Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 365)

  • Hukum Mengisap Puting...
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 18:39 WIB
    Hukum mengisap puting dan meminum air susu istri sendiri pada dasarnya dibolehkan. Bahkan hal ini dianjurkan, jika dalam rangka memenuhi kebutuhan biologis sang istri.
  • Semua Anak Terlahir...
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 07:40 WIB
    Semua anak dianugerahi kecerdasan oleh Allah. Selain itu, dalam pandangan Islam, seorang adalah qurrota ayun (penyejuk hati). Dalam posisi ini anak menjadi pancaran sinar bagi orang tuanya.
  • Batasan Darurat Dibolehkannya...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Juli 2024 - 07:49 WIB
    Prinsip masyarakat Islam adalah harus ada perasaan saling bertanggungjawab dan saling bantu-membantu dan bersatu padu bagaikan satu tubuh atau bangunan yang satu sama lain saling kuat-menguatkan.
  • Jalan Sufi: Pertumbuhan,...
    Hikmah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 08:23 WIB
    Ajaran sejati dimulai dengan para Pelindung, Raja Pengetahuan dan Pemahaman. Tidak dimulai dengan cinta, usaha atau indakan yang hanya mungkin dengan pengetahuan sejati.
  • Maqam Ibrahim, Awalnya...
    Dunia Islam
    Minggu, 07 Mei 2023 - 13:22 WIB
    Awalnya batu tersebut menempel di dinding Kakbah, tetapi kemudian dijauhkan dari dinding Kakbah beberapa meter pada masa Khalifah Umar bin Khattab.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Keistimewaan Hari Jumat...
    Hikmah
    Jum'at, 20 September 2019 - 07:09 WIB
    Hari Jumat (jumuah) adalah penghulu dari semua hari (Sayyidul Ayyam) atau hari raya bagi umat Islam dalam sepekan.
  • Benda Mati Punya Perasaan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Allah Taala telah memberikan mukjizat kepada Nabi Dawud yaitu saat beliau bertasbih maka dijawab oleh gunung-gunung yang kokoh dan burung-burung dengan bertasbih kepada Allah bersamanya.
  • Begini Cara Tobat Setelah...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:35 WIB
    Dalam mazhab Syafii, Abi Hanifah dan Malik, disyaratkan untuk memberitahukan detail kezalimannya dan meminta maaf atas perbuatannya itu. Seperti disebutkan oleh sahabat-shahabat mereka.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 00:55 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Selasa 11 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag..
  • Hukum dan Jenis Gerak...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Februari 2024 - 18:08 WIB
    Bolehkah bergerak-gerak dalam salat? Bagaimana hukumnya bila melakukan gerakan-gerakan tersebut seperti menggaruk (kukur-kukur: Jawa), merapikan pakaian, memukul nyamuk, dan lain sebagainya
  • Canda Ala Sufi: Bulan...
    Hikmah
    Senin, 25 Januari 2021 - 19:13 WIB
    Suatu malam, Nashruddin melihat bayangan bulan pada sebuah sumur. Dia pun berkata, Betapa malangnya bulan itu, mengapa dia jatuh ke dalam sumur?
  • Dakwah Muslimah Harus...
    Muslimah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 11:07 WIB
    Para muslimah hendaknya meniru cara Rasulullah Shallahualaihi wa Sallam dalam berdakwah. Yakni dengan sikap yang lemah lembut namun tetap tegas. Misalnya, sikapnya santun saat bertutur kata
  • Begini Doa Malaikat...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:20 WIB
    Malaikat membenci orang yang kikir dan bakhil. Bahkan di antara orang yang didoakan dengan kejelekan oleh para Malaikat adalah orang-orang yang pelit untuk berinfak di jalan Allah Taala.
  • Surat Al-Ahqaf Ayat...
    Hikmah
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 13:06 WIB
    Surat Al-Ahqaf ayat 21-25 dapat dijadikan doa atau wasilah agar terhindar dari kejahatan musuh dan dapat mengalahkannya. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara rutin dan istikamah.
  • Allah dan Malaikat Bershalawat...
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 23:35 WIB
    Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam bulan Ramadhan adalah sahur. Rasul memerintahkan umat Islam untuk bersahur karena di dalamnya ada keberkahan.
  • Halalkah Binatang yang...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juli 2024 - 15:12 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi menjelaskan alat yang dipakai untuk berburu ada dua macam. Pertama, alat yang dapat melukai, seperti panah, pedang dan tombak.
  • Ngerinya Tiupan Sangkakala...
    Hikmah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 23:25 WIB
    Ngerinya tiupan Sangkakala ini dijelaskan oleh Allah Taala dalam Al-Quran. Pada Hari Kiamat, Malaikat Israfil akan meniup Sangkakala yang mengguncang langit dan bumi.
  • Haul Rumi, Kyai Budi:...
    Hikmah
    Jum'at, 17 April 2020 - 12:27 WIB
    Haul Rumi sedianya direncanakan digelar di Masjid Agung Semarang pada 18 -19 April 2020. Sayang, karena wabah virus corona, haul ini dilakukan secara online.
  • Catatan Invasi Israel...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:58 WIB
    Israel mengatakan bahwa 700 hingga 800 orang terbunuh dalam pembantaian Sabra dan Shatila. Perkiraan-perkiraan lainnya jauh lebih tinggi. Bulan Sabit Merah Palestina mengetengahkan jumlah di atas 2.000 orang.
  • Tanda Kebaikan dalam...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Akhlak dan kelembutan adalah modal utama keluarga bahagia. Karena itu, Suami dan Istri serta anak-anak harus senantiasa menjaga kebaikan akhlak dalam rumah tangga. Dan, ulama sudah memberi panduan dalam jalan kebaikan ini.