Topik Terkait: Sunnah Wudhu

  • Wudhu Rasulullah Menurut Mazhab Syafii
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:14 WIB
    Untuk mengetahui sah tidaknya wudhu seseorang cukup melihat bagaimana ia memenuhi rukun-rukunnya. Berikut cara berwudhu Rasulullah menurut Mazhab Syafii.
  • Cara Wudhu yang Benar Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Sabtu, 18 September 2021 - 21:11 WIB
    Cara wudhu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah perlu diketahui setiap muslim. Wudhu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut tata caranya.
  • Keutamaan Wudhu akan Dikenali Rasulullah di Hari Kiamat
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 14:04 WIB
    Wudhu adalah syariat Allah Taala dan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Walaupun tata caranya sangat mudah dan praktis, tetapi di dalamnya mengandung keutamaan dan faedah
  • Muslimah, Ini Pentingnya Menyempurnakan Wudhu
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:51 WIB
    Di sebagian kaum perempuan, banyak yang kurang perhatian terhadap kesempurnaan wudhu. Mereka biasanya berwudhu dengan cepat, tidak bersungguh-sungguh dalam membasuhnya dan tidak pula memperhatikannya
  • Kunci Bilal Masuk Surga: Selalu Menjaga Wudhu dan Sholat Sunnah 2 Rakaat
    Tausyiah
    Selasa, 09 November 2021 - 07:28 WIB
    Banyak kisah tentang seseorang yang konsisten menjaga wudhu. Bilal, sahabat Rasulullah SAW, salah satunya. Rasulullah SAW bahkan mendengar suara sandal sang muazin tersebut di surga.
  • Batalkah Wudhu Jika Makan dan Minum?
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:33 WIB
    Batalkah wudhu jika makan? Begitu juga minum, dapatkah membatalkan wudhu kita? Para ulama berbeda pendapat dalam masalah ini. Begitu pentingnya berwudhu hingga akan batal atau sia-sia shalat seseorang jika wudhunya tidak sempurna.
  • Hukum Wudhu Sambil Telanjang, Bagaimana Menurut Syariat?
    Muslimah
    Senin, 29 November 2021 - 16:01 WIB
    Hukum wudhu sambil telanjang di kamar mandi dan tidak ada seorang pun bersamanya, tetap sah atau malah batal? Bagaimana penjelasannya menurut syariat?
  • 18 Amalan Sunnah Penyempurna Wudhu yang Sayang Dilewatkan
    Tips
    Kamis, 27 Januari 2022 - 15:41 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Cara Wudhu Bagi Penderita Beser Atau Orang yang Selalu Berhadas
    Tips
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:55 WIB
    Penyakit beser adalah salah satu penyakit medis yang dikenal dengan istilah overactive bladder (OAB). Yaitu, kondisi dimana seseorang sulit menahan buang air kecil.
  • Tata Cara Wudu yang Benar Menurut Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 13:31 WIB
    Tata cara wudu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Wudu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut ini kami ulas tata cara berwudhu yang benar.
  • Wudhu Membasuh Kepala, Semuanya atau Sebagian? Berikut Pendapat Imam Mazhab
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 18:41 WIB
    Disebutkan di Al Mausuah dan buku Fiqhus Sunnah bahwa dalam mengusap kepala ini, para ulama sepakat itu adalah rukun atau kewajiban dalam wudhu. Namun yang dipertanyakan mengusap kepala ini seluruhnya atau hanya sebagian?
  • 8 Sunnah Nabi yang Bermanfaat Bagi Kesehatan
    Tausyiah
    Senin, 27 Juli 2020 - 21:43 WIB
    Semasa hidup Rasulullah SAW tidak pernah ditimpa penyakit parah. Beliau pernah sekali menderita demam saat menjelang wafat. Mengapa Rasulullah SAW jarang sakit?
  • Pengertian Sunnah Nabi, Jenis dan Contohnya
    Hikmah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:50 WIB
    Ulasan kali ini kita akan membahas tentang pengertian Sunnah Nabi dan macam-macamnya. Berikut empat macam Sunnah Nabi yang perlu diketahui umat Islam.
  • Jangan Disepelekan, Berdoa Setelah Wudhu Bisa Membuka Pintu Surga
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Sudah Mandi Wajib, Perlukah Wudhu Lagi?
    Tips
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:51 WIB
    Perlukah berwudhu lagi setelah melakukan mandi wajib (mandi junub)? Hal ini cukup sering ditanyakan sebagian muslim di berbagai kajian fiqih. Berikut penjelasannya.
  • Keutamaan Puasa Sunnah Senin dan Lafaz Niatnya
    Tausyiah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 21:27 WIB
    Kelebihan puasa dari ibadah lain adalah adanya jaminan Allah Taala bagi mereka yang mengerjakannya. Berikut keutamaan puasa sunnah Senin dan lafaz niatnya.
  • Sudahkan Kita Melakukan Wudhu dengan Benar?
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Syariat wudhu ini semestinya menjadi motivasi bagi umat Islam untuk senantiasa memerhatikan setiap detil pelaksanaannya. Agar wudhu yang dilakukan betul-betul sempurna dan mendapat ganjaran pahala dan keutamaannya..
  • Jadwal Puasa Sunnah Bulan September 2022 Berikut Niatnya
    Tips
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 23:19 WIB
    September 2022 bertepatan dengan bulan Safar dan Rabiul Awal 1444 Hijriyah. Meski tidak termasuk bulan haram, umat Islam tetap dianjurkan menghidupkan puasa sunnah.
  • Sunnah yang Terlupakan Setelah Bangun Tidur
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:41 WIB
    Ada beberapa sunnah yang sering dilalaikan kaum muslimin ketika bangun dari tidur. Berikut sunnah-sunnah yang terlupakan setelah bangun dari tidur.
  • Tata Cara Bersiwak Sesuai Sunnah Rasulullah dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:30 WIB
    Memakai siwak (bersiwak) merupakan salah satu kesukaan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam. Berikut tata cara bersiwak sesuai sunnah dan keutamaannya.