Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 305)

  • Makna Kafir dalam Perspektif...
    Tausyiah
    Selasa, 19 September 2023 - 23:32 WIB
    Apa sebenarnya arti kafir yang sempat viral dibincangkan di media sosial? Agar tidak gagal paham, mari kita simak penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan berikut.
  • Momen Gus Yaqut Sapa...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:33 WIB
    Menteri Agama (Menag) sekaligus Amirul Hajj Yaqut Cholil Qoumas menyapa jemaah haji Indonesia yang akan menuju ke Jamarat untuk melakukan lontar jumrah.
  • Rukun Sholat yang Perlu...
    Tips
    Minggu, 25 September 2022 - 05:15 WIB
    Rukun sholat sangat penting diketahui. Jika salah satu rukun ini tidak ada, maka sholat pun tidak dianggap sholat secara syari dan juga tidak bisa diganti dengan sujud sahwi.
  • Doa agar Bisa Mengerjakan...
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 09:33 WIB
    Doa agar bisa mengerjakan ujian dengan benar dan diberi kemudahan dalam mengerjakannya, bisa diamalkan bagi Anda yang sedang melaksanakan hal tersebut
  • Mushaf Al-Quran: Benda...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:07 WIB
    Kalau ada benda yang paling bidah di dunia ini, maka jawabannya adalah mushaf Al-Quran 30 juz. Lho, kok bisa? Sebab, di zaman Nabi Muhammad, benda itu tidak ada.
  • Kiai Wazir: Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 09:45 WIB
    Konsultan Ibadah Daker Madinah KH Ahmad Wazir Ali menjelaskan jemaah lansia mendapat keringanan dalam pelaksanaan ibadah Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina).
  • Pertanyaan Pertama kepada...
    Tausiyah
    Senin, 27 Januari 2020 - 17:50 WIB
    Ulama besar asal Banten yang wafat di Makkah, Syeikh Muhammad bin Umar bin Nawawi Al-Bantani (wafat 1316 H) menjelaskan bagaimana hak dan kewajiban para suami dan istri.
  • Rutinkan Amalan dan...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Jin sangat menyukai perempuan yang suka mengumbar auratnya. Bahkan karena dorongan nafsu syahwat- nya, jin bisa merasuki kaum perempuan yang disukainya itu.
  • Keutamaan Zikir Tasbih,...
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 09:45 WIB
    Setiap muslim pasti tak asing dengan kalimat zikir yang satu ini. Zikir ini selalu dibaca setiap selesai salat karena merupakan anjuran (sunnah) Nabi shallallahu alaihi wa sallam.
  • Kisah Sufi Tarekat Khwajagan:...
    Hikmah
    Senin, 30 Januari 2023 - 19:24 WIB
    Cerita ini menggambarkan asal-usul pelik dari ajaran-ajaran Sufi, yang datang dari suatu tempat, tetapi tampaknya datang dari tempat lain, sebab pikiran manusia tak dapat merasakan Sumber yang sejati.
  • 4 Jenis Balasan Dunia...
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 14:51 WIB
    Ibadah salat fardhu 5 waktu, merupakan perintah Allah Taala dan kewajiban untuk seluruh umat Islam. Apabila kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain dosa ada konsekuensi bagi pelakunya
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 11:40 WIB
    Menjelang kematiannya, Umar berkata: Kalau saya mati, mintakanlah izin kepadanya, kalau tidak diizinkan biarlah, sebab saya khawatir dia mengizinkan hanya karena kedudukan saya.
  • Perlukah Ada Jeda Antara...
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 18:44 WIB
    Apakah antara shalat wajib dan shalat sunnah rawatib perlu ada jeda ataukah boleh dilakukan langsung tanpa jeda? Ternyata melakukan shalat di antara keduanya harus ada jeda.
  • Doa agar Selalu Terlihat...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:49 WIB
    Doa agar selalu terlihat cantik di mata suami menjadi amalan yang dianjurkan bagi seorang istri. Meskipun tidak ada doa khusus untuk hal itu, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca.
  • Hukum Bersilaturahmi...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 12:45 WIB
    Silaturahmi mendatangkan pahala-pahala yang istimewa. Umat Islam banyak yang sudah paham tentang hal ini. Tapi bagaimana jika kita bersilaturahmi dengan kerabat yang fasik atau non muslim?
  • Daya Goda Wanita, Tampak...
    Muslimah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 08:45 WIB
    Asy-Syaikh Muhammad Al-Amin Asy-Syinqithi Rahimahullah mengatakan bisa jadi godaan (tipu daya) wanita itu lebih besar daripada godaan atau tipu daya setan.
  • Wahai Muslimah, Yuk...
    Tausyiah
    Senin, 08 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Al-Quran merupakan madubatullah (hidangan Allah). Hidangan untuk umat manusia, suatu hidangan yang tidak akan pernah membosankan, semakin dinikmati akan semakin bertambah nikmat.
  • Tata Cara Mandi Wajib...
    Tips
    Jum'at, 09 Agustus 2024 - 12:17 WIB
    Tata cara mandi wajib setelah berhubungan intim penting diketahui pasangan suami istri muslim. Selain tata caranya, doa untuk mandi wajib juga perlu diketahui.
  • Doa Masuk Masjidil Haram...
    Tips
    Senin, 10 Oktober 2022 - 12:38 WIB
    Doa masuk Masjidil Haram ini perlu diketahui oleh setiap umat Islam yang hendak menunaikan ibadah haji atau umrah. Masjidil Haram sendiri merupakan tempat paling suci bagi umat Islam yang terletak di pusat Kota Makkah
  • Catatan Syahdu Ustaz...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 05:11 WIB
    Beberapa hari lagi Ramadhan akan datang. Marhabban ya Ramadhan. Ustaz Tengku Zulkarnain memasang status di Instagram tentang puasa di masa kecil bersama sang bunda.