Topik Terkait: Silaturahmi Haji Dan Umrah Indonesia (halaman 135)

  • Al Qur’an Surat Al...
    Tips
    Jum'at, 05 Juli 2024 - 17:33 WIB
    Surat Al Mulk full Arab ayat 1-30 penting dipelajari umat Muslim. Kita bisa menjadikannya amalan bermanfaat dengan membacanya secara rutin.
  • Bila Hijrah Terhalang...
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 08:33 WIB
    Setiap orang sudah pasti memiliki masa lalu. Entah masa lalu yang baik atau sebaliknya. Dan ketika memutuskan untuk berubah, terkadang masa lalu selalu membayang-bayangi serta menjadi penghambat. Tak terkecuali, ketika kita hendak berhijrah.
  • Tabarruk dan Anjuran...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Di Indonesia sering disebut dengan ngalap berkah yang artinya mengambil kebaikan dan keberkahan. Berikut anjuran ziarah ke makam orang saleh.
  • Manfaat Membaca Ayat...
    Tips
    Rabu, 11 September 2024 - 12:35 WIB
    Membaca Ayat Kursi sebanyak 100x rupanya mendatangkan manfaat yang luar biasa bagi umat muslim. Salah satu keutamaannya adalah dijanjikan surga setelah kematiannya.
  • Keutamaan Muharram dan...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 17:21 WIB
    Muharram adalah bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah (kalender Islam). Muharram merupakan salah satu bulan-bulan yang diagungkan Allah (Asyhurul Hurum).
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kematian, Satu-satunya...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 07:58 WIB
    Betapa kehidupan ukhrawi itu tidak sempurna, sedang di sanalah diperoleh keadilan sejati yang menjadi dambaan setiap manusia, dan di sanalah diperoleh kenikmatan hidup yang tiada taranya.
  • Niron, Jemaah Haji Indonesia...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 06:32 WIB
    Niron Sunar Suna (77), satu dari tiga jemaah haji Indonesia yang hilang saat puncak haji berhasil ditemukan. Jemaah haji kloter SUB 65 embarkasi Surabaya ini ditemukan sudah meninggal dunia di Rumah Sakit An Nur.
  • Kenali Tujuh Tingkatan...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 20:13 WIB
    Nafsu sering diartikan sebagai dorongan pada diri seseorang yang menimbulkan keinginan atau kecondongan hati untuk memuaskan kebutuhannya. Berikut 7 tingkatan Nafsu.
  • Memaknai Keberkahan...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Maret 2023 - 00:21 WIB
    Di antara keberkahan Ramadan yang tidak kalah pentingnya adalah dipersiapkan sebagai bulan untuk menempa karakter kemanusiaan kita. Karakter yang dimaksud adalah akhlak mulia.
  • Hukum Rida Terhadap...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:38 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan rida pada qadar hukumnya wajib, karena hal itu termasuk kesempurnaan rida akan rububiyah Allah. Maka setiap mukmin harus rida pada qadha Allah, ujarnya.
  • Jadi Makhluk yang Terjelek,...
    Hikmah
    Kamis, 30 April 2020 - 03:48 WIB
    Nabi Nuh mengutuk keturunan anak ketiganya: Ya Allah, jadikanlah keturunan Yafits sebagai makhluk yang terjelek. Keturunannya adalah Yajuj dan Majuj.
  • Hukum Berobat dengan...
    Tips
    Rabu, 25 Januari 2023 - 23:53 WIB
    Di antara kaum muslim mungkin ada yang bertanya tentang hukum berobat dengan mengonsumsi obat atau zat yang haram. Bolehkah? Berikut penjelasannya.
  • Perang Badar (1): Menguji...
    Hikmah
    Kamis, 07 Mei 2020 - 10:59 WIB
    Begitu Sad selesai bicara, wajah Rasulullah tampak berseri. Katanya: Berangkatlah, dan gembirakan! Allah sudah menjanjikan kepadaku atas salah satunya dari dua kelompok itu.
  • Nabi Idris Trauma Setelah...
    Hikmah
    Kamis, 30 April 2020 - 17:22 WIB
    Allah mengizinkan malaikat maut untuk melakukan perjalanan itu. Maka, dibawalah Nabi Idris oleh Malaikat Maut datang ke malaikat penjaga neraka.
  • Pidato Husein saat 77...
    Hikmah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 15:56 WIB
    Sayyidina Husein ra berdoa: Ya Allah, Husein-Mu selalu bertawakkal dan menyerahkan diri kepada-Mu. Engkaulah harapanku saat menghadapi kesulitan. Aku menyerahkan segalanya kepada-Mu.
  • Khasiat Membaca Surat...
    Hikmah
    Senin, 20 November 2023 - 12:25 WIB
    Khasiat membaca surat Al-Waqiah, maka Allah Taala akan memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah kemudahan rezeki dan dihindari dari kesusahan.
  • Doa Nabi Ibrahim Bertawakal...
    Tausyiah
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:11 WIB
    Ya tuhan kami, janganlah engkau jadikan kami, orang-orang beriman, menjadi sasaran fitnah bagi orang-orang kafir, karena keluguan kami. Dan ampunilah kami, seluruh dosa dan kekhilafan kami.
  • Kisah Nabi Musa dan...
    Hikmah
    Selasa, 21 Mei 2019 - 16:16 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam (AS) diabadikan oleh Allah SWT di 4 surah dalam Alqur&rsquoan yaitu Surah Al-Baqarah, Al-A&rsquoraf, Thaha, dan Al-Qashas.
  • Khutbah Jumat Pertama...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah jumat pertama di bulan Zulkaidah mengangkat tema tentang keutaamaan Zulkaidah sebagai bulan haram yang dimuliakan (Al-Asyhurul Hurum).
  • Inilah Pandangan Al-Quran...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 20:23 WIB
    Islam memiliki pandangan yang berbeda terhadap anak jika dilihat dari perspektif Al-Quran, dan Al-Quran menempatkan beberapa posisi anak di dalam kehidupan ini