Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 195)

  • Amalkan Doa ini di Penghujung...
    Hikmah
    Jum'at, 26 April 2024 - 10:33 WIB
    Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan untuk didawamkan bakda (setelah) salat Jumat . Amalan doa dan zikir ini memiliki keutamaan besar dan kaum muslimin dianjurkan untuk tidak buru-buru meninggalkan masjid.
  • Hewan Laut yang Hidup...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Juni 2024 - 14:53 WIB
    Quraish menjelaskan, buruan laut maksudnya adalah binatang yang diperoleh dengan jalan usaha seperti mengail, memukat, dan sebagainya, baik dari laut, sungai, danau, kolam, dan lain-lain.
  • Hukum Tajwid Surat Luqman...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 09:46 WIB
    Terdapat sejumlah hukum tajwid di surat Luqman ayat 13 dan 14 yang perlu dipahami umat muslim supaya tidak mengalami salah baca yang dapat menimbulkan salah arti.
  • Jangan Takut Menikah!...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 00:03 WIB
    Bagi yang belum menikah atau punya keinginan untuk menikah, ada baiknya menyimak firman Allah berikut. Allah menjanjikan kecukupan rezeki bagi mereka yang menikah.
  • Peneliti Sebut Perjalanan...
    Hikmah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 20:33 WIB
    Dr Anwar Qudri, peneliti dari Mesir, berpendapat bahwa perjalanan Dzulqarnain ke timur berakhir di suatu tempat dan menurut peneliti tersebut adalah Pulau Halmahera di Maluku, Indonesia.
  • 5 Pahala Amalan Ini...
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 19:27 WIB
    Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah, mengingat kondisi untuk berangkat haji dan umrah masih terkendala wabah covid. Amalan apa itu?
  • Kisah Perjuangan Rasulullah...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Juni 2017 - 06:09 WIB
    Malam yang semakin pekat tidak membuat para santri di pesantren kilat di Gunung Kunci, Malang, Jawa Timur, mengantuk.
  • Pandangan Kaum Sunni...
    Tausyiah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 14:15 WIB
    Paham Sunni ditandai semangat umum moderasi dan akomodasi. Salah satu wujud semangat itu tampak dalam paham Sunni menghadapi masalah tawil sebagai metodologi penafsiran al-Quran.
  • Zikir Laa Ilaa ha Illallah,...
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 12:25 WIB
    Di antara bacaan zikir, lafaz Laa Ilaa ha Illalah merupakan zikir yang paling utama. Kenapa demikian? Begini penjelasan Syaikul Islam Imam Ibnu Taimiyah
  • Doa-doa Pendek yang...
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 09:00 WIB
    Selama bulan Ramadan, setidaknya ada 5 bacaan penting yang hendaknya dihafalkan karena sangat berkaitan dengan kegiatan ibadah d bulan Ramadan yang datangnya setahun sekali ini
  • Mengenal Dr Hamid Choi...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Januari 2022 - 16:41 WIB
    Dr Hamid Choi Yong Kil atau dikenal sebagai Ustaz Hamid Korea telah meninggal dunia, beberapa waktu lalu. Dia merupakan penerjemah Al-Quran ke dalam bahasa Korea pertama.
  • Konflik Saudara Kembar,...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:53 WIB
    Nabi Ishaq mempunyai anak kembar: Yaqub dan Ishu.Saudara kembar ini saling bersaing dan bersengketa. Konflik ini membuat salah satu harus pergi.
  • Pelajaran di Balik Wafatnya...
    Hikmah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Tak ada yang tahu ketika Nabi Sulaiman wafat. Sesungguhnya setan-setan itu telah tersiksa dengan tetap bekerja untuk Raja Sulaiman as setahun lamanya, padahal beliau sudah wafat.
  • Mengenal Khurasan, Wilayah...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Desember 2022 - 19:38 WIB
    Khurasan adalah wilayah yang diyakini sebagai tempat munculnya Imam Mahdi. Di sini pula Dajjal akan turun. Jauh sebelum pasukan Islam menguasai wilayah itu, Rasulullah SAW telah menyebut-nyebut nama Khurasan
  • Makna dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:29 WIB
    Makna dan keutamaan kalimat istirja: Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun sungguh sangat dalam. Kalimat ini belum dipraktikan oleh umat para nabi sebelum Nabi Muhammad SAW.
  • Eka Hospital Bersama...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 April 2022 - 10:09 WIB
    Pada momen bulan suci Ramadhan, Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP) kembali mewakafkan ribuan kitab suci Al-Quran ke berbagai daerah.
  • Hati-hati Orang yang...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 07:13 WIB
    Sifat kikir atau pelit, merupakan sifat tercela dalam Islam. Bahkan syariat melarang perbuatan tersebut, karena ancaman dan dosanya tidak main-main di akhirat kelak.
  • Kisah Pezina Bertaubat...
    Hikmah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 14:54 WIB
    Allah mencintai orang-orang yang senantiasa bertaubat dan kembali ke jalan Nya. Pada masa Rasulullah SAW, ada satu kisah menakjubkan tentang seorang perempuan pezina yang bertaubat.
  • Persepsi Umum Kenabian...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Desember 2022 - 19:59 WIB
    Bagi bangsa Arab, sejarah itu tergantung kepada tradisi oral dari mulut ke mulut. Mereka mengetahui sesuatu dalam sejarah kesukuan dan klen-klen mereka berkenaan dengan sebagian kecil generasi sebelumnya.
  • Keutamaan Mukmin, Semua...
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 22:05 WIB
    Menjadi mukmin merupakan nikmat terbesar dari sekian banyak nikmat Allah. Bersyukurlah ketika Allah menjadikan kita orang yang beriman (mukmin). Berikut keutamaannya.