Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 332)

  • Keutamaan Berdoa di...
    Hikmah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:17 WIB
    Ada satu waktu mustajab berdoa pada Hari Rabu yang jarang diketahui orang. Dalam riwayat hadis disebutkan pada waktu itu Allah akan mengijabah doa-doa yang dipanjatkan hamba-Nya.
  • Banyak Bertanya Akan...
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:05 WIB
    Kendati bertanya dianjurkan dalam Islam, tapi terlalu banyak bertanya tidak dibolehkan dalam Islam, terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang tidak penting.
  • Kisah Khalifah Harun...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 Juni 2022 - 09:31 WIB
    Harun Al-Rasyid membuat sebuah piagam perjanjian yang mengikat kesepakatan di antara anak-anaknya. Kemudian menggantung piagam tersebut di dinding Kakbah.
  • Pastor Hans Kung: Apakah...
    Hikmah
    Jum'at, 06 September 2024 - 06:37 WIB
    Dari tradisi apa pun kesaksian tentang Yesus ini berasal --dan kita akan menjelaskannya lebih dekat lagi-- seluruhnya secara mencolok dipenuhi dengan pengalaman profetik hebat Muhammad dengan Tuhan Yang Esa.
  • Masih Ada Waktu untuk...
    Tips
    Rabu, 22 Mei 2024 - 09:10 WIB
    Amalan sunnah yang banyak sekali keutamaannya di pagi menjelang siang ini adalah salat Dhuha. Salat sunnah ini tidak pernah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW.
  • Puasa Ramadhan dan Upaya...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Mei 2018 - 03:25 WIB
    Defenisi puasa itu sederhana. Menahan diri dari makan, minum, dan hubungan suami isteri serta semua yang dapat membatalkannya dari terbitnya fajar hingga terbenam matahari.
  • Masih Pelit? Begini...
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 12:20 WIB
    Sifat kikir atau pelit , adalah sifat tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya. Sifat ini mendorong pelakunya untuk selalu menumpuk harta tanpa berniat sekalipun untuk berinfak dan sedekah.
  • Doa untuk Muslim Palestina...
    Tips
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 15:07 WIB
    Genosida Israel atas muslim Palestina di jalur Gaza terus berlangsung hingga kini. Selain itu di belahan dunia lainnya, umat Islam diuji dengan sikap islamophobia.
  • Ide Brilian Salman Al-Farisi...
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:29 WIB
    Salman Al-Farisi radhiyallahu anhu (RA), sahabat Nabi yang menjadi pahlawan berkat ide briliannya membuat parit dalam upaya melindungi Madinah dari kepungan musuh.
  • Ini Pahala dan Ganjaran...
    Tausyiah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 21:50 WIB
    Menjodohkan orang lain sampai menikah memiliki keutamaan besar dalam Islam. Di Indonesia sering disebut dengan makcomblang atau perantara pencari jodoh.
  • Ini Mengapa Muslim Prancis...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 14:09 WIB
    Umat Islam sering memblokir jalan dan trotoar di sekitar masjid, yang mengganggu fungsi normal kota, sehingga memerlukan kehadiran polisi. Hal ini tterjadi karena kurangnya tempat salat.
  • Akhlak Rasulullah SAW...
    Tausyiah
    Minggu, 06 September 2020 - 19:03 WIB
    Jika ingin belajar tentang budi pekerti dan akhlak mulia maka satu-satunya sosok teladan terbaik ialah Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Berikut Bacaan Surat...
    Tips
    Minggu, 03 Mei 2020 - 16:22 WIB
    Ulama Syafiiyyah dan Hanabilah sepakat bahwa yang disunnahkan dibaca pada dua rakaat awal salat witir adalah Surat al-Ala (rakaat pertama) dan al-Kafirun (rakaat kedua).
  • Kumpulan Dalil Tentang...
    Hikmah
    Jum'at, 07 April 2023 - 09:31 WIB
    Nuzulul Quran merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi umat Islam di dunia. Dalam hal ini, waktu tersebut menandai pertama kalinya Al-Quran diturunkan.
  • Benarkah Ada Kemiripan...
    Dunia Islam
    Senin, 16 Januari 2023 - 19:24 WIB
    Benarkah ada kemiripan antara sikap golongan kolonialis muslim -- tepatnya pemikiran Spanyol -- dan golongan kolonialis Eropa. Lalu, benarkan penjajahan Eropa mendorong kembangkitan Islam?
  • Hak Suami Istri dan...
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:40 WIB
    Imam Ghazali mengemukakan sejumlah hak suami istri dan adab pergaulan di antara mereka yang kehidupan berkeluarga tidak akan dapat harmonis tanpa semua itu.
  • Salman Al-Farisi: Seorang...
    Hikmah
    Selasa, 29 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Salman Al-Farisi hanyalah lelaki tua yang berwibawa. Beliau seringkali kedapatan duduk di bawah naungan pohon. Mengayam dan menjalin daun kurma untuk dijadikan bakul.
  • Nabi Muhammad, Satu-satunya...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:15 WIB
    Tidak satu pun manusia di dunia yang biografi dan sejarahnya dikupas secara detail, komplet, dan transparan kecuali sosok manusia yang satu ini. Sejarahnya sangat menakjubkan.
  • Hewan Laut yang Hidup...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Juni 2024 - 14:53 WIB
    Quraish menjelaskan, buruan laut maksudnya adalah binatang yang diperoleh dengan jalan usaha seperti mengail, memukat, dan sebagainya, baik dari laut, sungai, danau, kolam, dan lain-lain.
  • Orang-Orang Kanibal,...
    Hikmah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 03:44 WIB
    Abu Nawas bertanya, mengapa dirinya dipenjara? Orang badui, penjual bubur itu mengatakan: Kau akan kami sembelih dan akan kami jadikan campuran bubur haris.