Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 147)

  • Pahala Luar Biasa Bila...
    Tips
    Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan dzikir di waktu tersebut dan betul-betul dzikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Bolehkah Memadukan Puasa...
    Muslimah
    Minggu, 11 April 2021 - 15:00 WIB
    Di kalangan muslimah terkadang terselip niat puasa sambil berdiet karena menilai puasa sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Bagaimana sebenarnya hukum puasa sambil berdiet ini?
  • Kisah Nabi Ismail dan...
    Hikmah
    Selasa, 05 September 2023 - 21:59 WIB
    Mukjizat Nabi Ismail dan kisahnya menarik untuk diketahui umat muslim. Selain menambah pengetahuan, juga dapat menambah keimanan kita kepada para Nabi dan Rasul.
  • Meraih Pahala dan Ampunan...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 06:23 WIB
    Dua kisah tentang seorang laki-laki dan seorang perempuan yang memberi minum anjing yang kehausan. Allah Taala mengampuni dosa-dosa mereka karena kasih sayang mereka berdua kepada anjing tersebut.
  • 11 Kalam Indah Ulama...
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 22:20 WIB
    Ulama kharismatik Tegal, Al-Habib Thahir bin Abdullah Al-Kaff telah kembali ke rahmat Allah, namun ilmunya tetap bercahaya. Berikut 11 kalam indah beliau.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Perihal Dosa Warisan...
    Hikmah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 14:36 WIB
    Dosa warisan, kutukan terhadap Hawa dan Adam bukanlah berasal dari ajaran Islam. Nasaruddin Umar menyebut sejumlah ajaran Yahudi maupun Kristen yang mengajarkan doktrin perihal masalah itu.
  • Tafsir Surat Al-Mulk...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:50 WIB
    Surat Al-Mulk termasuk surat-surat Al-Quran yang biasa dibaca baginda Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam pada malam hari. Berikut tafsir Surat Al-Mulk ayat 1.
  • Baca Surah Al-Baqarah...
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 10:17 WIB
    Rekaman adalah suara yang telah berlalu. Seperti misalnya anda menulis transkip rekaman pada secarik kertas atau meletakkan mushaf di rumah, apakah hal tersebut dapat mewakili bacaan?
  • Syaikh Al-Badr: Manfaat...
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:41 WIB
    Di dalam proses manasik haji, kaum muslimin memperoleh pelajaran yang agung, hikmah yang mengesankan, dan faedah yang mulia dalam masalah akidah, ibadah, dan akhlak.
  • Perihal Cinta yang Dijelaskan...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.
  • Kisah Mimpi Al-Mamun...
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:07 WIB
    Di sini gerakan penerjemahan buku-buku ilmiah gencar dilakukan. Konon, dorongan di balik gerakan ini adalah karena pertemuan Khalifah Al-Mamun dengan Aristoteles dalam mimpi.
  • Doa Takbiratul Ihram,...
    Tips
    Rabu, 18 September 2024 - 11:12 WIB
    Doa Takbiratul ihram dilakukan pada posisi awal salat, tepatnya ketika seseorang berdiri setelah melakukan niat salat. Bagaimana bacaan doanya?
  • Aspek Isyarat-Isyarat...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 14:53 WIB
    Kesemua aspek tersebut menjadi bukti bahwa petunjuk-petunjuk yang disampaikan oleh Al-Quran adalah benar, sehingga dengan demikian manusia yakin serta secara tulus mengamalkan petunjuk-petunjuknya.
  • Orang Pertama yang Membaca...
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 14:20 WIB
    Ketika fase dakwah sirriyah, Al-Quran belum diperdengarkan di tengah kaum musyrik Mekkah. Namun seorang sahabat memberanikan diri membaca Al-Quran terang-terangan.
  • Hebh Jamal: Sekularisme...
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:14 WIB
    Hebh Jamal menilai komitmen Prancis terhadap sekularisme, yang didefinisikan sebagai kebebasan dari pengaruh agama, telah berubah menjadi sistem aliran sesat yang buruk.
  • Doa Buka Puasa Ramadhan...
    Tips
    Selasa, 05 April 2022 - 17:30 WIB
    Doa buka puasa yang diamalkan oleh masyarakat Islam selama ini ada beberapa lafaz, sama-sama baik dan dapat diamalkan. Setiap Ramadhan, perdebatan mengenai lafaz doa berbuka puasa selalu muncul.
  • Cium Al-Quran, Putin...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:35 WIB
    Putin dihadiahi Al-Quran edisi langka. Dia mencium lalu mendekap Kitab Suci itu ke dadanya. Sikap hormat Putin kepada Al-Quran menggugah rasa senang bagi sebagian umat Islam. Lalu benarkah Putin pro-Islam?
  • Ciri-ciri Surat Makkiyah...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Agustus 2024 - 07:30 WIB
    Istilah Surat Makkiyah dan Madaniyah dalam Al Quran tentu sering didengar umat Muslim. Meski sama-sama menjadi bagian Al Quran, keduanya memiliki ciri khas yang berbeda.
  • Pemberitaan-Pemberitaan...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 15:01 WIB
    Apa yang ditemukannya adalah satu jasad utuh, seperti yang diberitakan oleh Al-Quran melalui Nabi yang ummiy (tak pandai membaca dan menulis itu). Mungkinkah ini?
  • Fungsi Pakaian Menurut...
    Tausyiah
    Senin, 01 Juli 2024 - 15:41 WIB
    Prof Quraish SHihab mengatakan dari sekian banyak ayat Al-Quran yang berbicara tentang pakaian, dapat ditemukan paling tidak ada empat fungsi pakaian.