Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 223)

  • Cerita Ajaran: Tiga...
    Hikmah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 08:01 WIB
    Darwis itu melanjutkan perjalanannya, berpikir sendiri bahwa kata-kata kadang merupakan bentuk komunikasi yang tidak berguna, bahwa orang mungkin lebih baik tidak pernah mengucapkannya!
  • Gambaran Dunia Malaikat...
    Tausyiah
    Sabtu, 11 November 2023 - 12:21 WIB
    Di jagat media sosial, tengah viral banyak turunnya malaikat di bumi Palestina yang tengah berperang melawan penjajah Israil. Benarkah malaikat bisa turun bebas ke bumi? Bagaimana sebenarnya dunia malaikat ini?
  • Begini Cara Membersihkan...
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:15 WIB
    Kotoran hati yang sangat mengganggu keimanan kita adalah perkara syubhat dan syahwat. Lantas bagaimana caranya membersihkan kotoran hati tersebut yang sesuai tuntunan syariat
  • Mendonorkan Organ Tubuh...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, berpendapat mendermakan sebagian organ tubuh karena Allah Taala merupakan qurbah --pendekatan diri kepada Allah-- yang paling utama dan sedekah yang paling mulia.
  • Kisah Ahli Kebun Sejati...
    Hikmah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:21 WIB
    Mereka memasuki sebuah kota dan meramaikan suasana dengan seruling dan genderang, untuk mengumpulkan orang-orang sebelum menceritakan dongeng atau legenda.
  • Tragedi Perang Salib...
    Dunia Islam
    Selasa, 03 Januari 2023 - 14:58 WIB
    Montgomery Watt mengatakan peristiwa Perang Salib dan refleksi-refleksi tentangnya di abad-abad terkemudian, mempengaruhi persepsi-persepsi Islam terhadap Kristen.
  • Doa Khatam Quran dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 11:06 WIB
    Berdoa setelah khatam Quran merupakan amalan yang sangat baik dan dianjurkan. Doa ini dibaca setelah bersholawat dan membaca pujian-pujian kepada Allah.
  • Kisah Imam Malik dan...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Mei 2020 - 09:10 WIB
    Bagaimana memperoleh rezeki kerap mengundang perbedaan pendapat dari banyak orang. Hal ini pula pernah menjadi perdebatan Imam Maliki dan Imam Syafii yang merupakan guru dan murid.
  • Hukum Membaca Al-Quran...
    Tips
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 21:17 WIB
    Di era teknologi saat ini, banyak di antara umat Islam memanfaatkan HP untuk beraktivitas termasuk urusan ibadah. Bagaimana hukum membaca Al-Quran di HP?
  • Canda Ala Sufi: Sepatu...
    Hikmah
    Senin, 04 Januari 2021 - 15:22 WIB
    Nashruddin malah menjawab, Keuntungan bukanlah syarat dalam perdagangan.... Aku cukup senang bila teman-temanku berkata bahwa aku adalah pedagang yang laris.
  • Nabi Syuaib: Pengikut...
    Hikmah
    Senin, 25 Oktober 2021 - 15:35 WIB
    Nabi Syuaib AS adalah nabi yang sedikit pengikutnya. Beliau diutus Allah SWT di tengah kaum Madyan. Nabi Syuaib berdakwah di kalangan pedagang yang nakal.
  • 7 Ucapan Isra Miraj...
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 21:50 WIB
    Ucapan Isra Miraj dalam Bahasa Inggris dapat digunakan umat muslim yang ingin berbagai pesan tentang perjalanan agung Rasulullah SAW hingga ke Sidratul Muntaha.
  • Dakwah Online Agam dan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 16:57 WIB
    Agam dan Basayasman melakukan gerakan yang bertujuan untuk membantu pondok pesantren yang kekurangan persediaan Quran.
  • Cak Nur: Nabi Ibrahim,...
    Tausyiah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Cak Nur mengatakan bahwa Nabi Ibrahim, dan demikian pula dengan semua Nabi, termasuk Musa dan Isa semuanya adalah tokoh-tokoh yang muslim dan mengajarkan islam.
  • Doa saat Melakukan Aqiqah...
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:28 WIB
    Perintah aqiqah hukumnya adalah sunnah muakkad. Apabila pada hari ke tujuh dari hari kelahiran anak belum terlaksana penyembelihan aqiqah maka boleh dilaksanakan setelah hari ke tujuh dan bahkan hukumnya itu masih tetap sunnah.
  • Negara yang Membuat...
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 12:42 WIB
    Negara yang membuat konflik Israel dan Palestina semakin panas adalah Amerika Serikat. Pekan lalu, negeri Paman Sam ini telah menveto resolusi gencatan senjata.
  • Saat Bezuk Orang Sakit:...
    Tips
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:31 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan orang yang menjenguk orang sakit dari kalangan ahli kebaikan dan kebajikan agar mengingatkan si sakit segera bertobat kepada Allah Taala.
  • Larangan Memata-matai...
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 08:01 WIB
    Perbuatan memata-matai atau mengorek-ngorek informasi tentang seseorang atau sesama saudara muslim sangat ditentang Rasulullah. Apalagi, jika perbuatan memata-matai ini dimaksudkan untuk membongkar aib.
  • Rahasia dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 April 2022 - 04:00 WIB
    Mereka yang ikhlas menahan lapar ternyata memiliki keutamaan besar di sisi Allah. Berikut rahasia dan keutamaan menahan lapar saat puasa Ramadhan.
  • Tugas Malaikat Mikail...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 15:32 WIB
    Malaikat Mikail adalah salah satu Malaikat utama yang namanya disanding bersama Malaikat Jibril alaihissalam. Malaikat Mikail ini disebutkan tak pernah tertawa.