Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 206)

  • Karpet Saudagar Kaya...
    Hikmah
    Kamis, 08 Juli 2021 - 17:35 WIB
    Ada banyak keutamaan dalam sedekah, salah satunya menghindarkan kita dari marabahaya atau musibah. Tentang kedahsyatan sedekah sebagai penolak malapetaka ini tercantum dalam sebuah kisah berikut ini.
  • Hukum Orang Tua Menyakiti...
    Muslimah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Tentang anak durhaka pada orang tua, mungkin sudah biasa kita dengar bahkan banyak kisah yang menceritakannya. Sebaliknya, di zaman sekarang ternyata banyak juga orang tua yang durhaka pada anaknya.
  • Bila Hijrah Terhalang...
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 08:33 WIB
    Setiap orang sudah pasti memiliki masa lalu. Entah masa lalu yang baik atau sebaliknya. Dan ketika memutuskan untuk berubah, terkadang masa lalu selalu membayang-bayangi serta menjadi penghambat. Tak terkecuali, ketika kita hendak berhijrah.
  • Asal-Usul Kalimat Talbiyah...
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 06:50 WIB
    Talbiyah adalah doa yang diucapkan orang yang sedang mengerjakan ibadah haji atau umrah. Berikut asal usul disyariatkannya kalimat Talbiyah dalam ibadah haji.
  • Wawasan Kebangsaan (4):...
    Tausyiah
    Minggu, 18 April 2021 - 17:53 WIB
    Orang-orang Yahudi yang bahasanya satu, yaitu bahasa Ibrani, dikecam oleh Al-Quran dengan menyatakan: Engkau menduga mereka bersatu, padahal hati mereka berkeping-keping.
  • Asal Usul Rebo Wekasan...
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 16:02 WIB
    Setiap Rabu terakhir bulan Safar selalu ada polemik tentang amalan Rebo Wekasan untuk tolak bala. Berikut asal usul Rebo Wekasan dan hukum sholat sunnah dan sedekah tolak bala.
  • Kisah Rasulullah dan...
    Hikmah
    Minggu, 10 November 2019 - 05:15 WIB
    Ikhlas adalah salah satu syarat diterimanya ibadah. Bahkan para ulama mengatakan, ruhnya amal adalah ikhlas.
  • Begini Jawaban Nabi...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:52 WIB
    Allah hanya memperkenankan kawin dengan perempuan-perempuan mukminah yang muhshanah atau ahli kitab yang muhshanah. Sedang apa yang dimaksud dengan muhshanah, yaitu yang terpelihara, katanya.
  • Berapa Lamakah Batas...
    Muslimah
    Selasa, 07 September 2021 - 07:00 WIB
    Perempuan muslimah diberi keistimewaan mendapatkan haid dan nifas setelah melahirkan. Dalam keadaan seperti itu, perempuan muslimah diharamkan melaksanakan ibadah seperti shalat dan puasa.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Hikmah
    Senin, 28 Mei 2018 - 17:11 WIB
    Khalifah Umar bin Khaththab radhiallahu anhu (RA) memiliki kegemaran ronda malam sendirian untuk melihat langsung kondisi rakyatnya.
  • Ketika Sultan Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 11:59 WIB
    Muhammad Al-Fatih telah mengubah bumi menjadi lautan dan dia menyeberangkan kapal-kapalnya di puncak-puncak gunung sebagai pengganti gelombang-gelombang.
  • Rabiah Al-Adawiyah Meninggal...
    Hikmah
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:49 WIB
    Ketika Rabiah Al-Adawiyah sakit keras ia menolak pengobatan dari siapapun. Dia mengatakan yang dia butuhkan hanya penerimaan dari Allah SWT akan sholat dan amal ibadahnya.
  • Bolehkah Menggabungkan...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 17:43 WIB
    Puasa qadha Ramadhan tergolong puasa wajib yang wajib ditentukan jenis puasanya, misalkan dengan niat Saya niat berpuasa qadha Ramadhan fardlu karena Allah.
  • Kisah Lelaki Pezina...
    Hikmah
    Minggu, 18 September 2022 - 09:20 WIB
    Kisah lelaki pezina yang bertaubat dan diduga sebagai Nabi Zulkifli disampaikan Imam Ahmad dalam sebuah hadis dari Ibnu Umar. Hanya saja, Ibnu Katsir menduga itu orang yang berbeda.
  • Kisah Rumitnya Penulisan...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 08:10 WIB
    Abu Bakar memberi petunjuk agar tim tidak menerima satu naskah kecuali yang memenuhi dua syarat: Pertama, harus sesuai dengan hafalan para sahabat. Kedua, tulisan tersebut ditulis atas perintah dan di hadapan Nabi SAW.
  • Kabar Gembira Bagi Anda...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:31 WIB
    Fadhillah membaca Al-Quran tidak diragukan lagi mengingat banyaknya Hadis Nabi yang menjelaskan hal tersebut. Berikut keutamaan dan pahala yang didapat dari membaca Al-Quran.
  • Puncak ziarah kubro-ziarah,...
    Hikmah
    Senin, 01 Juli 2013 - 13:57 WIB
    Puncak pelaksanaan ziarah kubro kemarin. Meski begitu, tidak menggoyahkan niat puluhan ribu umat muslim dari berbagai daerah di Sumsel maupun Indonesia untuk menyemarakkan acara yang digelar setiap sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para wali dan habaib.
  • Larangan Saat Haid yang...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Larangan-larangan saat haid wajib diketahui oleh kaum muslimah. Yaitu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan dan hal yang dilarang ini juga berlaku bagi wanita muslimah yang sedang nifas.
  • Doa Sebelum Yasinan...
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 21:42 WIB
    Doa sebelum Yasinan malam Jumat biasanya diawali taawudz dan tawasul atau menghadiahkan doa kepada kaum shalihin dan keluarga yang sudah wafat.
  • 6 Ciri Tarekat: Syaikh...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Oktober 2024 - 11:33 WIB
    Apa yang dimaksud dengan kata marifah dalam terma mereka ialah penghayatan puncak pengenalan keesaan Allah dalam wujud semesta dan wujud dirinya sendiri.