Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 229)

  • Tahun Abu: Kisah Datangnya...
    Hikmah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 08:39 WIB
    Pada saat Tahun Abu, yakni tahun paceklik, saat wabah kelaparan melanda Madinah, Makkah dan sekitarnya, Khalifah Umar bin Khattab meminta bantuan para gubernurnya di Syam dan Irak.
  • Setan Senang Melihat...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:44 WIB
    Senang dan sedih adalah fitrah perasaan manusia yang mewarnai kehidupannya. Namun, tidak ada seorang manusia pun yang terus merasa senang , dan tidak pula terus dalam duka dan kesedihan.
  • Mengenal Masjid Quba...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:22 WIB
    Kota Suci Madinah merupakan salah satu tempat bersejarah bagi peradaban Islam. Tempat ini memiliki banyak jejak peninggalan Nabi Muhammad SAW. Salah satunya Masjid Quba
  • Niat Puasa Qadha dan...
    Tips
    Minggu, 17 September 2023 - 17:41 WIB
    Niat puasa qadha atau niat puasa ganti (bayar utang puasa ramadhan) dibaca ketika usai sahur. Menjalankan puasa qadha ini tidak ada bedanya dengan puasa pada bulan Ramadan dan dilaksanakan di bulan apa saja selain Ramadan, termasuk di bulan Rabiul Awal ini.
  • Ihram Wanita yang Berhadas,...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Kaum wanita yang tengah berhadas seperti haid dan nifas boleh mandi dan berihram serta menunaikan ibadah-ibadah haji lainnya. Akan tetapi ia tidak boleh thawaf di Baitullah hingga ia suci. Lantas bagaimana tata caranya?
  • Haruskah Niat Melaksanakan...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Mei 2024 - 06:25 WIB
    Apakah niat melaksanakan umrah, haji, thawaf dan sai harus dilafazkan? Lalu, kapan niat itu diucapkan? Begini jawaban Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin.
  • Ini Pentingnya Menjaga...
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • Begini Doa Memohon Perlindungan...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:50 WIB
    Karena fitnah dan azab kubur termasuk keadaan yang berat dan menakutkan, maka Rasulullah SAW memohon perlindungan dari hal itu dalam salat dan di luar salat.
  • Orientalis Ini Kupas...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Januari 2023 - 20:07 WIB
    Salah satu prestasi paling penting para ulama Islam masa awal adalah pengembangan ajaran pada titik pandang yang luas, dalam mana masa lampau Yahudi dan Kristen telah mengorupsi atau mengubah kitab suci mereka.
  • Di Persia, Orang-Orang...
    Hikmah
    Jum'at, 06 November 2020 - 14:23 WIB
    Saad bin Abi Waqqash menulis surat kepada Umar dengan mengatakan bahwa orang-orang Arab menjadi kurus-kurus dan tenaganya sudah sangat berkurang.
  • 1-9 Zulhijah, Saatnya...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 11:55 WIB
    Bukan hanya hari Arafah yang disunahkan berpuasa, melainkan juga sejak tanggal 1 hingga 9 Zulhijah. Selain berpuasa, awal Zulhijjah adalah waktu utama untuk beramal saleh. Di antaranya dengan banyak zikir dan bertakbir.
  • Ciri Istri Salihah dan...
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap muslimah tentu ingin menjadi istri salihah kebanggaan suaminya. Berikut ini sekelumit kisah tentang istri salehah yang dapat kita jadikan hikmah.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 17:22 WIB
    Asbabun nuzul surat Al Maun dan keutamaannya penting diketahui umat Muslim. Arti surat Al Maun sendiri adalah barang atau hal-hal yang berguna, yang diambil dari ayat terakhir dari surat ini.
  • Inilah Amalan Setara...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 14:16 WIB
    Bila belum bisa menunaikan ibadah haji atau umrah, Allah Taala masih menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah. Amalan-amalan apa saja?
  • Kapan Idulfitri NU dan...
    Dunia Islam
    Senin, 08 April 2024 - 13:41 WIB
    Kapan Idulfitri NU dan Muhammadiyah? NU menggunakan metode rukyat dalam menentukan 1 Syawal. Hasil rukyat akan dibahas ke sidang isbat untuk penetapan awal bulan hijriah seperti 1 Ramadhan dan 1 Syawal.
  • Inilah Tips Cantik dan...
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 11:24 WIB
    Tampil cantik dan indah merupakan dambaan setiap perempuan. Tak heran bila banyak perempuna melakukan beragam cara untuk mendapatkan itu.Tapi, tahukah bahwa ada berbagai rangkaian ibadah yang dapat membantu seseorang selalu terlihat cantik dan awet muda?
  • Tanda Kiamat Sudah Dekat,...
    Hikmah
    Senin, 06 Desember 2021 - 14:04 WIB
    Di antara tanda-tanda Kiamat sudah dekat disebutkan oleh ulama Hadhramaut Yaman Al-Quthub Al-Habib Umar Bin Seggaf Ash-Shofi As-Seggaf (1154-1216 H).
  • Adab yang Sering Dilupakan...
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 19:57 WIB
    Adab seorang hamba setiap kali selesai menunaikan ibadah perlu diketahui agar amalan kita bernilai di sisi Allah. Berikut adab yang harus kita tanamkan setiap selesai ibadah.
  • Begini Cara Tobat Setelah...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:35 WIB
    Dalam mazhab Syafii, Abi Hanifah dan Malik, disyaratkan untuk memberitahukan detail kezalimannya dan meminta maaf atas perbuatannya itu. Seperti disebutkan oleh sahabat-shahabat mereka.
  • Kemuliaan Sosok Ibu...
    Muslimah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 09:54 WIB
    Sosok ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anak-anaknya. Karena itu Allah memberikan karomah secara khusus kepara para ibu.