk.
  • Ada Keutamaan Besar di Shalat Qabliyah Ashar. Yuk, Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:02 WIB
    Salah satu dari shalat sunnah rawatib (sahalt sunnah yang mengiringi shalalat wajib) adalah shalat sunnah sebelum Ashar (qabliyyah Ashar).Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakuannya.
  • Shalat Jumat Terakhir Ramadhan, Ratusan Warga Palestina Padati Masjid Al-Aqsa
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 April 2022 - 22:03 WIB
    Ratusan warga Palestina melakukan shalat Jumat terakhir di bulan Ramadhan dengan memadati Masjid al-Aqsa meskipun ada pembatasan dari Israel.
  • Inilah Fadhilah dan Keutamaan sholat Fajar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 20:55 WIB
    Ada banyak fadhila dan keutanaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar dan masuknya terbitnya fajar berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan azan subuh.
  • Inilah Waktu Terbaik Melaksanakan Shalat Dhuha
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 08:52 WIB
    Dalam Fikih Manhaji, Imam Syafii disebutkan bahwa waktu terbaik untuk sholat Sunnah Dhuha bahwa untuk melaksanakan ibadah dhuha yang mustajab bisa melihat tanda-tanda alam.
  • Selalu Shalat Malam agar Siaga Menanti Datangnya Kematian
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 15:46 WIB
    Bila ingin melihat sosok muslimah yang selalu menghidupkan malamnya dengan shalat, belajarlah pada Muadzah Al-Adawiyah. Dia seorang tabiiyah.