Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 438)

  • Benarkah Kamu Orang...
    Tausyiah
    Sabtu, 04 September 2021 - 15:19 WIB
    Nikmat terbesar yang tiada bandingannya bagi manusia adalah iman dan Islam. Apa sebenarnya makna iman dan benarkah kita tergolong orang beriman?
  • 3 Jenis Jin Berdasarkan...
    Hikmah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:41 WIB
    Jin adalah salah satu makhluk Allah yang tak dapat dilihat oleh mata manusia. Keberadaannya ghaib namun memiliki jenis dan golongan berbeda-beda.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Wajib bagi umat Islam mempelajari dan mengajarkannya serta memperdalam (mengambil spesialisasi), sehingga umat Islam tidak lagi bergantung kepada umat lainnya dan tidak dikuasai oleh umat lain.
  • Haram Hukumnya, Duduk-Duduk...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 November 2020 - 13:32 WIB
    Setiap muslim diperintah untuk menghentikan kemungkaran kalau menyaksikannya. Tetapi kalau tidak mampu dia harus menyingkir dan menjaga masyarakat dan keluarganya.
  • Kabah Juga Pernah Mengalami...
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 17:50 WIB
    Banjir parah yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya mengingatkan kita tentang kuasa Allah Taala dan betapa lemahnya kita sebagai manusia.
  • Dosa Orang Tua kepada...
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 14:53 WIB
    Ternyata ada dosa orang tua kepada anak yang sering tidak disadari atau bahkan diabaikan para orang tua. Dosa-dosa tersebut, sebenarnya sangat dibenci Allah Subhanahu wa Taala.
  • Doa Mohon Kesembuhan...
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 13:06 WIB
    Berdoa untuk memohon kesembuhan, dan Rasulullah SAW mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juni 2023 - 06:12 WIB
    Salah satu landasan ekonomi dalam masyarakat Islam adalah suatu keyakinan bahwa harta itu sebenarnya milik Allah sedangkan manusia hanya memegang amanah atau pinjaman dari-Nya
  • Sambut Ramadhan, Bersihkan...
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 04:54 WIB
    Jika seseorang telah berbuat dosa&nbsp dan ketika ia memiliki keinginan untuk bertaubat, maka hendaknya ia mengerjakan salat sunah dua rakaat serta bertaubat kepada Allah SWT.
  • 3 Versi Asal Mula Peringatan...
    Hikmah
    Senin, 16 September 2024 - 09:07 WIB
    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah dilaksanakan sejak ribuan tahun lalu oleh Umat Islam di dunia. Setidaknya ada tiga versi tentang asal mula peringatan maulid ini.
  • Jadikan Anak Periwayat...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 14:30 WIB
    Anak adalah anugerah dari Allah Subhanahu wa taala bagi para orang tua, ia adalah amanah dan menjadi perhiasan bagi mereka. Namun, anak juga bisa menjadi fitnah atau ujian, bahkan musuh, sangat bergantung pada proses pendidikan yang diterimanya.
  • Kisah Sufi Syaikh Al-Isyraq:...
    Hikmah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 09:48 WIB
    Kisah sufi karya Syaikh Al-Isyraq Syihabuddin Yahya As-Suhrawardi ini berkisah tentang seekor burung merak yang dimasukkan ke dalam kantung kulit sehingga ia tidak dapat melihat dirinya sendiri.
  • Pengertian Iktikaf:...
    Tips
    Jum'at, 14 April 2023 - 15:53 WIB
    Dalam iktikaf, kita dapat memperbaiki hubungan dengan sesama muslim yang sedang melakukan iktikaf di tempat yang sama, serta memfokuskan diri pada hal-hal yang lebih penting dalam hidup.
  • 22 Sifat Bani Israil...
    Hikmah
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 14:58 WIB
    Sifat Bani Israel telah disampaikan Allah melalui wahyu-Nya dalam Al-Quran. Mereka digambarkan sebagai umat yang zalim, menyembunyikan kebenaran, kerap membuat kerusakan dan lainnya.
  • Sikap Tenang Mengundang...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:00 WIB
    Adalah tipikal manusia dihinggapi rasa gelisah, resah, dan pikiran-pikiran yang membuat hati berguncang dan kacau. Perasaan-perasaan tidak tenteram itu terkadang membesar dan menjadi penyakit stres jika seseorang tidak bisa meredamnya.
  • Berikut Ini Mereka yang...
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian kaum mukmin yang melakukan amal-amal besar atau tertimpa musibah besar akan terjaga dari fitnah dan azab kubur. Siapa sajakah mereka itu?
  • Kisah Khalifah Al-Manshur...
    Dunia Islam
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 10:03 WIB
    Tatkala Abu Jafar Abdullah bin Muhammad Al Mansur baru saja diangkat menjadi khalifah kedua Bani Abbasiyah, ia mengundang 3 ulama paling masyhur kala itu. Mereka adalah Malik ibn Anas, Ibn Saman dan Ibn Abi Dzuaib.
  • Sayyidah Rabiah al-Adawiyah:...
    Tausyiah
    Minggu, 08 Mei 2022 - 11:53 WIB
    Taubat bukan sekadar ucapan dengan lidah saja, karena jika taubat hanya sekadar berbuat seperti itu, alangkah mudahnya taubat itu. Taubat adalah perkara yang lebih besar dari itu.
  • Keutamaan Zikir Setelah...
    Tips
    Minggu, 20 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Taala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat sekaligus jalan terkabulnya hajat atau keinginan.
  • Apa Hak dan Kewajiban...
    Muslimah
    Sabtu, 10 September 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, ketika seorang istri atau wanita berpisah dengan suaminya baik karena meninggal atau talak, wajib melaksanakan masa iddah.